User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

Sebagaimana sebuah profesi pada umumnya, desain grafis juga punya resiko-resiko tersendiri yang harus dihadapi oleh orang yang menggelutinya. "Wow, resiko!? Bukankah jadi desainer grafis itu menyenangkan? penuh dengan kreatifitas dan mungkin akan dianggap cool oleh sebagian orang". Kelihatannya seperti itu. Namun faktanya, ada beberapa poin penting terkait resiko yang harus diperhitungkan desainer grafis. Berikut manfaat dan kuliah jurusan Desain Grafis:

 

  1. Di Bidang Pendidikan
    Grafik komputer pada pendidikan digunakan untuk mempresentasikan objek-objek pada siswa secara nyata, dapat melalui power point ataupun software lainnya. Dengan penggunakan bentuk objek ini diharapkan siswa lebih nyata dalam menerima semua materi yang telah diajarkan, tidak hanya teori saja tetapi sudah melihat bentuk dan simulasinya. Bentuk ini dapat berupa penggambaran bidang, ruang, grafik, gambar kerangka manusia, susunan tubuh manusia, dan sebagainya.
  2. Di Bidang Hiburan
    Tidak memungkiri pada sekarang ini semua acara hiburan di Televisi banyak menggunakan grafik komputer. Mulai dari film kartun, iklan di TV dan sampai acara sinetron sekalipun sudah di selipi oleh grafik komputer. Grafik komputer disini berupa efek animasi yang dapat membuat film semakin menarik.

  3. Di Bidang Perancangan
    Pada bidang ini grafik komputer digunakan untuk membuat berbagai desain dan model objek yang akan dibuat. Misalnya digunakan untuk mendesain suatu arsitektur bangunan, desain kendaraan dan lainnya. Menggunakan software desain grafis seperti auto cad semuanya akan berlangsung secara mudah dan lebih spesifik dalam perancan gan yang akan dibuat. Memperkecil tingkat kesalahan sehingga akan menhasilkan suatu model yang sama seperti aslinya.

 

Belajar desain grafis mendatangkan banyak manfaat khususnya bagi mereka yang memang menyukai seni. Apa saja manfaat belajar desain grafis?

 

  1. Mempercepat proses pekerjaan dengan cara menyajikan suatu pekerjaan dalam bentuk grafis. Contoh pekerjaan yang paling mudah adalah proposal. Tidak perlu menyusun dalam format seperti laporan dengan banyak tulisan. Cukup poin - poin penting yang ingin disampaikan dan dibuat dalam bentuk desain yang menarik dan atraktif.

  2. Memperkenalkan dunia desain grafis kepada masyarakat luas sehingga dapat diimplementasikan di dalam lingkungannya. Contohnya adalah dengan membuka kursus desain grafis.

  3. Memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang program aplikasi desain grafis. Tidak banyak orang awam yang bisa mengoperasikan aplikasi desain grafis. Dengan membuat pelatihan program aplikasi desain grafis, lulusan sekolah atau kursus desain dapat memperkenalkan program aplikasi desain grafis lebih luas lagi.

  4. Mempersiapkan masyarakat agar dapat memahami dengan mudah pesan - pesan yang disampaikan dalam bentuk grafis. Untuk memahami suatu karya seni memang dibutuhkan suatu sense. Jika tidak ada sensetersebut maka pesan dalam bentuk grafis belum tentu dapat dicerna dengan baik mengingat persepsi setiap orang berbeda - beda. Karena itu, belajar desain grafis dapat membantu lulusannya untuk mengerti pesan dari bentuk grafis tersebut.

 

 

Ingin bisa kuliah jurusan design grafis di luar negeri ? konsultasikan secara gratis bersama pakarnya di konsultan pendidikan luar negeri ICAN Education Consultant :

 

  • 021-5421.0200
  • 021-6667.0204
  • 021-5422.0200
  • 021-6667.0206
  • 021-5421.2189

 

Gabung juga bersama teman-teman lainnya di official Line resmi kami: @icaneducation (jangan lupa pakai @ ya)

 

Serta follow MedSos kami:

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms