User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kuliah di Concordia University Chicago USA S2 Ilmu Komputer

Concordia University - Chicago

Melanjutkan kuliah di luar negeri merupakan suatu impian sekaligus tantangan yang perlu diwujudkan. Apalagi jika ingin mengambil program gelar jenjang lanjutan seperti program master (S2) dengan program studi yang ramai peminat. Sebut saja—ilmu komputer (computer science) yang menjadi pilihan favorit banyak mahasiswa di era digital saat ini.

Ada banyak universitas di berbagai negara yang bisa dipilih untuk kebutuhan tersebut. Salah satunya, Concordia University Chicago (CU   C) di USA, yang berdiri pada 1864 dan kini telah berkembang menjadi universitas yang komprehensif. Pada 2017, universitas ini berhasil menempati peringkat pertama untuk kedua kalinya selama tiga tahun terakhir dalam kompetisi yang diselenggarakan di Insitute of Electrical  and Electronics Engineers (IEEE) di Chicago.

 

 

Program Kuliah S2 Ilmu Komputer di Concordia University Chicago USA

Program Ilmu Komputer di Concordia University Chicago memberikan landasan teoritis dan praktis yang sangat dinamis. Mahasiswa akan difokuskan pada perangkat keras dan sistem operasi, rekayasa perangkat lunak, manajemen basis data, pemrograman dan pemecahan masalah, jaringan komputer, pengembangan aplikasi seperti untuk game dan Android, iPhone, iPad, serta telepon Windows dan pengembangan web.

Master of Science (MSc) dalam Program Pascasarjana Ilmu Komputer dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa S2 menjadi praktisi profesional dalam bidang ilmu komputer. Program ini menawarkan studi pascasarjana bereputasi global dengan beragam mata kuliah seperti Rekayasa Perangkat Lunak, Basis Data, Pengembangan Situs Web, Jaringan Komputer, Keamanan Cyber, Big Data, Cloud Computing, dan Pengembangan Aplikasi Seluler baik lokal maupun internasional.

 

 

Tujuan Program Kuliah S2 Ilmu Komputer di Concordia University Chicago USA

Program Pascasarjana S2 Ilmu Komputer memungkinkan para lulusannya meraih beberapa tujuan berikut:

  • Kemampuan untuk menerapkan dasar-dasar matematika, prinsip algoritmis, dan teori ilmu komputer dalam pemodelan dan desain, implementasi dan evaluasi sistem perangkat lunak, proses, komponen, atau program dengan berbagai kompleksitas untuk memenuhi kebutuhan yang diinginkan dan menunjukkan pemahaman dalam pilihan desain.
  • Kemampuan untuk menganalisis masalah, serta mengidentifikasi dan menentukan persyaratan komputasi sesuai solusi.
  • Kemampuan untuk mencapai tujuan tim yang efektif.
  • Pemahaman tentang masalah dan tanggung jawab profesional, etika, hukum, keamanan, dan sosial.
  • Kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif dengan berbagai khalayak.
  • Kemampuan untuk menganalisis dampak lokal dan global dari komputasi pada individu, organisasi, dan masyarakat.
  • Pengakuan kebutuhan dan kemampuan untuk terlibat dalam pengembangan profesional berkelanjutan.
  • Kemampuan untuk menggunakan teknik, keterampilan, dan alat-alat yang diperlukan untuk praktik komputasi.

 

 

Peluang Karier Kuliah S2 Ilmu Komputer

Data riset universitas menunjukkan bahwa lulusan program studi ini banyak dicari di dunia kerja karena hampir setiap bidang karier membutuhkan ahli ilmu komputer yang berkualitas.

Peluang karier bidang komputasi terbuka lebar untuk sektor publik, swasta, pemerintah, dan pendidikan nirlaba dengan ragam profesi. Di antaranya software engineer, systems administrator, systems engineer, project manager, software developer, network engineer, java developer, database administrator, business analyst, computer programmer, NET developer, dan web developer.

 

 

Syarat Pendaftaran Kuliah di Concordia University Chicago USA (S2 Ilmu Komputer)

Bagi para mahasiswa peminat Program S2 Ilmu Komputer di Concordia University Chicago yang telah diterima wajib menjadwalkan pertemuan dengan penasihat fakultas mereka untuk menentukan apakah kuliah prasayarat diperlukan atau tidak, selain untuk menyelesaikan rencana program di setiap semesternya. Hasil dari sesi bimbingan fakultas inilah yang menentukan persetujuan pendaftaran program untuk resmi memasuki masa perkuliahan. Universitas juga menawarkan program beasiswa sebesar $ 3.000 untuk peminat yang memenuhi syarat.

Berikut langkah-langkah persyaratan pendaftaran Program S2 Ilmu Komputer, seperti yang dimuat dalam platform resmi universitas, www.cuchicago.edu:

  • Penuhi semua persyaratan penerimaan program pascasarjana (baik untuk mahasiswa lokal maupun internasional) untuk penerimaan program Ilmu Komputer. Mahasiswa internasional dengan gelar Master “3 + 2” akan dievaluasi setara dengan gelar Sarjana 4 tahun.
  • Kandidat dapat mentransfer hingga 9 jam semester perkuliahan pascasarjana Ilmu Komputer dari universitas-universitas lain yang terakreditasi secara regional setelah mendapat persetujuan dari penasihat fakultas.
  • Untuk dipertimbangkan dalam prosedur penerimaan standar, kandidat harus menunjukkan relevansi gelar sarjana mereka (latar belakang) dengan kurikulum Ilmu Komputer (lihat latar belakang prasyarat) dan memenuhi salah satu persyaratan berikut ini:
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata gelar sarjana minimal 2,85
  • Memiliki skor tes GRE resmi.
  • Untuk dipertimbangkan dalam pendaftaran percobaan, dibutuhkan setidaknya satu dari persyaratan berikut ini:
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata 2,25 - 2,84 (skala 4.0).
  • Persyaratan khusus bagi mahasiswa yang diterima dengan status percobaan harus mendapatkan nilai IPK minimal 3,0 pada perkuliahan pascasarjana semester pertama untuk dapat melanjutkan program.
  • Penerimaan sementara tidak berlaku untuk mahasiswa internasional. Semua mahasiswa internasional harus sepenuhnya diterima agar memenuhi syarat untuk memulai program pascasarjana.
  • Calon mahasiswa peminat program harus menunjukkan kemahiran dalam bidang prasyarat: C ++ atau Java, struktur data, sistem operasi, dan arsitektur komputer.
  • Kelayakan kelulusan membutuhkan penyelesaian 36 jam perkuliahan dengan IPK kumulatif minimal 3.0

 

 

Masa Perkuliahan & Waktu Pendaftaran Kuliah di Concordia University Chicago USA

Masa perkuliahan Program S2 ilmu Komputer yang ditawarkan di Concordia University Chicago USA ini  adalah dua tahun dengan jumlah total 36 kredit.

Bagi mahasiswa internasional yang sudah terdaftar dalam program ini memenuhi syarat untuk perpanjangan STEM dua tahun dan dapat diperpanjang hingga tiga tahun.

Mahasiswa internasional yang meminati program ini dapat melengkapi semua dokumen persyaratan dan mendaftarkan diri pada tanggal 25 November 2018. Waktu perkuliahan akan dimulai pada tanggal 14 Januari 2019.

 

Anda ingin segera mendaftar? Hubungi tim konsultan pendidikan resmi kami di halaman web ini, atau dengan menghubungi langsung nomor kontak:

  • 021-54210200 (Gading Serpong)
  • 021-66670206 (Pluit Village Mall)
  • 021-22553272 (Taman Palem Lestari)
  • 021-22213833 (Bintaro)
  • 0274-5016618 (Yogyakarta)

Selamat mempersiapkan keberangkatan Anda!

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms