User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Apakah Perbedaan school, college, dan University? Ini membingungkan banyak orang karena kata-kata ini terlihat sangat berbeda di negara asal kita.

 

Jawaban:

Di Amerika Serikat, kata "school (sekolah)" menerangkan tempat apa saja dimana kita belajar. Anda dapat menyebut college sebagai "school". Anda dapat menyebut universitas sebagai "school". Anda dapat menggunakan kata "school" untuk institute bahasa Inggris, program sarjana atau pascasarjana apa saja, atau secondary school (sekolah menengah).

 

Di A.S., setelah sekolah menengah atas, atau secondary school disebut sebagai universitas atau college. College di A.S. bukan sekolah menengah atau secondary school. Program college dan universitas dimulai pada tahun ke-13, ketika pelajar berumur 17 atau 18 tahun. College bermasa studi dua-tahun menawarkan gelar associate, juga sertifikat. College empat-tahun atau universitas menawarkan gelar sarjana. Program-program yang menawarkan gelar ini disebut sebagai sekolah "undergraduate".

 

Universitas adalah kelompok dari sekolah-sekolah untuk pendidikan setelah secondary school. Paling sedikit sekolah-sekolah ini adalah college dimana mahasiswa menerima gelar sarjana. Sekolah-sekolah lain di universitas adalah "graduate/pascasarjana (S2/S3)" (juga dikenal sebagai "postgraduate") sekolah-sekolah dimana mahasiswa menerima gelar yang lebih tinggi. Oleh karena itu, universitas menawarkan gelar sarjana dan pascasarjana seperti master (M.A.) dan doktor (Ph.D.).

 

Anda dapat memperoleh gelar sarjana di salah satu college atau universitas. Bagaimanapun juga, mahasiswa di A.S. lebih memilih untuk menggunakan kata "college" daripada kata "university" ketika mereka menyebut program-program sarjana empat-tahun dan gelar sarjana. Mereka menyebut istilah seperti, "going to college" dan "a college degree", ketika mereka berbicara tentang program sarjana di college atau universitas.

 

Kebanyakan "colleges" adalah sekolah-sekolah yang terpisah. Mereka tidak berlokasi di universitas. Beberapa college adalah bagian dari universitas dan berlokasi di kampus universitas. ("campus" adalah bangunan sekolah dan lingkungan sekitar). Beberapa college menawarkan program pascasarjana di subyek-subyek tertentu. Bagaimanapun juga, biasanya universitas yang menawarkan program-program ini. Sehingga, orang Amerika menggunakan kata "university" dan bukan "college" ketika mereka berbicara tentang pendidikan pascasarjana.

Nah, buat kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai program kuliah ke Amerika bisa langung konsultasikan ke pusat perwakilan sekolahnya yang berada di: Kompleks Ruko Voronez CA 24 No. 7 Gading Serpong, Tangerang.

 

Atau bisa juga dengan konsultasi secara langsung di:

021-5421.0200
021-6667.0204

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms