Kelebihan yang Hanya Bisa Dirasakan Saat Berkuliah Di Inggris

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Salah satu negara yang banyak dituju oleh para mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan adalah Inggris. Sudah bukan hal yang asing lagi jika Inggris memiliki universitas-universitas terbaik dengan reputasi yang membanggakan. Belum lagi berbagai pilihan program studi yang ditawarkan. Hal ini yang membuat Inggris menjadi pilihan lebih dari satu juta siswa internasional dari berbagai penjuru dunia.

Salah satu universitas terbaik yang bisa kamu pilih di negara ini adalah Coventry University. Dengan berbagai fakultas seperti Fakultas Seni dan Desain, Fakultas Teknik dan Komputasi serta Fakultas Ilmu Kesehatan dan Hidup menjadikan universitas ini salah satu universitas yang dituju oleh banyak pelajar. Di luar itu, ada beberapa kelebihan yang akan kamu rasakan jika memilih Inggris sebagai negara tujuan selama masa perkuliahan.

  1. Masa studi yang lebih singkat

Sistem pendidikan di Inggris memang lebih pendek dan intensif dibandingkan dengan negara lainnya. Untuk kamu yang ingin mendapatkan gelar sarjana, kamu hanya membutuhkan waktu tiga tahun. Sedangkan, pascasarjana hanya membutuhkan waktu satu tahun. Secara otomatis kamu akan lulus kuliah lebih cepat namun dengan kualitas pendidikan yang tetap berkualitas. Lulus lebih cepat jika memungkinkan kamu untuk memulai karir lebih awal.

  1. Memiliki ekonomi yang kuat

Siapa yang tidak mengetahui kekuatan ekonomi Inggris Raya? Pertumbuhan ekonomi Inggris Raya tetap stabil dan berada pada urutan ke-6 di dunia, bahkan saat ekonomi dunia sedang tidak baik. Hal inilah yang membuat bisnis di negara ini tetap tumbuh dan warganya tetap memiliki pekerjaan yang layak.

  1. Diakui secara internasional

Berbagai Universitas di Inggris memiliki reputasi yang baik dan tentunya diakui secara internasional. Bahkan, beberapa perusahaan besar di dunia mencari lulusan-lulusan terbaik dari negara ini. Menurut British Council, sebanyak 38% peraih Nobel menerima pendidikan dari negara ini.

  1. Perawatan kesehatan terbaik

Inggris Raya memiliki fasilitas perawatan kesehatan yang sangat baik. Fasilitas ini biasanya disebut dengan National Health Service (NHS). Warga di negara ini memiliki akses ke perawatan kesehatan secara gratis. Jika kamu belajar di Inggris selama enam bulan atau lebih, kamu bisa mengakses layanan kesehatan secara gratis. Obat-obatan yang harus kamu tebus juga dibatasi di bawah NHS, sehingga kamu tidak perlu membayar dalam jumlah yang banyak.

  1. Memiliki peringkat kepuasan siswa tertinggi

Ada lebih dari 90% dari 2,32 juta siswa di Inggris yang menyatakan senang dengan pengalaman mereka selama berkuliah di sana. Angka ini terbilang mengesankan mengingat banyaknya universitas terbaik dengan progam studi yang unik, serta lokasi strategis yang ditawarkan oleh negara ini.

Nah kalau kamu memiliki rencana untuk berkuliah di luar negeri, Inggris bisa menjadi negara yang patut untuk dipertimbangkan. Namun, jika masih bingung memilih universitas mana yang tepat untuk kamu di negara yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth ini, kamu bisa menggunakan jasa dari ICAN Education.

Sebagai konsultasi pendidikan, kami akan memberikan layanan kepada para pelajar untuk merencanakan pendidian di luar negeri. Salah satunya adalah Inggris. Kami akan memberikan solusi terbaik sesuai kondisi murid. Kami juga akan tetap berhubungan dengan murid tersebut, meskipun ia telah berangkat dan memulai kuliahnya di luar negeri.

Share Now :

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms

Promo

ICAN - General English

Chat with us: