User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kuliah Bisnis di SP Jain School of Global Management Singapore

  Kuliah di SP Jain School of Global Management Singapore Photo by: www.spjain.sg

 

Setiap tahun, banyak pelajar Indonesia meminati kuliah di jurusan bisnis. Tak hanya universitas di dalam negeri yang dibanjiri peminat, namun juga universitas luar negeri. Ada banyak negara destinasi yang menawarkan jurusan bisnis, salah satunya—Singapura. Di Singapura, lembaga pendidikan tinggi yang menawarkan jurusan favorit ini memiliki keunggulan masing-masing. Anda tinggal memilih sisi keunggulan apa yang sesuai dengan kualifikasi akademis dan peluang karier di masa depan.

Salah satu di antara pilihan terbaik adalah SP Jain School of Global Management Singapore— sekolah bisnis peringkat atas di Asia yang berpusat di Australia dengan kampus-kampus yang berlokasi di Sydney, Dubai, Mumbai, dan Singapura. Lembaga pendidikan ini tak henti berusaha untuk menata kembali pendidikan bisnis dan menawarkan program kursus inovatif di kota-kota kelas dunia yang dinamis. Peringkat global sekolah bisnis ini telah diakui dan dicantumkan dalam Forbes, The Economist, dan Financial Times.

 


Baca Juga: Membedakan Berfikir Dengan Otak Kanan dan Kiri


 

Mengapa Kuliah di SP Jain Singapore?

Berdiri pada 2004 di Dubai, SP Jain School of Global Management merilis kampus pertamanya. Sekolah bisnis ini berfokus mencetak para pemimpin bisnis andal untuk sukses menghadapi dunia bisnis global yang kompetitif. Program MBA Global yang ditawarkan di SP Jain School of Global Management Singapore berbeda dengan program serupa di institusi lain, karena sekolah bisnis ini memadukan berbagai faktor global secara unik.

Berikut empat keunggulan kuliah di SP Jain School of Global Management Singapore yang menjadi alasan peminat memilihnya:

 

  1. Kuliah bisnis lintas batas di tiga kota besar dunia

Mahasiswa program pascasarjana purna waktu ini dapat tinggal dan belajar di 3 lokasi sekaligus—di Sydney, Dubai, dan Singapura. Dengan demikian, mahasiswa tidak hanya belajar ilmu teoritis dan praktiknya saja, tetapi juga belajar memahami lingkugan bisnis global yang dinamis. Melakukan bisnis lintas batas membutuhkan keterampilan khusus, masing-masing bergantung pada lokasi di mana bisnis tersebut dijalankan. Setiap kota merupakan pusat regional yang menawarkan banyak kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal beragam budaya, mempelajari praktik bisnis internasional dan jaringan dengan eksekutif bisnis dan pemimpin komunitas, melakukan proyek real-time, serta mengejar peluang karier magang dan purna waktu.

 

  1. Memupuk jiwa kepemimpinan dan pengambilan keputusan

Perusahaan selalu mencari 2 keterampilan utama dalam karyawan mereka, yaitu jiwa kepemimpinan dan pengambilan keputusan. Pengambilan keputusan adalah unsur penting yang harus dimiliki oleh seorang manajer bisnis. Di SP Jain School of Global Management Singapore, mahasiswa menguasai keterampilan ini secara unik dengan dukungan para akademisi dalam ruang dewan mahasiswa juga simulasi komputer yang canggih. Dengan menggunakan teknik pengambilan keputusan yang mereka pelajari di kelas, mahasiswa diminta untuk menganalisis secara kritis bahan bacaan dan studi kasus mereka, hingga dapat membuat kesimpulan dalam laporan. Mahasiswa belajar menggunakan metode ilmiah, penalaran dan analisis logis untuk mengatasi masalah organisasi, serta mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan pengambilan keputusan yang siap diterapkan di tempat kerja. Simulasi bisnis yang dibantu perangkat komputer mutakhir digunakan secara luas untuk memungkinkan mahasiswa pascasarjana mempraktikkan dan mempertajam keterampilan dunia nyata dan pengambilan keputusan mereka dalam lingkungan yang inovatif dan bebas risiko.

 


Baca Juga: Lebih Cepat Kuliah Dengan Double Degree


 

  1. Kuliah di sekolah bisnis kelas dunia

Program Global MBA SP Jain termasuk ke dalam program MBA 1 tahun terbaik di dunia dan sukses menempati peringkat terbaik di dunia, seperti dilansir oleh Forbes pada 2015-2017.

 

  1. Mempersiapkan karier di perusahaan global terkemuka

Para mahasiswa juga didorong untuk berpartisipasi dalam kelas pembelajaran global khusus dinmana kerangka bisnis dipelajari dan diuji. Mereka berinteraksi dengan perusahaan lokal dan melakukan proyek berbasis aplikasi real-time yang membantu mereka untuk benar-benar memahami karakter bisnis yang saling terkoneksi, pengaruh dan dampak budaya terhadap preferensi konsumen dan keputusan bisnis, kolaborasi global dan praktik terbaik, serta risiko operasi bisnis di luar negara asal. Selain memperoleh pengetahuan global, mahasiswa juga belajar untuk beradaptasi lintas budaya dan global yang relevan dengan perusahaan abad ke-21. Saat ini, para lulusan SP Jain bekerja di berbagai perusahaan global terkemuka, seperti Boston Consulting Group, P&G, Google, Amazon, Facebook, Apple, Nike, Barclays, MasterCard, dan Forum Ekonomi Dunia.

 

Pilihan Jurusan Kuliah di SP Jain Singapore

Bidang utama yang bisa mahasiswa dapatkan saat kuliah di SP Jain School of Global Management Singapore adalah Bisnis Manajemen serta Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi. Sekolah bisnis ini menawarkan jenjang Bachelor of Business Administration, Master of Global Business, Global Master in Business Administration (GMBA), dan Executive Master in Business Administration (EMBA). Spesialisasi GMBA menawarkan jurusan Pemasaran, Keuangan, Teknologi Informasi, Logistik Global, serta Rantai Suplai dan Manajemen SDM. Sementara spesialisai EMBA mencakup jurusan Keuangan, Pemasaran, Operasi dan Manajemen SDM, seperti dimuat dalam platform resmi sekolah, www.spjain.sg.

 


Baca Juga: 7 Langkah Mudah Membuat Paspor Baru


 

Biaya Hidup Saat Kuliah di SP Jain Singapore

SP Jain School of Global Management Singapore memberlakukan biaya kuliah berdasarkan program studi dan jenis tingkatan yang diambil (Lihat: www.spjain.sg).

Untuk biaya hidup, para mahasiswa internasional umumnya harus menyediakan dana sekitar +/- SG$8.238 per tahunnya dengan biaya akomodasi kampus per tahun sekitar +/- SG$8.200.

 

Syarat Pendaftaran Kuliah di SP Jain Singapore

Persyaratan masuk bagi calon mahasiswa internasional berbeda-beda sesuai dengan program studi yang dipilih. Namun, persyaratan akademis umum bagi mahasiswa internasional, yaitu melampirkan ijazah kelulusan akademis tertinggi dan transkrip akademis tertinggi dalam terjemahan Bahasa Inggris.

Sementara persyaratan kemahiran berbahasa Inggris dibuktikan dengan melampirkan sertifikat terbaru IELTS dengan kisaran nilai minimum 6.0-6.5 dan TOEFL PBT dengan nilai minimum 600.

 

Nah, untuk Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang kuliah di Kaplan Singapore, silakan hubungi tim konsultan pendidikan yang tertera di halam web ini, atau hubungi nomor kontak berikut:

  • (021) 54210200
  • (021) 66670204
  • (021) 22553272
  • (021) 29911824

 

Sampaikan pertanyaan  Anda melalui email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dan bersegeralah untuk melengkapi persyaratannya. Kirimkan aplikasinya sesuai info yang tertera. Ingat, setiap biaya dan persyaratan yang diberlakukan dapat berubah sewaktu-waktu. Selamat mempersiapkan keberangkatan Anda!

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms