User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 
sumber: google.com

Sudah ada rencana untuk melanjutkan kuliah ke Australia? Kali ini akan kita bahas mengenai jalur cepat setahun menuju universitas terkemuka di Australia melalui Trinity College.

Berdiri sejak 1870, Trinity College Australia merujuk pada model ajaran di Oxford dan Cambridge, Inggris. Trinity merupakan college residensial di University of Melbourne , dengan afiliasi yang dimulai pada tahun 1876. Mahasiswa internasional berbakat yang berencana kuliah di University of Melbourne  dapat mengikuti jalur foundation di Trinity College yang sangat berkualitas. Terdapat sekitar 25% mahasiswa S1 internasional di University of Melbourne berasal dari program Foundation di Trinity College.

Program kuliah Foundation di Trinity College Australia satu-satunya yang memberikan jaminan masuk ke program S1 di University of Melbourne , bagi siswa yang memenuhi nilai-nilai persyaratan.  Dibimbing langsung oleh para dosen terbaik, program foundation di Trinity College Australia sangat ketat dan menantang. Program ini telah dirancang bersama dengan University of Melbourne , dengan pengawasan dari dewan akademis universitas.

Ada sesuatu yang istimewa tentang kuliah di Trinity College Australia. Kampus ini menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang berfokus membantu para calon mahasiswa untuk bisa kuliah di University of Melbourne . Tapi sebelum kamu masuk kuliah di University of Melbourne , khusus siswa dari O Level/ SMA 2 di Indonesia diwajibkan mengikuti program kuliah Foundation. Durasi program Foundation pada umumnya berkisar antara 8 - 12 bulan, namun ada juga beberapa program foundation yang lebih panjang (Extended) dikarenakan ada penambahan program bahasa inggris untuk pelajar yang memiliki nilai IELTS atau TOEFL yang kurang.

 


Baca Juga: Deretan Keuntungan Kuliah di Australia, Baca Lengkapnya!


 

Bagi siswa SMA 3 di Indonesia, kalian bisa langsung mendaftar ke universitasnya (dalam hal ini pembahasan University of Melbourne ) namun, untuk jurusan yang disediakan terbatas seperti: Computing, Language, Music, Science. Jika siswa SMA 3 ingin mengambil program langsung ke University of Melbourne , tetapi jurusan yang diinginkan tidak ada, maka wajib hukumnya untuk ikut kedalam program kuliah Foundation. Karena di program kuliah Foundation memiliki jurusan lebih banyak dan lengkap, apalagi Trinity College Australia memang khusus sebagai spesialis kuliah foundation sebelum masuk ke University of Melbourne.

Mengenai biaya Foundation kuliah di Trinity College Australia, khusus bagi siswa O Level/ SMA 2 yang berencana masuk kuliah ke University of Melbourne , kalian perlu mempersiapkan biaya +/- sebesar AUD 33.000 dam biaya ini sudah hingga lulus.

Oh iya kelupaan, untuk siswa dari A level/ IB Diploma di Indonesia, bisa langsung masuk ke University of Melbourne asalkan syarat nilainya tercukupi, jika tidak cukup maka harus masuk ke program Foundation terlebih dahulu.

Untuk konsultasi lebih jauh mengenai pilihan-pilihan program Foundation yang ada serta syarat pendaftaran detilnya, segera konsultasikan rencana Anda untuk kuliah ke Trinity College Australia bersama agen resminya yang telah terdaftar dan terpercaya DISINI.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms