User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Siap Kuliah di Massey University New Zealand

  Siap Kuliah di Massey University New Zealand Photo by: www.massey.ac.nz

 

JIka pilihan Anda untuk menempuh pendidikan tinggi dengan berkuliah di luar negeri, maka itu merupakan hal yang tepat! Nah, Anda tinggal mencari negara destinasi dengan universitas yang tepat. Ada sejumlah negara yang memiliki reputasi internasional dalam kualitas pengajaran, salah satunya New Zealand. Negara ini dikenal memiliki beragam universitas dengan kualitas pendidikan dan pengajaran standar dunia dengan biaya yang sangat terjangkau, fasilitas kampus modern, beragam program studi favorit, kenyamanan lingkungan, serta peluang kerja bagi para lulusannya. Sebut saja, Massey University—salah satu universitas yang secara konsisten menempati peringkat 300 teratas perguruan tinggi dunia, seperti dimuat dalam QS World Rankings 2017-2018 (www.topuniversities.com). Oke, tanpa panjang lebar lagi, simak ulasan mengenai kuliah di Massey University New Zealand berikut.

 

Keunggulan Universitas

Massey University berdiri pada 1927 dengan tiga kampus utama yang terletak di kota Auckland, Wellington, dan Manawatu, serta kampus online untuk program kuliah jarak jauh. Ya, universitas ini memang terkemuka dalam pembelajaran jarak jauh dengan metode pengajaran fleksibel, yang memungkinkan mahasiswa di seluruh belahan dunia memiliki kesempatan mendapatkan kualifikasi yang diakui secara internasional tanpa harus bertatap muka langsung dengan staf pengajar.

 Tak hanya memiliki fasilitas laboratorium sains dan teknik yang mutakhir, universitas ini juga dilengkapi dengan pusat kebugaran yang nyaman di setiap kampusnya. Massey University juga dikenal sebagai universitas desain tertua dan satu-satunya sekolah penerbangan berbasis universitas di New Zealand. Terdapat berbagai pusat layanan untuk membantu mahasiwa selama kuliah, seperti pusat perawatan kesehatan, layanan disabilitas, bimbingan program, layanan mahasiswa internasional, dan konseling privat.

 


Baca Juga: Kuliah Bisnis di Unitec New Zealand Dengan Kesempatan Beasiswa Terbatas


 

Kualitas dan keunggulan pengajaran universitas ini telah berhasil membangun reputasi yang patut ditiru selama bertahun-tahun. Hal ini dibuktikan dari sejumlah pencapaian luar biasa dalam berbagai penghargaan, seperti National Tertiary Teaching Excellence dan penghargaan tinggi dari perdana menteri setempat, sehingga Massey University menyandang predikat ‘universitas bintang lima’.

Para mahasiswa juga didorong untuk memanfaatkan layanan karir selama masa perkuliahan, mulai dari membuat CV dan resume yang kompeten,  menampilkan kesan positif dalam sebuah wawancara kerja, hingga mendapatkan kesempatan magang selama masa kuliah. Universitas juga bersinergi kuat dengan berbagai bidang industri, sehingga tak heran jika para lulusannya memiliki peluang karir yang menjanjikan.

 

Pilihan Program Studi

Ada beragam pilihan program studi yang ditawarkan Massey University untuk tingkatan program diploma, sarjana, hingga pascasarjana (master dan doktoral), seperti dimuat dalam platform resmi universitas, www.massey.ac.nz, yaitu:

  • Bisnis Terdiri dari Program Studi Penerbangan, Akuntansi, Ekonomi, Keuangan & Perbankan, Kewirausahaan & Inovasi, SDM, Manajemen & Kepemimpinan, Pemasaran, Media & Komunikasi, Properti, dan Ritel.
  • Seni Kreatif Terdiri dari Program Studi Seni & Fotografi, Musik Komersil, Bahasa Inggris, Penulisan & Teater, Fashion & Desain Tekstil, Film & Animasi, Desain Ruang & Industri, Desain Komunikasi Visual, Web Game & Desan Interaktif.
  • Kesehatan Terdiri dari Program Studi Ilmu Biologi, Lingkungan & Tenaga Kerja, Pangan, Keperawatan, Kebijakan & Kesehatan, Psikologi, Pekerjaan Sosial, Kebugaran & Olahraga.
  • Ilmu Sosial & Humaniora Terdiri dari Program Studi Pertahanan dan Keamanan, Studi Pengembangan, Pendidikan, Manajemen Darurat, Bahasa Inggris, Penulisan & Teater, Kultur & Sejarah, Bahasa & Linguistik, Media & Komunikasi, Perencanaan, Politik & Masyarakat, Psikologi.
  • Sains Terdiri dari Program Studi Konstruksi & Pembangunan Lingkungan, Teknik Mesin, Pangan, Matematika & Statistik, Lingkungan Alam, Ilmu Fisika, Psikologi.

 

Biaya Kuliah Terjangkau

Salah satu alasan bagi banyak pelajar memilih berkuliah di New Zealand adalah faktor biaya yang relatif terjangkau. Program pendidikan diploma dan sarjana dengan lama kuliah rata-rata 3 tahun ini memberlakukan biaya kuliah sekitar +/- NZ$25.320 per tahunnya. Sementara program pascasarjana dengan lama kuliah 1,5 sampai 2 tahun ini memberlakukan biaya kuliah sekitar +/- NZ$28.300 per tahun.

Biaya hidup para mahasiswa internasional memang sangat tergantung dari kebutuhan dan gaya hidup selama berkuliah. Namun, rata-rata per tahunnya tercatat menghabiskan sekitar +/- NZ$15.000 dengan biaya akomodasi kampus sekitar +/- NZ$7.410.

 


Baca Juga: Menariknya kuliah di Victoria University of Wellington di Pusat kota New Zealand


 

Syarat Pendaftaran

Persyaratan bahasa bagi calon mahasiswa internasional adalah sertifikasi kemahiran bahasa Inggris, seperti IELTS, TOEFL IBT, PTE, dan CE dengan nilai yang telah ditentukan, disamping persyaratan akademis seperti ijazah kelulusan sekolah tingkat SMA atau kualifikasi setara untuk program sarjana. (Lihat: www.massey.ac.nz)

Terdapat beberapa perbedaan dalam persyaratan kemahiran berbahasa Inggris bagi calon mahasiswa internasional program sarjana dan pascasarjana, yang dirinci sebagai berikut:

 

·          Kualifikasi Sarjana

  • IELTS Akademik – nilai rata-rata 6.0, dengan nilai minimum 5.5 dalam semua aspek (membaca, menulis, mendengar, dan berbicara).
  • TOEFL IBT – total nilai minimum 80, dengan nilai minimum 19 dalam aspek menulis
  • PTE Akademik – nilai total 50, dengan nilai minimum 42 untuk keterampilan komunikatif
  • CE – nilai minimum 170

 

·          Kualifikasi Pascasarjana

  • IELTS Akademik – nilai rata-rata 6.5, dengan nilai minimum 6.0 dalam semua aspek (membaca, menulis, mendengar, dan berbicara).
  • TOEFL IBT – total nilai minimum 90, dengan nilai minimum 20 dalam aspek menulis
  • PTE Akademik – nilai total 58, dengan nilai minimum 50 untuk keterampilan komunikatif
  • CE – nilai minimum 180

 

Bagi calon mahasiswa internasional yang tertarik untuk kuliah di Massey University namun tidak memiliki sertifikasi kemahiran berbahasa Inggris atau sertifikasi persyaratan akademik, dapat mengambil jalur program yang ditawarkan oleh Professional and Continuing Education (PaCE). Program ini dapat membantu mahasiswa internasional mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris, akademik, dan aspek lain yang diperlukan untuk masuk ke universitas dan berhasil menjalankan masa perkuliahan.

 


Baca Juga: Kuliah Pertanian di Lincoln University New Zealand


 

Anda ingin segera mendaftar? Hubungi tim konsultan pendidikan resmi kami di halaman web ini, atau dengan menghubungi langsung nomor kontak 021-5421 0200 / 021-6667 0206 / 021-2255 3272 / 021-2951 1824. Jangan lupa, pelajari dan lengkapi persyaratannya sesuai jenis program strata yang dipilih. Setiap biaya dan persyaratan yang diberlakukan dapat berubah sewaktu-waktu. Langkah terakhir, segera persiapkan keberangkatan Anda!

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms