User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

KULIAH DESAIN DI NABA MILAN, ITALIA

Kuliah Desain di NABA Milan, Italia.jpg

Source: www.youtube.com

            Jurusan desain termasuk salah satu jurusan yang tak pernah sepi peminat. Mereka yang tertarik kuliah di jurusan ini tentu harus selektif memilih perguruan tinggi yang menawarkan program desain sesuai kebutuhan. Kiblat desain dunia tertuju pada Milan—sebuah kota mode dunia yang terletak di hamparan Lombardy, Italia. Di kota inilah lahir talenta-talenta desainer dunia—para arsitek, fashion designer, fashion stylist, web designer, publisher, art crafter, dan pengusaha di bidang seni dan desain.

            Salah satu bidang seni kreatif yang paling terkenal adalah fashion. Karenanya, banyak label fashion ternama berasal dari kota Milan. Jika Anda berkesempatan mengunjungi kota tersohor di Italia ini, Anda akan melihat banyak outlet berjajar di penjuru kota sebagai surga belanja nomor satu! Di kota ini pula diselenggarakan ajang tahunan Milan Design Week yang memamerkan aneka furniture dengan desain-desain yang memanjakan mata pengunjungnya.

 


Tujuan Program Kuliah dan Studi Desain Grafis


NABA, Sekolah Elit Desain

Mencari negara destinasi yang menyediakan fasilitas pendidikan kualitas internasional di bidang desain kini menjadi mudah—cukup dengan berselancar di masing-masing platform resmi universitas pilihan. Jika Anda memilih Italia, Milan menjadi kota yang tepat untuk belajar desain. Para peminat dapat belajar langsung dari para master dan profesional dunia di kota pusat desain dunia tersebut.

Salah satu sekolah elit desain di Milan adalah Nuova Accademia Di Belle Arti (NABA). Sekolah yang terletak di kawasan distrik Navigli ini dibangun dengan desain arsitektur gedung yang khas. Saat ini, NABA dikenal sebagai rumah belajar bagi sekitar 3.000 mahasiswa dari 70 negara di seluruh dunia. Mereka yang belajar desain di NABA dikelompokkan ke dalam kelas-kelas kecil sesuai jurusan keahlian. Dengan jumlah mahasiswa yang sangat terbatas di tiap kelas dan staf pengajar yang tak hanya alumnus universitas ternama, tetapi juga desainer berpengalaman di dunia industri, menjadikan NABA makin dilirik banyak peminat desain.

 


Baca juga: 10 Sekolah Animasi Terbaik di Dunia


Keunggulan NABA

Berdiri sejak 38 tahun silam, NABA telah mencatatkan dirinya sebagai sekolah desain terdepan yang berbasis kurikulum learning by doing. Kelas-kelas yang disediakan merupakan tempat mahasiswa menciptakan karya-karya desain terbaiknya, bukan sekadar tempat menimba ilmu. Para mahasiswanya dilibatkan dalam proyek kerja kecil yang dikerjakan baik secara individu maupun kelompok. Proyek kerja tersebut tidak hanya diberikan sebagai tugas perkuliahan, tetapi juga sebagai hasil kerja institusi dan perusahaan internasional. Keterlibatan mahasiswa dalam proyek inilah yang dapat membiasakan mahasiswa untuk menghasilkan karya desain sesuai selera pasar terkini dan ikut merasakan tekanan kompetisi pasar dunia yang sesungguhnya.

 


Baca juga: Syarat dan Biaya Kuliah di Sejong University Korea


Program dan Fasilitas Kuliah

            Meski berlokasi di pusat desain dunia dengan jejaring kerja yang kuat, NABA menginginkan para mahasiswanya berada dalam jaringan yang lebih luas. Untuk itu, NABA bergabung dengan Laureate Education Group sejak 2009 hingga dapat membuka akses mahasiswa NABA untuk terhubung dengan dunia luar. Selain itu, dengan visi menyatukan budaya dan teknologi, juga fasilitas kepengajaran desain kelas dunia, NABA diberi kesempatan untuk mengantarkan mahasiswa berprestasinya melakukan program pertukaran mahasiswa ke institusi desain lain yang terkoneksi dengan perusahaan internasional mitranya.

            Dengan beragam pilihan program studi seperti yang dimuat dalam platform resmi sekolah, https://www.naba.it/en, yaitu Design, Fashion, Graphic and Communication, Media Design, Set Design, Theatre dan Exhibit Design, serta Visual Arts, NABA menjadi institusi desain yang disegani di seluruh dunia yang andal memadukan budaya tradisional dengan teknologi mutakhir.

Segera daftarkan diri Anda dengan menghubungi tim konsultan pendidikan resmi kami yang tertera di halaman situs web ini, atau dengan menghubungi langsung informasi kontak di bawah ini:

  • Head Office Gading Serpong, Tangerang: 021-54210200
  • Branch Office Pluit Village Mall, Jakarta Utara: 021-66670204
  • Branch Office Taman Palem Lestari, Jakarta Barat: 021-22553272
  • Branch Office Ruko Kebayoran Arcade Bintaro, Tangerang Selatan: 021-29511824
  • Branch Office Jl. Bougenville, Karanggayam, Sleman, Yogyakarta: 0274-5016618

atau akun media sosial resmi sekolah berikut ini:

Nah, bersegeralah untuk mempersiapkan keberangkatanmu!

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms