User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Mau Berkuliah di Belfast (UK)? Ketahui Dahulu Kisaran Biaya Kuliahnya

 

Ulasan Mengenai Biaya Kuliah di Belfast (UK)

Inggris merupakan salah satu kota yang banyak diminati untuk dijadikan sebagai tempat untuk berkuliah. Inggris dapat menjadi tempat berkuliah yang bagus. Salah satu tempat yang bisa menjadi tempat kuliah di Inggris adalah Belfast. Universitas di Belfast yang bisa jadi tujuan untuk berkuliah adalah queens university. Berikut ini merupakan besaran biaya kuliah di Belfast (UK) serta biaya hidup di tempat tersebut.

Kisaran Biaya untuk Kuliah di Belfast

Biaya perkuliahan tentu saja menjadi hal yang patut untuk dipertimbangkan. Ada banyak pilihan universitas yang mungkin bisa dipilih. Salah satu yang bisa dipilih adalah queens university. Tempat kuliah ini menyediakan banyak pilihan program studi serta memiliki beberapa fakultas. Selain itu, ada banyak fasilitas yang mendukung untuk memperlancar perkuliahan.

Biaya perkuliahan yang dibutuhkan selama menempuh jenjang pendidikan di universitas tersebut bergantung pada tingkat pendidikan yang diambil. Biaya perkuliahan untuk S1 mencapai 18.550 euro sedangkan untuk S2 atau S3 biayanya bisa mencapai 16.760. Biaya tersebut tentu belum termasuk biaya lain untuk menunjang perkuliahan.

Sebagai gambaran umum, biaya perkuliahan di Ing pada umumnya mencapai ribuan euro. Jika dirupiahkan biayanya berkisar 126 juta rupiah - 702 juta rupiah. Makin tinggi jenjang pendidikan yang diambil maka biaya pendidikan yang diperlukan juga makin besar.

Biaya berkuliah di Belfast bisa berubah-ubah bergantung dengan perbedaan gaya hidup selama menjalani perkuliahan. Dari berbagai perkotaan yang ada di Inggris. Belfast termasuk kota yang memiliki biaya hidup yang cukup tinggi. Hal ini tentu saja berhubungan dengan tingginya biaya kuliah serta biaya hidup.

Baca juga: Sudah Tahu Berapa Biaya Kuliah di London? Ini Penjelasannya

Baca juga: Cara Daftar Kuliah di Scotland dan Rekomendasi Universitas Terbaik di Scotland


Besaran Biaya Hidup di Belfast

Sama halnya dengan kehidupan perkotaan lainnya. Untuk bisa hidup di Belfast ada biaya hidup yang perlu untuk dikeluarkan. Komponen terbesar untuk biaya hidup selama tinggal di Belfast ada yang mencapai 250 euro- 500 euro. Besaran biaya hidup tersebut akan bergantung pada besarnya tempat yang disewa. Harga dari lokasi tempat juga bergantung pada letak dari tempat tinggal yang disewa.

Kisaran harga untuk kebutuhan pangan juga tidak jauh berbeda dengan pengeluaran untuk tempat tinggal. Kebutuhan pangan haruslah mempertimbangkan biaya untuk makan keseharian. Biaya hidup di Belfast juga bisa jadi lebih mahal apabila ditambahkan dengan biaya gas hingga listrik. Biaya hidup juga bisa meningkat apabila ditambah dengan biaya transportasi.

Biaya transportasi dapat diantisipasi dengan menggunakan transportasi publik. Transportasi yang menggunakan kereta listrik, tram, national rail, dan lainnya bisa menjadi pilihan transportasi untuk bepergian. Dengan begitu, biaya hidup selama berkuliah di London bisa dipangkas. Tidak hanya transportasi, perhatikan juga biaya kesehatan dan biaya untuk kebutuhan yang tidak terduga.

Selain melakukan perhitungan terhadap biaya hidup untuk keperluan sehari-hari. Biaya hidup selama kuliah juga perlu memperhitungkan biaya untuk hiburan. Biaya hidup khususnya untuk mahasiswa yang berkuliah di Belfast perlu memikirkan juga biaya untuk perlengkapan perkuliahan serta biaya lain untuk menunjang aktivitas perkuliahan.

Biaya berkuliah akan berbeda-beda untuk tiap tempat dan universitas yang ada. Biaya kuliah di Belfast (UK) akan bergantung pada pilihan universitas yang dituju. Selama berkuliah tentu saja ada biaya hidup yang dikenakan. Biaya kuliah ada yang berupa biaya perlengkapan kuliah, biaya untuk pendidikan, dan biaya hidup. Besaran biaya akan bergantung pada tingkat pendidikan yang ditempuh.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms