User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

KULIAH DESAIN DI USA

Kuliah Desain di USA.jpg

Source: www.aicuri.org

 

Memimpikan karier di bidang seni dan desain tentu tak berlebihan karena sektor ekonomi kreatif di seluruh dunia telah mengalami pertumbuhan yang signifikan selama beberapa tahun terakhir. Bahkan diperkirakan pada 2024, pekerjaan untuk seniman dan desainer diperkirakan meningkat secara tajam. Oleh karenanya, banyak siswa memilih untuk menempuh kuliah di jurusan seni dan desain yang membuka luas peluang karier tersebut.

Salah satu negara yang memiliki universitas global terkemuka dengan menawarkan jurusan seni dan desain terbaik adalah Amerika Serikat (USA). Negara ini dipilih sebagai destinasi belajar desain terbesar para siswa internasional, salah satunya karena fasilitas perkuliahan dan studio profesional kelas dunia.

 


Baca juga: Agen Pendidikan Kuliah ke Amerika


Mengapa USA?

Setiap tahun, jumlah mahasiswa internasional yang datang ke USA untuk belajar seni dan desain kian meningkat. Ada sejumlah alasan mengapa USA dipilih sebagai negara tujuan kuliah desain terbesar. Faktanya, enam dari sepuluh universitas terbaik di dunia berada di USA. Setidaknya, itulah bukti bahwa USA memiliki fasilitas belajar dan tenaga pendidik berstandar internasional. Kesempatan untuk berkarier di bidang desain pun terbuka lebar di Negara Paman Sam ini.

Negara ini juga dikenal sebagai “rumah” bagi ribuan universitas dan institut dengan keunggulan program studinya masing-masing, termasuk seni dan desain. Jadi, apa pun bidang minat desain yang ingin mahasiswa geluti, USA akan selalu memberi opsi sekolah yang sesuai.

Sebagai negara yang terdepan dalam bidang teknologi, USA semakin mengokohkan dirinya dalam beragam inovasi desain terkini di segala lini. Berpengalaman dan mempunyai mindset global adalah kunci utama pasar kerja. Dua hal tersebut dapat diperoleh dengan belajar di USA. Para mahasiswa internasional dari berbagai negara yang saling berinteraksi akan menciptakan iklim pembelajaran global dan inspirasi desain lintas budaya.

 


Baca juga: Kuliah Murah di Amerika


Pilihan Program Desain

Ada beragam program studi dalam ruang lingkup seni dan desain yang ditawarkan di berbagai universitas terkemuka di USA. Tentu hal ini merupakan kesempatan bagi para mahasiswa untuk menghidupkan gairah kreatif dan membuahkan karya-karya masterpiece. Beberapa yang populer, seperti dimuat dalam www.academyart.edu adalah:

Desain Web & Media

Program studi ini mempersiapkan mahasiswa untuk meraih karier mutakhir dalam pengalaman desain dan media digital. Diajarkan berbagai pendekatan terpadu berbasis empat dasar, yaitu pemikiran desain, komunikasi visual, teknologi, dan pengalaman pengguna. Para lulusannya adalah pemikir strategis, produsen, dan penggagas teknologi yang siap memimpin inovasi di tingkat global.

Opsi karier: Interactive Designer, UX Designer, UI Designer, Mobile Designer, Visual Designer, Art Director, Motion Designer, Front-End Developer, Web Designer.

Fashion

Mahasiswa peminat dapat memilih penekanan dalam desain fashion, desain tekstil, desain pakaian rajut, merchandising, atau visual merchandising. Mereka akan belajar menggabungkan keunggulan dalam desain, visi artistik, dan teknologi inovatif untuk mendapatkan keterampilan yang diperlukan demi mewujudkan visi kreatif mereka.

Opsi karier: Design Director, Textile Designer, Technical Knitwear Designer, Fashion Director, Visual Merchandising Director, Fashion Editor, Executive Editor, Pattern Maker.

 


 

Baca juga: Kuliah Murah di Amerika


Desain Grafis

Program studi ini mengintegrasikan teori, praktik, dan riset, juga menyempurnakan dan mendorong inovasi, pemikiran kritis, literasi visual, dan pemecahan masalah konseptual. Mahasiswa belajar untuk memengaruhi strategi pemasaran, meningkatkan kesadaran akan masalah kritis, dan memfasilitasi perubahan budaya.

Opsi karier: Designer, Visual Designer, Interactive Designer, Senior Designer, Creative Director, Strategist.

Desain Industri

Program studi ini memberikan mahasiswa kebebasan untuk mengejar visi desain pribadi mereka dalam lingkungan akademis yang terstruktur dan mendukung.

Opsi karier: Junior Designer, Clay Modeler, Digital Modeler, UX/UI Designer.

 


Baca juga: Kuliah Di Amerika


Desain Arsitektur Interior

Kurikulum program ini mengintegrasikan teori, desain, dan teknologi bersamaan dengan standar industri. Mahasiswa akan didukung untuk mengembangkan kemampuan intelektual, artistik, dan etika yang diperlukan untuk praktik profesional.

Opsi karier: FF&E Designer, BIM Designer, Project Designer, Job Captain, Visualization Specialist.

10 Universitas Desain Terbaik

Berikut daftar 10 universitas terbaik di USA untuk jurusan desain pada 2018-2019, seperti dimuat dalam www.niche.com :

  1. University of Southern California
  2. Rhode Island School of Design
  3. Washington University
  4. Cleveland Institute of Art
  5. Carnegie Mellon University
  6. Fashion Institute of Design & Merchandising
  7. Pratt Institute
  8. University of Notre Dame
  9. California Institute of the Arts
  10. New York School of Interior Design

 

Segera daftarkan diri Anda dengan menghubungi tim konsultan pendidikan resmi kami yang tertera di halaman situs web ini, atau dengan menghubungi langsung informasi kontak di bawah ini:

  • Head Office Gading Serpong, Tangerang: 021-54210200
  • Branch Office Pluit Village Mall, Jakarta Utara: 021-66670204
  • Branch Office Taman Palem Lestari, Jakarta Barat: 021-22553272
  • Branch Office Ruko Kebayoran Arcade Bintaro, Tangerang Selatan: 021-29511824
  • Branch Office Jl. Bougenville, Karanggayam, Sleman, Yogyakarta: 0274-5016618

atau akun media sosial resmi sekolah berikut ini:

Nah, siapkan pilihanmu untuk raih kesuksesan!

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms