Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kuliah murah di australia

Tips untuk Kuliah Murah di Australia

Beranda / Bacaan Umum / Tips & Trick / Tips untuk Kuliah Murah di Australia

Australia menjadi negara tujuan kuliah favorit bagi para pelajar karena kualitas pendidikan yang baik dan diakui dunia. Kondisi ini memungkinkan para lulusan universitas di Australia bisa mendapatkan pekerjaan hampir dimana saja yang diinginkan. Apakah Anda salah satunya?

Mengingat hal ini, tidak heran jika biaya kuliah yang ditawarkan di sebagian besar universitas di Australia relatif tinggi. Meskipun begitu, mahalnya biaya kuliah di Australia masih bisa diatasi. Bagaimana caranya?

Trik Kuliah Murah di Australia

Memilih universitas yang terjangkau di Australia tidak berarti mengorbankan kualitas pendidikan. Faktanya, ini adalah pilihan strategis yang dapat membantu kuliah dengan biaya yang cukup terjangkau. Australia menawarkan sejumlah universitas yang menyediakan pendidikan terbaik namun tetap ramah anggaran. Dengan mempertimbangkan institusi-institusi di Australia, kamu dapat mencapai tujuan akademis tanpa mengeluarkan uang yang terlalu besar.

Nah, berikut beberapa trik agar kamu dapat kuliah di Australia dengan biaya terjangkau:

Cari Beasiswa dan Bantuan Keuangan

Banyak universitas terjangkau di Australia menawarkan beasiswa dan bantuan keuangan kepada mahasiswa internasional. Ini dapat secara signifikan mengurangi biaya sekolah dan biaya hidup kamu. Perhatikan beasiswa berdasarkan prestasi akademis, potensi penelitian, dan keterlibatan komunitas. Cek satu per satu website universitas agar kamu bisa mendapatkan informasi lebih lanjut seputar beasiswa yang ditawarkan. Sebab, biasanya masing-masing universitas menyediakan beasiswa mereka sendiri.

Cari Universitas yang Terjangkau

Australia memiliki beberapa universitas dengan biaya terjangkau, namun tetap mengedepankan kualitas pendidikan mereka. Beberapa universitas yang cukup populer adalah:

Semua universitas ini dikenal dengan biaya kuliah yang wajar serta terjangkau, namun tetap dengan program akademik yang kuat.

Bekerja Sambil Belajar

Australia mengizinkan pelajar internasional untuk bekerja paruh waktu selama masa studi mereka. Izin untuk bekerja secara otomatis diberikan ketika kamu menerima visa pelajar. Selain membantu mendanai biaya hidup kamu di luar negeri, bekerja sambil belajar memberikan kesempatan untuk melatih kemampuan bahasa Inggris dan juga dapat memberikan pengalaman industri yang berharga jika kamu bekerja di suatu negara.

Karena pelajar internasional diharuskan belajar penuh waktu, terdapat batasan 40 jam kerja berbayar per dua minggu, dengan jam kerja tidak terbatas yang diperbolehkan selama libur semester. 

Cara Mudah Daftar Kuliah di Australia

Untuk mendaftar ke universitas di Australia, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi. Beberapa universitas mungkin meminta dokumen yang lebih spesifik, namun umumnya, pelamar perlu mengumpulkan dokumen-dokumen berikut:

  • Bukti kemahiran bahasa Inggris
  • Transkrip akademik. Jika kamu masih menyelesaikan sekolah, maka biasanya dapat memberikan bukti nilai terbaru hingga hasil akhir dapat diberikan
  • Surat rekomendasi
  • Pengalaman kerja, jika ada

Pindai semuanya sehingga kamu dapat mengirimkannya secara digital dan menghemat biaya ongkos kirim. Mendaftar ke universitas Australia dapat dilakukan melalui situs web universitas tersebut secara langsung. Selain dokumen-dokumen yang tercantum di atas, kamu mungkin perlu menyerahkan pernyataan pribadi serta mengisi kualifikasi, data pribadi, dan pengalaman masa lalu.

Setelah diterima di universitas Australia, kamu dapat memulai proses pengajuan visa. Visa pelajar yang paling umum adalah (subkelas 500) yang memperbolehkan siswa untuk untuk tinggal, bekerja dan belajar di Australia selama maksimal lima tahun, semuanya sesuai spesifikasi program studi.

Biaya visa pelajar mulai dari A$650 per permohonan visa. Untuk mendaftar, kamu apat mengunjungi situs web imigrasi Australia atau agen pendidikan yang profesional.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan