User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

0 Best Undergraduate Business Schools 1

Banyak Pelajar Indonesia memilih Inggris sebagai destinasi Kuliah karena beberapa hal seperti kualitas pendidikan yang baik, pilihan universitas yang beragam dan diakui international, biaya kuliah yang kompetitif. Inggris yang juga dikenal sebagai UK (United Kingdom) memiliki beberapa Universitas peringkat top dunia seperti :

  • University of Oxford
  • University of Cambridge
  • London School of Economics
  • dan masih banyak lagi.

Cara Kuliah / Sekolah di UK Inggris

Banyak pelajar Indonesia yang mempertimbangkan Inggris sebagai destinasi kuliah S2 atau postgraduate karena durasi yang cukup singkat dimana program Master (s2) bisa di tempuh dalam waktu 1 tahun. Keberagaman yang ditawarkan universitas di Inggris juga menjadi salah satu daya tarik dimana pelajar Indonesia mendapatkan kesempatan bertemu pelajar dari manca negara. Lingkungan yang aman dan kondusif juga menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan dalam memilih universitas. 

Bagi anda yang telah mendaftar memerlukan beberapa waktu untuk diseleksi. Jika diterima anda akan dimintakan untuk melakukan pembayaran uang kuliah dan setelah itu akan diberikan surat pemberitahuan dari universitas yang bisa anda gunakan untuk membuat visa pelajar ke UK Inggris.

Syarat Kuliah S1 atau S2 di UK

Selain syarat kesehatan jasmani dan rohani, untuk persyaratan kuliah atau sekolah di UK sebenarnya sama saja dengan kuliah di luar negeri lainnya. Yaitu : Transkrip nilai S1 dari universitas anda yang sudah dilegalisir sebanyak 3 lembar, kemudian Ijazah S-1, Surat Rekomendasi dari Dekan universitas dan yang terakhir dari Perusahaan apabila pernah bekerja, siapkan juga Essay dan CV/Resume buatan anda sendiri. 

Beberapa persyaratan lainnya, mungkin ada. Untuk lebih pastinya anda bisa mengontak kami melalui form di sebelah kanan.

Biaya Kuliah di UK Inggris Murah

Biaya kuliah di luar negeri dalam hal ini biaya sekolah atau kuliah ke UK rata-rata tergantung dari nilai tukar mata uang negara tersebut terhadap negara Indonesia. Ada yang mengatakan murah, ada yang standard, ada yang mahal. Tergantung dari jurusan atau program study yang dipilih, kedokteran tentunya lebih mahal daripada sastra. Namun semuanya terpatok pada mata uang dollar amerika, begitu juga ketika anda berminat melanjutkan kuliah di luar negeri yaitu Inggris. Jadi anda harus sering melakukan pengecekan berapa kurs rate mata uang Indonesia yaitu Rupiah ke poundsterling Inggris. 

Saat ini kurs Inggris ke Rupiah adalah 1 GBP = Rp. 18.895, wow kurs GPB memang lebih tinggi daripada USD. Anda akan menghabiskan uang biaya kuliah sekitar 4.500 sampai 15.000 pundsterling, untuk akomodasi antara 5.000 sampai 8.000 poundsterling, uang saku 2.500 sampai 3.000 poundsterling, buku buku yang diperlukan 500-1.000 poundsterling. Dengan total dalam GBP adalah antara 12.500 GBP sampai 27.000 GBP, atau sekitar 237 juta sampai 513 juta per tahun :), cukup banyak bukan ?

Berapa Biaya Hidup di Inggris, Murahkah ?

Untuk biaya pengeluaran tinggal di UK Inggris lagi lagi tergantung dari gaya hidup anda, biaya bisa murah jika pengeluaran tidak besar dan juga tergantung dari lokasi atau dimana anda tinggal. Jadi biaya pengeluaranpun berbeda-beda. Namun anda perlu perhatikan beberapa kota-kota ini yaitu London, Oxford, Cambridge biaya hidup di sini lebih mahal!. Andapun harus mempersiapkan dan mempertimbangkan kebutuhan pokok lainnya selain makanan, yaitu mempersiapkan diri ketika musim dingin tiba dan musim panas, karena cuaca di Inggris sangat berbeda dengan iklim di Indonesia. Selain pakaian, andapun harus secara aktif memperhatikan profile kota atau wilayah anda akan tinggal, apakah aman, apakah dekat dengan market, apakah dekat dengan pemukiman, dll. Mengetahui jenis-jenis transportasi darat dan juga nama-nama jalan juga sangat penting, selain agar anda tidak selalu jalan kaki, walaupun menyehatkan, jika anda merasa harus ke suatu tempat tertentu seperti tempat teman, atau dosen, atau ada acara khusus anda tidak akan tersesat. Anda bisa menggunakan bantuan google maps untuk mendapatkan petunjuk dekat jauhnya jarak, dan berapa estimasi lama sampainya. Pastikan paket data internet anda selalu terhubung, dan baterai ponsel anda mencukupi minimal 80% jika ingin mengeksplore radius antara 2-10km.

Pendaftaran di UK

Nah dari info-info diatas bisa dilihat bahwa banyak sekali manfaat yang bisa didapat dengan berkuliah di UK (inggris). Buat anda yang ingin melakukan pendaftaran sekolah atau kuliah di UK dan ingin dapat info lebih detail mengenai cara kuliah di Inggris (UK) bisa langsung menghubungi kami ICAN Education, atau melalui form di halaman ini.

 

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms