Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
mengapa memilih kuliah di rmit university singapore

Mengapa Memilih Kuliah di RMIT University Singapore?

Beranda / Bacaan Umum / Mengapa Memilih Kuliah di RMIT University Singapore?

Menimba ilmu adalah sesuatu yang bisa dilakukan tanpa batas. Menimba ilmu pun bisa dilakukan baik di dalam negeri atau di luar negeri. Hal yang harus dipikirkan juga dalam belajar adalah mencari perguruan tinggi berkualitas. Jika kamu hendak melanjutkan studi di Singapura, RMIT University Singapore bisa menjadi pilihan. Kampus ini merupakan perguruan tinggi RMIT yang bermitra dengan beberapa kampus yang menjadi salah satu rekomendasi untukmu. Berikut informasi selengkapnya.

Kuliah di Singapore

Seiring berkembangnya teknologi dan zaman era globalisasi, mencari tempat kuliah berkualitas dan menjadi lulusan terbaik adalah hal baik untuk mempersiapkan persaingan kerja. Banyak pilihan tujuan negara untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Salah satunya adalah Singapura.

Mengapa kamu memilih kuliah di Singapura? Berbagai keunggulannya sebagai berikut:

  • Singapura merupakan negara tetangga yang dekat dengan Indonesia. Jauh lebih praktis memilih kuliah di Singapura dibanding negara lain yang lebih jauh. Perjalanan dengan pesawat dari Jakarta ke Singapura pun hanya menempuh waktu sekitar satu jam lima puluh menit.
  • Bahasa yang dipakai di Singapura adalah bahasa Inggris, Melayu, dan Mandarin. Tentunya akan mempermudah berkomunikasi dengan bahasa Inggris ataupun Melayu yang hampir mirip dengan bahasa Indonesia.
  • Pendidikan di Singapura bertaraf Internasional dan bermutu tinggi sehingga patut kamu pertimbangkan sebagai tempat kuliah pilihan. Pengajaran dengan standart internasional akan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikanmu.
  • Singapura merupakan pusat perdagangan Asia yang memiliki keanekaragaman budaya. Sehingga kamu akan mudah bergaul dan diterima dengan baik di sana. Banyak pula orang dari Indonesia bahkan beberapa negara lain dari Asia maupun internasional.
  • Kondisi ekonomi dan politik di negara Singapura termasuk stabil. Biaya hidup di Singapura pun lebih terjangkau dibandingkan negara maju lainnya.
  • Lingkungan Singapura bersih, aman, dan teratur dengan teknologi serta fasilitas kelas dunia/ internasional. Membuat kamu lebih nyaman menimba ilmu di sana.
  • Banyak program atau jurusan yang tersedia. Kamu bisa memilih sesuai minat dan bakatmu.
  • Perguruan tinggi di Singapura membuka penerimaan mahasiswa baru hingga beberapa kali dalam setahun. Hal ini membuka kesempatan yang besar untuk kamu mendaftar kuliah di sana.

RMIT Australia menjalin kerja sama atau bermitra dengan Singapore Institude of Management (SIM) sejak tahun 1987 dan telah meluluskan lebih dari 24.000 mahasiswa. RMIT University Singapore memberikan ketrampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk mahasiswa beradaptasi dengan dunia kerja yang terus berubah.

RMIT University Singapore

Mengapa memilih RMIT University Singapore? Karena para mahasiswa di RMIT University Singapore mendapatkan pengetahuan berkualifikasi yang diakui secara global. Selain itu RMIT juga menawarkan pilihan studi fleksibel dan ketrampilan yang kamu butuhkan di masa depan.

RMIT University Singapore merupakan salah satu universitas terbaik di Singapura. Dalam persaingan ketat saat ini, lulusan harus mampu bersaing di pasar kerja global atau internasional. Menurut Survei Lulusan SIM – RMIT University Singapore (2011), lebih dari 90 persen lulusan mendapatkan pekerjaan dalam waktu kurang dari enam bulan setelah selesai perguruan tinggi.

Sebagai universitas teknologi global, koneksi RMIT University Singapore menyediakan perspektif internasional untuk pembelajaran dan pengembangan intelektual mahasiswa. Kemitraan RMIT dengan SIM menyatukan dua lembaga yang berkomitmen demi keunggulan dalam pendidikan di bidang bisnis, manajemen, pemasaran, logistik dan manajemen rantai pasokan, manajemen konstruksi, desain komunikasi dan komunikasi profesional dan, penawaran terbaru, manajemen penerbangan.

Program ditawarkan

Program yang ditawarkan melalui RMIT dan SIM atau RMIT University Singapore antara lain:

  1. Sarjana Sains Terapan (Penerbangan)
  2. Bachelor of Applied Science (Manajemen Konstruksi) (Honours)
  3. Sarjana Komunikasi (Komunikasi Profesional)
  4. Sarjana Bisnis (Akuntansi)
  5. Sarjana Bisnis (Manajemen)
  6. Sarjana Bisnis (Ekonomi dan Keuangan)
  7. Sarjana Bisnis (Logistik dan Manajemen Rantai Pasokan)
  8. Sarjana Bisnis (Pemasaran)
  9. Sarjana Bisnis (Bisnis Internasional)
  10. Sarjana Desain (Desain Komunikasi)

Selain bekerja sama dengan SIM, Universitas RMIT Australia juga memulai kemitraannya dengan Kaplan Higher Education Institute (Kaplan Singapura) pada 2015 dengan penawaran awal di bidang Teknik. RMIT University Singapore memberikan para siswa keterampilan teknis tingkat tinggi yang dibutuhkan secara global dan meningkatkan karier teknik mereka di dunia kerja internasional. Diajarkan oleh campuran dosen fakultas RMIT dan Kaplan, program khusus RMIT di Kaplan (RMIT University Singapore) ini mencakup bidang-bidang utama pada desain produk, struktur sistem dan layanan yang mengubah industri serta meningkatkan kehidupan.

Sederet prestasi yang Kaplan Singapura miliki membuat universitas ini menjadi tujuan perguruan tinggi favorit. Beberapa penghargaan yang dicapai antara lain mendapatkan peringkat sebagai Lembaga Pendidikan Swasta Terpilih nomor satu dalam Survei Pembelajaran JobsCentral 2013/2014, Kaplan Singapura telah menempatkan dirinya sebagai salah satu lembaga pendidikan swasta paling dihormati di Asia Tenggara. Kaplan Singapura juga menawarkan pengajaran berkualitas tinggi yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa.

Program yang ditawarkan melalui RMIT dan Kaplan atau RMIT University Singapore adalah Sarjana Teknik (Teknik Mesin) (Honours). Program Gelar ini memberikan mahasiswa keterampilan yang diperlukan untuk berlatih sebagai Insinyur Mekanik di berbagai industri.

RMIT University Singapore – Kaplan memberi pengalaman belajar mahasiswa yang relevan dengan kondisi industri. Mahasiswa juga akan mendapatkan akses ke berbagai fasilitas laboratorium canggih di kampus yang terhubung dengan program seperti laboratorium termodinamika. Selain itu, siswa akan mendapat manfaat dari kunjungan lapangan ke mitra industri RMIT. Program ini dikembangkan agar selaras dengan kerangka akreditasi Engineers Australia. Lulusan program ini mungkin memenuhi syarat untuk melamar sebagai anggota Engineers Australia melalui penilaian tertentu. 

RMIT University Singapore menawarkan program dan pengalaman yang menjanjikan. Jika kamu berminat, silakan mendaftarkan diri belajar di perguruan tinggi tersebut. Lokasinya yang dekat dengan negeri kita juga bisa menambah poin plus, karena kamu bisa dengan mudah dan cepat untuk pulang pergi dari dan ke Indonesia, jika memerlukannya.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
UTS College Balikpapan
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan