Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kuliah seni kuliner di le cordon bleu wellington

Kuliah Seni Kuliner di Le Cordon Bleu Wellington

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Kuliah Seni Kuliner di Le Cordon Bleu Wellington

Kuliah di perguruan tinggi luar negeri yang menawarkan program kejuruan memang tak kalah menarik. Apalagi bagi Anda yang ingin menjadi seorang profesional di salah satu bidangnya. Sebut saja – seni kuliner, salah satu contoh program kejuruan yang unik dan banyak diminati. Tentunya, Wellington, ibukota New Zealand, dapat Anda pilih sebagai tempat destinasi belajar kuliner, sesuai dengan predikat yang disandangnya – kota kuliner dunia! Pada kesempatan kali ini akan kita bahas mengenai kuliah kuliner di Le Cordon Bleu Wellington, New Zealand.

Tahukah Anda jika seni kuliner dipelajari tak hanya untuk mereka yang bercita-cita menjadi chef restoran atau hotel saja? Ya, bidang ini juga dapat diterapkan untuk mereka yang berprofesi sebagai food stylist, bahkan sebagai  pengusaha catering ataupun bisnis restoran. Kualifikasi dari institusi ternama tentunya akan membuka peluang besar bagi para lulusan seni kuliner saat memasuki dunia kerja. Selain itu, hal-hal terkait yang dipelajari di program ini seperti ketentuan kebersihan makanan dan kemanan dapur, metode memasak yang tepat, serta cara mendekorasi hidangan, dapat mengasah kemampuan para lulusan sebelum bekerja. 

Mengapa Le Cordon Bleu?

Ada banyak perguruan tinggi yang menawarkan program studi kuliner. Salah satunya, Le Cordon Bleu, institusi khusus seni kuliner dari Perancis yang telah berkembang menjadi 14 kampus yang tersebar di  beberapa negara Asia, Eropa, Amerika Serikat, Australia, dan tentunya New Zealand, dengan beberapa program spesialisasi—kue kering, roti, anggur, dan masakan tradisional. Di sini, inspirasi mahasiswa akan tumbuh untuk mengembangkan minatnya dalam mendalami seni kuliner dan manajemen perhotelan di bawah arahan para chef  kelas dunia dan staf akademik lainnya. Master chef  Le Cordon Bleu di New Zealand adalah para pengajar berkualitas yang telah terlatih sejak lama, sementara staf akademik lain menyumbangkan banyak pengetahuan yang diperoleh melalui pengalaman bertahun-tahun, baik di bidang pendidikan maupun industri perhotelan. Le Cordon Bleu Wellington benar-benar mempersiapkan para mahasiswanya untuk hidup di dunia perhotelan yang terus berkembang dan menjadi besar.

Selama lebih dari 120 tahun, nama Le Cordon Bleu telah identik dengan keunggulan kuliner. Di New Zealand, institusi yang berdiri pada tahun 2012 ini, menawarkan pelatihan intensif untuk para calon chef dan mahasiswa yang ingin berkarir di industri makanan dan perhotelan. Le Cordon Bleu berhasil menggabungkan inovasi dunia baru yang terbaik dengan masakan lokal dengan prinsip, teknik, dan seni tradisi Perancis didukung peralatan dan fasilitas memasak tercanggih.

Kualifikasi bergengsi dari institusi adalah menciptakan para lulusan yang memiliki semangat, dorongan, dan keterampilan sebagai bekal mencapai profesi puncak mereka, serta memulai karir internasional di industri makanan dan perhotelan. Le Cordon Blue juga ikut menumbuhkan lingkungan multikultur dan pendidikan yang unik, serta mendorong mahasiswa untuk belajar dan berkembang dalam tradisi seni kuliner yang menekankan apresiasi teknik Perancis pada sajian masakan dunia.

Pilihan Program Kuliner

Seni kuliner merupakan program kuliah yang sangat menarik dan unik. Seni ini membutuhkan persiapan, pengetahuan, dan latihan yang ditawarkan oleh institusi perhotelan dan pelaku bisnis kuliner.

Sebagai institusi kuliner internasional, Le Cordon Bleu Wellington menawarkan sejumlah kualifikasi di semua tingkatan, mulai dari program sertifikat, diploma, hingga sarjana, seperti dimuat dalam platform resminya, https://www.cordonbleu.edu/new-zealand/, yaitu:

  • Program Masakan
  • Program Kue Kering
  • Program Gelar & Kursus

Program-program studi yang ditawarkan tersebut merefleksikan sejarah Le Cordon Bleu dan memberikan inovasi terdepan dalam bidang seni kuliner. Selain belajar cara membuat hidangan yang unik, mahasiswa juga mempelajari bagaimana cara menata makanan dengan dekorasi berkelas. Lamanya waktu perkuliahan sangat tergantung dari jenis kualifikasi program yang dipilih.

Biaya Kuliah Terjangkau

Dengan fasilitas dan peralatan memasak kelas perhotelan dunia, Le Cordon Bleu Wellington tetap memberlakukan biaya kuliah yang terjangkau. Ragam biayanya tergantung dari program yang diambil. Misalnya, untuk program Basic Cuisine Certificate, memberlakukan biaya sekitar NZ$12.000 dimana program tersebut berlangsung selama 10 minggu. Lama masa pendidikan di Le Cordon Bleu rata-rata sekitar 9 bulan ditambah masa magang khusus selama 6 bulan untuk program sertifikat.

Baca Juga: Kenapa Kuliah Di Le Cordon Bleu New Zealand?

Syarat Pendaftaran

Calon mahasiswa yang akan mendaftar harus berusia minimal 16 tahun dan menunjukkan bukti atau sertifikasi keterampilan dan minat yang relevan dengan program pilihan.

Persyaratan akademik minimum untuk Program Sertifikat, Grand Diplôme, Diplôme de Cuisine dan Diplôme de Pâtisserie adalah melampirkan ijazah kelulusan sekolah tingkat SMA/SMU/SMK atau kualifikasi setara, serta tidak diperlukan pengalaman kuliner sebelumnya. (Lihat: https://www.cordonbleu.edu/new-zealand/)

Persyaratan minimum kemahiran berbahasa Inggris untuk mahasiswa internasional Program Sertifikat, Grand Diplôme, Diplôme de Cuisine, dan Diplôme de Pâtisserie adalah nilai minimum IELTS 5.0 untuk sertifikat tingkat dasar dan nilai minimum IELTS 5.5 atau setara untuk sertifikat tingkat menengah dan lanjutan. Sementara untuk mahasiswa Program Sarjana Seni Kuliner dan Bisnis, harus melampirkan nilai minimum IELTS 6.0 (akademik) dengan nilai minimum 5.5 atau nilai  minimum 6.0 untuk aspek menulis.

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang kuliah di Le Cordon Bleu Wellington New Zealand, silakan menghubungi tim konsultan pendidikan yang tertera di halaman web ini, atau nomor kontak berikut:

ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan