User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kuliah Kuliner di NZMA New Zealand

 

Gb.16 Kuliah Kuliner di NZMA New Zealand

Source: www.nzma.ac.nz

 

Banyak siswa yang meminati bidang kuliner untuk dijadikan profesi karier di masa depan. Nah, jika Anda salah satunya, wujudkanlah cita-cita tersebut dengan menempuh pendidikan tinggi pada jurusan kuliner.  Anda pun bisa memilih pendidikan kuliner di luar negeri dengan mencermati sejumlah referensi untuk mendapatkan pilihan yang tepat.

New Zealand layak dipilih sebagai negara destinasi studi kuliner. Negara ini dikenal sebagai negara terbaik di dunia dalam pencapaian bidang kuliner dan perhotelan oleh The Programme for International Student Assessment (PISA). Salah satu sekolah memasak yang terkemuka di negara tersebut adalah NZMA. Sekolah ini memiliki semua keunggulan yang dibutuhkan untuk memulai di industri yang menarik ini. Ya, NZMA memiliki ‘resep’ untuk menjadi pemenang!

 

Keunggulan dan Fasilitas Kampus

Sekolah NZMA adalah bagian dari sekolah kejuruan ACG yang juga merupakan penyedia layanan pendidikan yang berkualitas. Lembaga NZQA memberi predikat NZMA sebagai penyedia kategori 1 atau peringkat teratas. Di sekolah ini ditawarkan sejumlah keunggulan, di antaranya:

  • Ukuran kelas kecil
  • Lingkungan belajar yang menyenangkan dan mendukung
  • Tim pengajar berkualifikasi tinggi dengan banyak pengalaman di bidang industri terkait
  • Jurusan kejuruan dengan pelatihan berbasis industri yang memberi mahasiswa kesempatan kuliah kerja nyata
  • Fasilitas berkualitas terbaik
  • Lingkungan pelatihan autentik di setiap kampus (seperti bar, restoran, kafe yang dikelola mahasiswa dan suite contact center yang beroperasi penuh hanya untuk beberapa nama)
  • Kampus terakreditas NZQA
  • Kemitraan industri—sebagaipenyedia pelatihan pilihan untuk banyak perusahaan terkemuka di New Zealand
  • Peluang pengalaman kerja
  • Dukungan layanan karier gratis melalui Pusat Karier NZMA
  • Jalur untuk studi lanjutan, baik di NZMA, universitas lokal lain, maupun universitas internasional.

 

NZMA memiliki sepuluh kampus yang berkembang pesat, yaitu Auckland Central (Symonds St), Otahuhu (South Auckland), Manukau (South Auckland), North Shore (Hillcrest), Sylvia Park (Mt Wellington), Trades Campus (Mt Wellington), Christchurch, Rotorua, Waikato (Centra Hamilton), dan Wellington (Porirua). Kampus-kampus NZMA tersebut memberikan pelatihan kejuruan yang berfokus pada ketenagakerjaan kepada sekitar 4.500 mahasiswa setiap tahunnya di bidang memasak, perhotelan, bisnis, layanan, farmasi, dan kesehatan.

 

Khusus untuk program memasak, ada dua kampus yang disediakan NZMA, yaitu Kampus Sylvia Park dan Waikato. Kampus-kampus ini dilengkapi dengan fasilitas luar biasa. Misalnya, lingkungan pelatihan tempat kerja, mulai dari bar, kafe, dapur komersial, hingga restoran yang dibangun secara khusus seperti kondisi sebenarnya. Fasilitas tersebut disediakan khusus untuk membantu para mahasiswa hingga menjadi lulusan yang siap kerja. Sekolah ini berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman belajar terbaik di NZMA yang tak terlupakan.

 

Belajar Memasak di NZMA

Di NZMA, para mahasiswa belajar tentang keterampilan memasak untuk membantu mereka mendapatkan pekerjaan. Program memasak yang ditawarkan menyenangkan di bawah arahan langsung para tutor yang terlatih dan berpengalaman di bidang industri kuliner. Tak hanya itu, sekolah ini juga menyediakan layanan pusat kerja dengan tim karier yang berdedikasi untuk membantu segala hal, mulai dari persiapan CV dan keterampilan wawancara hingga menempatkan kandidat untuk mendapatkan peluang karier yang menarik. Tim karier NZMA juga memiliki hubungan yang kuat dengan banyak perusahaan besar New Zealand. Setelah mahasiswa memenuhi syarat, maka mereka bisa memulai sebagai juru masak yang bekerja dengan caranya sendiri hingga dapat menjadi seorang koki eksekutif ataupun menjadi seorang pekerja katering yang akhirnya dapat membuka restoran sendiri.

Sebut saja—Roberto Moscariello, salah satu tutor memasak terkenal di NZMA dengan pengalaman selama lebih dari 20 tahun di industri kuliner. Para mahasiswa akan diajari cara membuat resep pasta Italia yang lezat dan bernilai komersial tinggi. Dengan demikian, NZMA berusaha untuk memberikan para mahasiswanya pengalaman belajar kelas dunia dalam bidang memasak, perhotelan, dan pelatihan bisnis di dalam kelas-kelas kecil dengan arahan para tutor yang berpengalaman di industri.

 

Pilihan Program dan Syarat Pendaftaran

Ada tiga jenis level (3, 4, dan 5) dalam program menarik yang ditawarkan untuk para siswa internasional dengan tiga periode penerimaan—18 Juni, 30 Juli, dan 3 September, seperti yang dimuat dalam platform resmi sekolah, www.nzma.ac.nz. Siswa dapat memulai dengan mengambil program Certificate in Cookery – Level 4 (termasuk Certificate in Cookery – Level 3). Kemudian, dilanjutkan ke program Diploma in Cookery (Advanced) / Cookery Professional – Level 5 (termasuk Certificate in Cookery – Level 3 & 4).

  • Certificate in Cookery (Level 3) :
    Program ini ditawarkan di Kampus Sylvia Park dan Waikato bagi siswa lokal dan internasional yang baru memasuki bidang kuliner komersial. Program ini sangat praktis dan siswa akan lulus dengan mengetahui semua hal tentang keamanan pangan; penanganan pisau; stok, saus, dan sup; piring pastry dan adonan dasar; biaya sajian; hidangan ikan dan daging; serta keterampilan dapur komersial. Ini merupakan bentuk keterampilan dasar yang dicari oleh para koki komersial untuk staf dapur mereka.

Para lulusan akan mendapatkan kualifikasi berupa Sertifikat Masakan Level 3, NCEA Level 2, dan Sertifikat Keamanan Pangan NZMA.

Periode penerimaan di Kampus Sylvia Park:

  • 15 Oktober 2018
  • 19 November 2018

Periode penerimaan di Kampus Waikato:

  • 25 Februari 2019

Calon mahasiswa yang akan mendaftar harus berusia minimal 16 tahun. Persyaratan minimum kemahiran berbahasa Inggris untuk siswa internasional adalah sertifikasi terbaru IELTS dengan nilai minimum 5.0 (dengan nilai minimum 5.0 untuk semua aspek—membaca, menulis, mendengar, dan berbicara). Sementara,  untuk bukti tes Bahasa Inggris lainnya dapat disetujui sesuai ketentuan NZQA.

  • Certificate in Cookery (Level 4) :
    Program ini ditawarkan di Kampus Sylvia Park dan Waikato bagi siswa lokal dan internasional. Program tingkat menengah ini benar-benar membantu membangun keahlian memasak mahasiswa. Para mahasiswa akan belajar tentang berbagai teknik dan ilmu memasak, serta mendapatkan kepercayaan bekerja di lingkungan dapur komersial. Di NZMA, metode belajar dilakukan dengan rasio persentase teori : praktik = 20% : 80% sehingga akan menghabiskan lebih banyak waktu di ruang dapur untuk menerapkan keterampilan.

Para mahasiswa akan belajar tentang beragam konten, seperti: piring yang mendukung kesehatan, unggas, macam-macam spageti, makanan laut, kombinasi pastry dan hidangan penutup, serta hidangan daging olahan.

Para lulusan akan mendapatkan kualifikasi berupa Sertifikat Masakan Level 4.

Periode penerimaan di Kampus Sylvia Park:

  • 15 Oktober 2018
  • 19 November 2018

Periode penerimaan di Kampus Waikato:

  • 25 Februari 2019

Calon mahasiswa yang akan mendaftar harus berusia minimal 17 tahun dan telah menyelesaikan program Certificate in Cookery – Level 3. Sementara untuk persyaratan minimum kemahiran berbahasa Inggris untuk siswa internasional adalah sertifikasi terbaru IELTS dengan nilai minimum 5.5 (dengan nilai minimum 5.0 untuk semua aspek—membaca, menulis, mendengar, dan berbicara). Untuk bukti tes Bahasa Inggris lainnya dapat disetujui sesuai ketentuan NZQA.

  • New Zealand Diploma in Cookery - Advanced (Level 5) :
    Program ini ditawarkan di Kampus Sylvia Park bagi peminat lokal dan internasional yang ingin menjadi koki profesional yang andal. Program Diploma NZMA ini memberi keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman yang dibutuhkan untuk berhasil di dapur. Mengkhususkan diri dalam tema patisserie ataupun keahlian memasak, dan mendapatkan pengalaman kerja yang tak ternilai selama melakukan magang penuh waktu selama 600 jam.

Mahasiswa  akan membangun pengetahuan dan teknik yang dikembangkan di tahun pertama, dan mendapatkan keahlian yang diperlukan untuk mengembangkan diri sebagai koki di industri perhotelan.

Program ini menghasilkan lulusan yang mahir dalam keterampilan memasak luar biasa serta keterampilan manajemen dan administrasi dapur. Sebagai bagian dari program yang telah dipilih, peminat diminta untuk menerapkan semua keterampilan yang telah dikembangkan untuk merencanakan dan menerapkan secara langsung sajian makan malam.

Para mahasiswa akan belajar tentang beragam konten, meliputi:

  • Penerapan keterampilan manajemen dalam pengembangan produk dan layanan
  • Penelitian dan evaluasi inovasi terkini
  • Pengembangan aplikasi praktis dan prinsip-prinsip manajemen layanan makanan dan minuman
  • Memahami dan mengalami prinsip dan konsep manajemen produksi makanan
  • Mahasiswa Jurusan Patisserie ataupun Cookery

Pada semester akhir, mahasiswa diminta untuk menyelesaikan proyek penelitian berdasarkan magang penuh waktu 600 jam.

Para lulusan akan mendapatkan kualifikasi berupa Diploma Selandia Baru dalam Masakan (tingkat lanjut) dengan label Patisserie atau Cookery, Sertifikat Masakan Level 3 dan 4.

Periode penerimaan di Kampus Sylvia Park:

  • 15 Oktober 2018
  • 19 November 2018

Calon mahasiswa yang akan mendaftar harus berusia minimal 17 tahun dan telah menyelesaikan program Certificate in Cookery – Level 3 dan 4. Sementara untuk persyaratan minimum kemahiran berbahasa Inggris untuk siswa internasional adalah sertifikasi terbaru IELTS dengan nilai minimum 5.5 (dengan nilai minimum 5.0 untuk semua aspek—membaca, menulis, mendengar, dan berbicara). Untuk bukti tes Bahasa Inggris lainnya dapat disetujui sesuai ketentuan NZQA.

 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang kuliah di NZMA New Zealand tersebut, silakan menghubungi tim konsultan pendidikan yang tertera di halaman web ini, atau nomor kontak berikut:

  • (021) 54210200 (Gading Serpong)
  • (021) 66670204 (Pluit Village Mall)
  • (021) 22553272 (Taman Palem)
  • (021) 22213833 (Bintaro)
  • (0274) 5016618 (Yogyakarta)

Sampaikan pertanyaan  Anda melalui email:  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms