User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Share Now :

Kuliah Pertanian di Lincoln University New Zealand


Kuliah Pertanian di Lincoln University New Zealand Photo by: www.lincoln.ac.nz

 

Ada banyak pilihan universitas ketika kita memutuskan untuk menempuh pendidikan tinggi di luar negeri. Salah satunya, Lincoln University yang terletak di bagian selatan Kota Christchurch, New Zealand. Meski terbilang universitas kecil di Negeri Kiwi tersebut, namun pengalaman kepengajarannya telah mencapai ratusan tahun. Ya, universitas ini tercatat telah mendidik mahasiswa selama 140 tahun dan berhasil menyandang predikat universitas kecil terbaik ke-12 di dunia. Nahm bagi kalian yang memiliki rencana masuk universitas ini, simak penjelasannya dibawah mengenai kuliah pertanian di Lincoln University New Zealand.

 

Sejarah & Keunggulan

Didirikan pada tahun 1878 sebagai sekolah pertanian, Lincoln University merupakan universitas tertua ketiga di New Zealand. Awalnya, universitas ini berkolaborasi dengan Canterbury College hingga akhirnya memisahkan diri ketika sektor pertanian telah mapan dan menjadi andalan komoditas ekspor New Zealand pada tahun 1896. Saat itu, terbentuklah Canterbury Agricultural College dengan badan akademisi independen yang telah diakui untuk pemberian gelar akademik melalui University of New Zealand. Pada tahun 1961, lembaga pendidikan tinggi ini resmi berganti nama menjadi Lincoln College dan menjadi perguruan tinggi konstituen di Canterbury University. Akhirnya, pada tahun 1990, lembaga ini berpisah secara resmi dari Canterbury University dan menjadi universitas nasional yang mengatur kegiatan perkuliahan beserta ruang lingkupnya secara mandiri hingga saat ini, yang dikenal sebagai Lincoln University.

 


Baca Juga: Memilih Sekolah Pilot di New Zealand


 

Seperti dikutip dalam QS World University Rankings 2018-2019 (www.topuniversities.com), Lincoln University merupakan salah satu universitas yang menempati peringkat ke-44 dunia untuk kategori program studi pertanian dan kehutanan terbaik, serta termasuk ke dalam universitas bintang lima, seperti dirilis QS Stars Rating System 2018. Universitas ini berkomitmen untuk memberikan para mahasiswanya pengalaman belajar berkelas dunia, sehingga tak heran jika faktanya, para lulusan universitas ini memiliki tingkat penyerapan peluang kerja 15% lebih tinggi dibandingkan lulusan universitas lain di New Zealand. Sebagian besar program studi yang tersedia pun berkontribusi dengan memberikan praktik pengalaman kerja. Tak hanya itu, mahasiswa dapat mengakses peluang kerja melalui layanan CareerHub, yang memungkinkan mahasiswa terhubung dengan beragam perusahaan bereputasi baik.

Lincoln University tercatat memiliki jumlah mahasiswa internasional yang terus bertambah, yang berasal lebih dari 60 negara berbeda, didukung dengan fasilitas kampus yang beragam. Universitas ini juga memiliki layanan bagi para mahasiswa internasionalnya dengan melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan, termasuk program orientasi, layanan konseling, pusat keagamaan, dukungan finansial, dan tur kampus. Oleh karenanya, mahasiswa internasional dapat merasakan bahwa universitas ini merupakan ‘rumah kedua’ mereka dengan semua fasilitas dan peralatan yang diterima.

 

Program Berbasis Pertanian

Sebagai salah satu universitas yang mempelopori bidang pertanian, Lincoln University menawarkan beberapa program studi berbasis lahan—seperti pertanian, hortikultur, dan kehutanan. Namun, pihak universitas menyadari bahwa aktivitas berbasis lahan sangat terkait dengan keseimbangan ekosistem di bumi, sehingga ditawarkan pula sejumlah program studi praktik berkelanjutan untuk memastikan bahwa proses produksi tidak mengorbankan lingkungan. Program-program tersebut juga dihubungkan dengan tema-tema riset yang ditawarkan oleh pusat penelitian universitas.

Berikut daftar nama fakultas dan departemen untuk tingkatan program diploma, sarjana, hingga pascasarjana (master dan doktoral), seperti dimuat dalam platform resmi universitas, www.lincoln.ac.nz, yaitu:

 

  • Fakultas Pertanian dan Perdagangan Terdiri dari empat departemen, yaitu Agribisnis & Pangan, Keuangan & Sistem Bisnis, Rantai Perdagangan Global, dan Sistem Manajemen Lahan.
  • Fakultas Pertanian dan Ilmu Hayati. Terdiri dari empat departemen, yaitu Ilmu Pertanian, Konservasi & Pengendalian Hama, Ilmu Tanah & Fisika, Biosains Molekuler, Pangan & Pembuatan Bir.
  • Fakultas Lingkungan, Masyarakat, dan Desain Terdiri dari dua departemen (Manajemen Lingkungan; Pariwisata, Olahraga & Masyarakat), dan satu sekolah Arsitektur Pertamanan.
  • Studi Universitas & Divisi Bahasa Inggris.

 


Baca Juga: Kesempatan Besar Menjadi Pengajar di New Zealand


 

Biaya Kuliah Terjangkau

Seperti sejumlah universitas lainnya di New Zealand, Lincoln University memberlakukan biaya yang relatif terjangkau. Program pendidikan diploma dan sarjana memberlakukan biaya kuliah sekitar +/- NZ$27.000 per tahunnya. Sementara program pascasarjana memberlakukan biaya kuliah sekitar +/- NZ35.000 per tahun.

Biaya hidup para mahasiswa internasional memang sangat tergantung dari kebutuhan dan gaya hidup selama berkuliah. Namun, rata-rata per tahunnya tercatat menghabiskan sekitar +/- NZ$11.960 dengan biaya akomodasi kampus sekitar +/- NZ$13.690.

 

Syarat Pendaftaran

Persyaratan bahasa bagi calon mahasiswa internasional adalah sertifikasi kemahiran bahasa Inggris, seperti IELTS, TOEFL IBT, CAE & FCE, PTE, dan NZCEL dengan nilai yang telah ditentukan, disamping persyaratan akademis seperti ijazah kelulusan sekolah tingkat SMA/SMU/SMK atau kualifikasi setara untuk program sarjana. (Lihat: www.lincoln.ac.nz)

Terdapat beberapa perbedaan dalam persyaratan kemahiran berbahasa Inggris bagi calon mahasiswa internasional program sarjana dan pascasarjana, yang dirinci sebagai berikut:

 

·          Kualifikasi Diploma & Sarjana

  • IELTS Akademik – nilai rata-rata 6.0, dengan nilai minimum 5.5 untuk semua aspek (membaca, menulis, mendengar, dan berbicara).
  • TOEFL IBT – total nilai minimum 60, dengan nilai minimum 18 untuk aspek menulis
  • CAE & FCE – total nilai minimum 169, dengan nilai minimum 162 untuk semua aspek
  • PTE Akademik – nilai total 50, dengan nilai minimum 42 untuk aspek komunikasi
  • NZCEL – level 4 (academic endorsement)

 


Baca Juga: Pengalaman Seru Mahasiswa Indonesia Berpuasa di New Zealand


 

·          Kualifikasi Pascasarjana

  • IELTS Akademik – nilai rata-rata 6.5, dengan nilai minimum 6.0 untuk semua aspek (membaca, menulis, mendengar, dan berbicara).
  • TOEFL IBT – total nilai minimum 80, dengan nilai minimum 21 untuk aspek menulis dan nilai minimum 18 untuk aspek berbicara
  • CAE & FCE – total nilai minimum 176, dengan nilai minimum 169 untuk semua aspek
  • PTE Akademik – nilai total 58, dengan nilai minimum 50 untuk aspek komunikasi
  • NZCEL – level 5 (academic or professional endorsement)

 

Anda ingin segera mendaftar? Hubungi tim konsultan pendidikan resmi kami di halaman web ini, atau dengan menghubungi langsung nomor kontak 021-5421 0200 / 021-6667 0206 / 021-2255 3272 / 021-2951 1824. Jangan lupa, pelajari dan lengkapi persyaratannya sesuai jenis program strata yang dipilih. Setiap biaya dan persyaratan yang diberlakukan dapat berubah sewaktu-waktu. Selamat mempersiapkan keberangkatan Anda!

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms

Event Registration

Chat with us on WhatsApp
Chat with us on LINE
Chat with us on WhatsApp
Chat with us on LINE