User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kuliah di PSB Academy Singapore

  Kuliah di PSB Academy Singapore Photo by: www.psb-academy.edu.sg

 

Tingginya tingkat kompetensi dunia kerja membuat banyak orangtua berpikir jeli untuk mempersiapkan putra-putri mereka menempuh pendidikan tinggi terbaik.  Kuliah di luar negeri merupakan salah satu pilihan terbaik untuk mewujudkan harapan mereka. Sejumlah negara destinasi dapat menjadi referensi dengan tersedianya beragam institusi pendidikan tinggi berkualitas internasional. Salah satunya, Singapura—negara megapolitan yang memiliki wilayah kecil namun sarat dengan inovasi di berbagai sektor, termasuk pendidikan. Singapura tercatat menjalin kerjasama dengan sejumlah universitas  dunia demi memajukan kualitas pendidikan lokal. Sebut saja, PSB Academy Singapore—sebuah lembaga pendidikan tinggi swasta yang bermitra dengan beberapa universitas terkemuka di Inggris dan Australia.

 

Keunggulan Kampus PSB Academy Singapore

PSB Academy Singapore didirikan pada 1964 dengan mengadopsi kurikulum universitas-universitas mitranya yang berlokasi di Inggris dan Australia. Ya, akademi ini bermitra dengan sejumlah universitas di Inggris (University of London, The University of Nottingham, University of Hull, Loughborough University, Edinburgh Napier University, Coventry University) dan di Australia (The University of Newcastle, La Trobe University, University of Wollongong). Dengan pengalaman kepengajaran lebih dari 50 tahun, PSB Academy Singapore berhasil menempati peringkat ke-23 deretan universitas terbaik di Singapura, seperti dimuat dalam Rangking Web of Universities 2018 (www.webometrics.info).

 


Baca Juga: Kuliah Engineering di Singapore


 

Para mahasiswa akademi ini dapat pula menempuh program studi pilihan di sejumlah universitas mitra di Inggris dan Australia tersebut. Program inilah yang diminati banyak mahasiswa internasional, terutama mereka yang berasal dari Indonesia.

Saat ini, PSB Academy memiliki beberapa kampus yang tersebar di wilayah Tiong Bahru, Toa Payoh, dan Marina Square. Kampus-kampus tersebut terkenal sebagai lingkungan belajar yang kondusif dan aman, sehingga tak heran jika setiap tahunnya, akademik ini dapat menerima lebih dari 30.000 mahasiswa dari berbagai negara.

 

Pilihan Program Kuliah di PSB Academy Singapore

Kampus PSB Academy Singapore menawarkan beragam pilihan program studi dengan berbagai jenjang—program diploma, sarjana, dan pascasarjana.   Akademi ini menjalankan program akademisnya di berbagai sekolah yang dimiliki, yaitu Sekolah Bisnis dan Manajemen, Sekolah Teknik dan Teknologi, Sekolah Ilmu Hayati dan Fisika, dan Sekolah Studi Pascasarjana. Selain itu, terdapat pula Pusat Studi untuk Persiapan dan Bahasa Inggris. Berikut beberapa program studi dalam berbagai disiplin ilmu, seperti dimuat dalam platform resmi akademi, www.psb-academy.edu.sg :

  • Akuntansi dan Keuangan
  • Bisnis dan Manajemen
  • Sistem Informasi Komputer
  • Teknik
  • Manajemen Kegiatan
  • Pariwisata dan Perhotelan
  • Media dan Komunikasi
  • Ilmu Pengetahuan Alam
  • Olahraga

 

Biaya Hidup dan Biaya Kuliah di PSB Academy Singapore

Meski Singapura dikenal sebagai negara yang bertaraf hidup tinggi, biaya kuliah di seluruh program studi yang ditawarkan PSB Academy Singapore ini masih jauh lebih murah bila dibandingkan dengan biaya kuliah untuk program studi serupa di universitas-universitas Inggris dan Australia.

Program pendidikan sarjana (S1) dengan lama pendidikan rata-rata 2 tahun memberlakukan biaya kuliah +/- SG$14.750 per tahun. Sementara biaya perkuliahan program pascasarjana (S2/S3) dengan lama pendidikan rata-rata 1 tahun sekitar +/- SG$16.240 per tahun. Biaya kuliah masing-masing jenjang program ditentukan dari program studi yang dipilih.

Para mahasiswa internasional umumnya menghabiskan biaya hidup sekitar +/- SG$8.238 per tahunnya dengan biaya rata-rata sewa akomodasi ksekitar +/- SG$8.400 per tahun.

 


Baca Juga: 5 Negara Dengan Pendidikan Terbaik di Dunia


 

Syarat Pendaftaran Kuliah di PSB Academy Singapore

Persyaratan masuk bagi calon mahasiswa internasional berbeda-beda sesuai dengan program studi yang dipilih. Bagi calon mahasiswa internasional asal Indonesia harus dapat menyertakan sertifikat kelulusan akademis terakhir (SMU/SMA/SMK/setara).

Persyaratan bahasa bagi calon mahasiswa internasional adalah sertifikasi terbaru kemahiran berbahasa Inggris, yang meliputi IELTS dan TOEFL dengan kisaran nilai minimum yang telah ditentukan untuk masing-masing jenjang program studi—IELTS (nilai minimum 5.5-6.5), TOEFL PBT (nilai minimum 500-550), dan TOEFL IBT (nilai minimum 69-93). (Lihat: www.psb-academy.edu.sg)

 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang kuliah di PSB-Academy SIngapore, Anda dapat menghubungi tim konsultan pendidikan yang tertera di halaman web ini, atau nomor kontak berikut:

  • (021) 5421 0200
  • (021) 2255 3272
  • (021) 6667 0204
  • (021) 2951 1824

 

Sampaikan pertanyaan  Anda melalui email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dan bersegeralah untuk melengkapi persyaratannya. Kirimkan aplikasinya sesuai info yang tertera. Nah langkah terakhir, segera persiapkan keberangkatan Anda!

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms