User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kuliah Seni Kuliner di Le Cordon Bleu Wellington

 

  Kuliah Kuliner di Le Cordon Bleu Wellington Photo by: www.cordonbleu.edu/new-zealand

 

Kuliah di perguruan tinggi luar negeri yang menawarkan program kejuruan memang tak kalah menarik. Apalagi bagi Anda yang ingin menjadi seorang profesional di salah satu bidangnya. Sebut saja - seni kuliner, salah satu contoh program kejuruan yang unik dan banyak diminati. Tentunya, Wellington, ibukota New Zealand, dapat Anda pilih sebagai tempat destinasi belajar kuliner, sesuai dengan predikat yang disandangnya - kota kuliner dunia! Pada kesempatan kali ini akan kita bahas mengenai kuliah kuliner di Le Cordon Bleu Wellington, New Zealand.

Tahukah Anda jika seni kuliner dipelajari tak hanya untuk mereka yang bercita-cita menjadi chef restoran atau hotel saja? Ya, bidang ini juga dapat diterapkan untuk mereka yang berprofesi sebagai food stylist, bahkan sebagai  pengusaha catering ataupun bisnis restoran. Kualifikasi dari institusi ternama tentunya akan membuka peluang besar bagi para lulusan seni kuliner saat memasuki dunia kerja. Selain itu, hal-hal terkait yang dipelajari di program ini seperti ketentuan kebersihan makanan dan kemanan dapur, metode memasak yang tepat, serta cara mendekorasi hidangan, dapat mengasah kemampuan para lulusan sebelum bekerja. 

 


Baca Juga: Sekolah Culinary di New Zealand


 

Mengapa Le Cordon Bleu?

Ada banyak perguruan tinggi yang menawarkan program studi kuliner. Salah satunya, Le Cordon Bleu, institusi khusus seni kuliner dari Perancis yang telah berkembang menjadi 14 kampus yang tersebar di  beberapa negara Asia, Eropa, Amerika Serikat, Australia, dan tentunya New Zealand, dengan beberapa program spesialisasi—kue kering, roti, anggur, dan masakan tradisional. Di sini, inspirasi mahasiswa akan tumbuh untuk mengembangkan minatnya dalam mendalami seni kuliner dan manajemen perhotelan di bawah arahan para chef  kelas dunia dan staf akademik lainnya. Master chef  Le Cordon Bleu di New Zealand adalah para pengajar berkualitas yang telah terlatih sejak lama, sementara staf akademik lain menyumbangkan banyak pengetahuan yang diperoleh melalui pengalaman bertahun-tahun, baik di bidang pendidikan maupun industri perhotelan. Le Cordon Bleu Wellington benar-benar mempersiapkan para mahasiswanya untuk hidup di dunia perhotelan yang terus berkembang dan menjadi besar.

Selama lebih dari 120 tahun, nama Le Cordon Bleu telah identik dengan keunggulan kuliner. Di New Zealand, institusi yang berdiri pada tahun 2012 ini, menawarkan pelatihan intensif untuk para calon chef dan mahasiswa yang ingin berkarir di industri makanan dan perhotelan. Le Cordon Bleu berhasil menggabungkan inovasi dunia baru yang terbaik dengan masakan lokal dengan prinsip, teknik, dan seni tradisi Perancis didukung peralatan dan fasilitas memasak tercanggih.

Kualifikasi bergengsi dari institusi adalah menciptakan para lulusan yang memiliki semangat, dorongan, dan keterampilan sebagai bekal mencapai profesi puncak mereka, serta memulai karir internasional di industri makanan dan perhotelan. Le Cordon Blue juga ikut menumbuhkan lingkungan multikultur dan pendidikan yang unik, serta mendorong mahasiswa untuk belajar dan berkembang dalam tradisi seni kuliner yang menekankan apresiasi teknik Perancis pada sajian masakan dunia.

 

Pilihan Program Kuliner

Seni kuliner merupakan program kuliah yang sangat menarik dan unik. Seni ini membutuhkan persiapan, pengetahuan, dan latihan yang ditawarkan oleh institusi perhotelan dan pelaku bisnis kuliner.

Sebagai institusi kuliner internasional, Le Cordon Bleu Wellington menawarkan sejumlah kualifikasi di semua tingkatan, mulai dari program sertifikat, diploma, hingga sarjana, seperti dimuat dalam platform resminya, https://www.cordonbleu.edu/new-zealand/, yaitu:

  • Program Masakan
  • Program Kue Kering
  • Program Gelar & Kursus

 


Baca Juga: Siapa Bilang Kuliah di New Zealand Mahal?


 

Program-program studi yang ditawarkan tersebut merefleksikan sejarah Le Cordon Bleu dan memberikan inovasi terdepan dalam bidang seni kuliner. Selain belajar cara membuat hidangan yang unik, mahasiswa juga mempelajari bagaimana cara menata makanan dengan dekorasi berkelas. Lamanya waktu perkuliahan sangat tergantung dari jenis kualifikasi program yang dipilih.

 

Biaya Kuliah Terjangkau

Dengan fasilitas dan peralatan memasak kelas perhotelan dunia, Le Cordon Bleu Wellington tetap memberlakukan biaya kuliah yang terjangkau. Ragam biayanya tergantung dari program yang diambil. Misalnya, untuk program Basic Cuisine Certificate, memberlakukan biaya sekitar NZ$12.000 dimana program tersebut berlangsung selama 10 minggu. Lama masa pendidikan di Le Cordon Bleu rata-rata sekitar 9 bulan ditambah masa magang khusus selama 6 bulan untuk program sertifikat.

 

Syarat Pendaftaran

Calon mahasiswa yang akan mendaftar harus berusia minimal 16 tahun dan menunjukkan bukti atau sertifikasi keterampilan dan minat yang relevan dengan program pilihan.

Persyaratan akademik minimum untuk Program Sertifikat, Grand Diplôme, Diplôme de Cuisine dan Diplôme de Pâtisserie adalah melampirkan ijazah kelulusan sekolah tingkat SMA/SMU/SMK atau kualifikasi setara, serta tidak diperlukan pengalaman kuliner sebelumnya. (Lihat: https://www.cordonbleu.edu/new-zealand/)

Persyaratan minimum kemahiran berbahasa Inggris untuk mahasiswa internasional Program Sertifikat, Grand Diplôme, Diplôme de Cuisine, dan Diplôme de Pâtisserie adalah nilai minimum IELTS 5.0 untuk sertifikat tingkat dasar dan nilai minimum IELTS 5.5 atau setara untuk sertifikat tingkat menengah dan lanjutan. Sementara untuk mahasiswa Program Sarjana Seni Kuliner dan Bisnis, harus melampirkan nilai minimum IELTS 6.0 (akademik) dengan nilai minimum 5.5 atau nilai  minimum 6.0 untuk aspek menulis.

 


Baca Juga: Beragam keunggulan kuliah di New Zealand


 

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang kuliah di Le Cordon Bleu Wellington New Zealand, silakan menghubungi tim konsultan pendidikan yang tertera di halaman web ini, atau nomor kontak berikut:

  • (021) 5421 0200
  • (021) 2255 3272
  • (021) 6667 0204
  • (021) 2951 1824

 

Sampaikan pertanyaan  Anda melalui email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Semoga sukses!

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms