User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kuliah di INTI University Malaysia, Prestasi Cemerlang!

Berkat Drone, beberapa pelajar yang kuliah di INTI University Malaysia Mendapat Penghargaan. Teknologi yang bernama Drone telah ada hampir selama adanya pesawat terbang, dari ciptaan awalnya yang ditujukan untuk penggunaan militer saja. Dengan kemajuan baru dalam teknologi saat ini, Drone sekarang dapat diakses oleh masyarakat umum dan mendapatkan popularitas untuk berbagai penggunaannya. Sekarang ini dimungkinkan untuk membuat Drone yang hemat biaya yang melayani berbagai tujuan, termasuk mengirimkan paket dan mengambil foto udara.

  Prestasi Cemerlang Dengan Kuliah di INTI University Malaysia 1

Photo by INTI University Malaysia

 

Selama dua semester, para siswa harus melakukan riset pasar ke industri yang sedang berkembang ini dan merancang struktur rangka menggunakan fasilitas yang tersedia di kampus. Laboratorium fabrikasi INTI University Malaysia berfungsi sebagai tempat bagi siswa dalam mengerjakan banyak hal dalam merancang sebuah teknologi baru, karena mereka memiliki akses ke berbagai teknologi termasuk pencetakan 3D, pemotongan laser, CAD (Computer-Aided Design) dan perangkat lunak simulasi elemen hingga ANSYS untuk membuat desain mereka. Untuk membuat proyek ini unik, para siswa ditugasi untuk memastikan bahwa drone berbobot kurang dari 250 gram, untuk dapat terbang selama lebih dari 10 menit, harus dilengkapi dengan kamera yang dapat mengambil foto dan streaming video langsung dan harus dilengkapi dengan fitur tambahan pilihan mereka. Semua bagian dibuat di Fablab INTI University Malaysia, kecuali untuk komponen elektronik dan baterai Li-Po yang dibeli dengan anggaran RM500 hingga RM800.

 


Baca juga:

Intip Strategi Jitu Belajar di Negeri Orang  


 

Beberapa fitur menarik yang diintegrasikan oleh siswa ke dalam Drone mereka termasuk detektor kekuatan sinyal Wi-Fi, opsi “advertising in the sky”, detektor suara, GPS, pengiriman paket dan bahkan detektor gas.

  Prestasi Cemerlang Dengan Kuliah di INTI University Malaysia 2

Photo by INTI University Malaysia

 

Pada akhir proyek, para siswa berkumpul untuk mempresentasikan Drone mereka yang terdiri dari dosen dari Fakultas Teknik dan Quantity Surveying (FEQS) dan dua tamu kehormatan dari industri: Mr. Abdul Shakir dari The Formula 1 STEM Challenge Malaysia, dan Mr. Zulkarnain A. Nawani dari SKF Bearing Industries (M) Sdn. Bhd. Pada akhirnya, para pemenang adalah Chan Wah Biao, Gan Zhi Yeong, Lim Ming Tak dan Cho Jing Fung yang sangat mengesankan para juri dengan Drone mereka yang fitur tambahannya adalah kemampuan untuk menjatuhkan pengiriman cahaya seperti: Drop light deliveries such as lifebuoys for search and rescue missions, and walked away with IT gadgets as prizes. 

Tiga dari siswa yang berpartisipasi juga diberikan kesempatan untuk magang di perusahaan Drone buatan Intelligence Artificial lokal bernama FourFang Sdn. Bhd., Bersaing dengan mahasiswa universitas lainnya untuk kesempatan magang yang didambakan.

Bagi kalian yang memiliki rencana untuk kuliah di INTI University Malaysia, silahkan isi kolom konsultasi gratis yang telah tersedia pada website ini atau klik DISINI

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms