User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Share Now :

Memilih Kuliah Bisnis di Kaplan Singapore

Bisnis adalah salah satu program studi yang paling banyak diminati calon mahasiswa Indonesia. Tak heran jika setiap tahunnya, banyak dari mereka yang mencari sekolah bisnis di berbagai negara destinasi, salah satunya Singapura. Tercatat, hampir semua perguruan tinggi di Asia memilki program studi bisnis. Anda tinggal memilih jenis universitas atau institusi yang sesuai dengan kualifikasi akademis dan dana yang tersedia. Untuk itu pada kesmepatan kali ini akan kita bahas bersama dalam memilih kuliah bisnis di Kaplan Singapore.

Kaplan Singapore merupakan penyedia program bisnis berkualitas yang diakui secara global. Salah satu universitas swasta terbaik di Singapura ini menempati peringkat ke-19 teratas, seperti dimuat dalam Rangking Web of Universities 2018. 

Letak Kaplan Singapore sangat strategis karena berlokasi di jantung kota dan dekat dengan enam stasium MRT (Bencoolen, Bras Basah, Bugis, Dhoby Ghaut, Little India, dan Rochor), yang memudahkan akomodasi para mahasiswanya. Dengan beragam program akademis dan sertifikat profesional yang tersedia, universitas ini menjadi tempat lahirnya inovasi berkelanjutan bagi beragam industri terkait. Lingkungan belajar yang unik di kampus Singapura juga menginspirasi para mahasiswa untuk menjadi yang terdepan dalam program studi pilihan mereka.

 

Keunggulan Kaplan Singapore

Kaplan adalah salah satu institusi penyedia pendidikan terbesar dan paling beragam di dunia, dengan lebih dari 1 juta siswa di 500 lokasi di dunia. Berkantor pusat di Amerika Serikat, Kaplan adalah anak perusahaan dari Graham Holdings (sebelumnya bernama The Washington Post Company). Kaplan Singapore merupakan universitas swasta di Singapura yang memiliki tiga entitas: Kaplan Higher Education Academy, Kaplan Higher Education Institute, dan Kaplan Learning Institute, dengan mahasiswa internasional yang datang dari sekitar 35 negara di dunia. Dengan kinerja di bidang manajemen dan layanan pendidikan, ketiga entitas tersebut telah mendapatkan sertifikasi EduTrust selama 4 tahun berturut-turut dari Committee for Private Education (CPE)—bagian dari SkillsFuture Singapore (SSG).

Melalui keunggulan dalam kualitas pengajaran dan layanan, Kaplan Singapore telah mendapatkan 9 penghargaan dari JobsCentral Learning Training and Education Development (TED) Awards pada periode 2016-2017. Oleh karenanya, Kaplan Singapore berhasil menyandang predikat “Lembaga Pendidikan Swasta Terbaik”, “Penyedia Pelatihan Korporasi Terbaik”, dan “Penyedia Layanan Standar Emas” di Singapura. Selain itu,  universitas ini juga termasuk ke dalam kategori validasi penghargaan baru lainnya oleh BERG Icons of Learning 2017 dan EC-Council Global Awards 2017. Kaplan pun berkomitmen untuk membantu mahasiswa mencapai tujuan pendidikan dan karier melalui kesempatan pembelajaran seumur hidup.

Hingga saat ini, Kaplan telah mencetak lebih dari 65.000 lulusan program sarjana (S1) dan memberikan lebih dari 225.000 sertifikat untuk para lulusan program profesional.

 

Pilihan Program Berbasis Bisnis

Sebagai mitra pembelajaran terpadu seumur hidup, Kaplan Singapore menawarkan lebih dari 550 program akademis untuk pendidikan tinggi: program diploma, sarjana, dan pascasarjana; program sertifikat kualifikasi profesional; dan program kursus pelatihan untuk pengembangan keterampilan dan memberikan peluang karier bagi mahasiswa. Melalui keunggulan dalam pengajaran dan pembelajaran, serta penyediaan peluang karier, Kaplan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para mahasiswanya.

 

Berikut beragam program yang telah menghasilkan lebih dari 65.000 lulusan dan 225.000 sertifikat profesional, seperti dimuat dalam platform resmi universitas, www.kaplan.com.sg:

A. Akademi Pendidikan Tinggi Kaplan

Merupakan institusi pendidikan privat terbaik yang menawarkan lebih dari 25 program diploma dengan 8 pilihan disiplin ilmu. Program dengan masa pendidikan purna waktu ini tersedia dalam berbagai disiplin ilmu, yaitu:

  • Akuntansi, Perbankan dan Keuangan
  • Manajemen Bisnis
  • Media dan Komunikasi
  • Ilmu Sosial Budaya
  • Manajemen Pariwisata dan Perhotelan
  • Hukum
  • Keperawatan dan Kesehatan 

B. Sekolah Studi Pascasarjana Kaplan

Program studi pascasarjana dapat diambil dengan masa pendidikan purna waktu maupun paruh waktu. Ada 7 disiplin ilmu yang dapat dipilih, yaitu:

  • Akuntansi, Perbankan dan Keuangan
  • Manajemen Bisnis
  • Teknik
  • Manajemen Pariwisata dan Perhotelan
  • Ilmu Sosial Budaya
  • Teknologi Indormasi
  • Keperawatan dan Layanan Kesehatan

C. Akuntasi Profesional

D. Keterampilan Profesional

 

Bersinergi dengan program pendidikan yang ditawarkan tersebut, Kaplan Singapore memiliki 10 mitra universitas yang tersebar di seluruh dunia, yaitu: Murdoch University, Northumbria University, University College Dublin, University of Essex, University of Portsmooth, Royal Holloway University of London, Monash University, RMIT University, Birmingham City University, dan Griffith University.

 

Biaya Hidup dan Biaya Kuliah di Kaplan Singapore

Kaplan Singapore memberlakukan biaya kuliah berdasarkan program studi dan jenis tingkatan yang diambil. Namun pada umumnya, biaya kuliah rata-rata relatif terjangkau, yaitu sekitar SG$18.060 untuk program sarjana (S1) dan SG$28.530 untuk program pascasarjana (S2/S3) per tahunnya.

Untuk biaya hidup, para mahasiswa internasional harus menyediakan dana sekitar SG$8.238 per tahunnya dengan biaya akomodasi kampus per tahun sekitar SG$8.400.

Semua biaya-biaya yang diperlukan akan dikenakan pajak GST (Goods and Services Tax) sebesar 7%, sesuai peraturan pemerintah yang berlaku.

 

Syarat Pendaftaran Kuliah di Kaplan Singapore

Persyaratan masuk bagi calon mahasiswa internasional berbeda-beda sesuai dengan program studi yang dipilih. Namun, persyaratan akademis umum bagi mahasiswa internasional, yaitu melampirkan ijazah kelulusan akademis tertinggi dan transkrip akademis tertinggi dalam terjemahan Bahasa Inggris.

Sementara persyaratan kemahiran berbahasa Inggris dibuktikan dengan melampirkan sertifikat terbaru IELTS dengan kisaran nilai minimum 6.0-6.5 dan TOEFL PBT dengan nilai minimum 600.

 

Nah, untuk Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang kuliah di Kaplan Singapore, silakan untuk menghubungi kami. Sampaikan juga pertanyaan  Anda melalui email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dan bersegeralah untuk melengkapi persyaratannya. Kirimkan aplikasinya sesuai info yang tertera. Ingat, setiap biaya dan persyaratan yang diberlakukan dapat berubah sewaktu-waktu. Selamat mempersiapkan keberangkatan Anda!

 

Hubungi Kami Bila Anda Berencana Kuliah di Kaplan Singapore:

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Phone/WhatsApp: 08979271711

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms
Chat with us: