Southern Cross University Ranking di Australia dan Dunia

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Share Now :

Southern Cross University mendapatkan ranking 151-200 sebagai Young University Rankings 2020 sebagaimana disebutkan oleh Times Higher Education. Terletak di 1 Military Road, East Lismore, New South Wales, lembaga pendidikan di Australia ini bermula sebagai Lismore Teacher’s College pada tahun 1970.

Kemudian, terdapat pengembangan dalam pengelolaan kampus, ditambah tahun 1970 sampai 1980-an pemerintah turut terlibat untuk membuat institusi tersebut lebih besar. Hingga di tahun 1994, Southern Cross University pun menunjukkan eksistensinya. Kini, lembaga pendidikan tersebut menjadi salah satu lembaga riset dengan kampus di Coffs Harbour, dan Lismore.

 

Daftar Pencapaian Ranking SCU

Berdasarkan artikel yang dimuat di Wikipedia, berikut adalah beberapa catatan prestasi yang pernah ditorehkan oleh SCU, termasuk Southern Cross University QS ranking:

  • Ranking 35 University Rankings di Australia (QS National)
  • Ranking 801+ (QS World)
  • Top-100 universitas terbaik se Asia-Pasifik tahun 2017 oleh Times Higher Education World University Ranking
  • Memiliki “World standard” dengan 24 bidang penelitian menurut Excellence in Research for Australia tahun 2015.
  • Ranking 1 untuk International Student Support selama tiga tahun berturut-turut.
  • Ranking 2 di Australia untuk pengalaman belajar, menurut International Student Barometer tahun 2015.

 

Baca: Syarat Masuk Kuliah di Southern Cross University

 

Pencapaian lainnya yang menarik untuk disimak tentang SCU menurut Times Higher Education yaitu:

  • Memiliki bangunan modern untuk akademik dan riset – Law Moot Court, Biomehcanics Laboratory, dan Ostoephaty Room
  • Selain kampus Coffs Harbour dan Lismore, SCU juga punya anak kampus di Sydney dan Melbourne untuk mahasiswa internasional yang mengambil program Undergraduate dan Postgraduate.
  • SCU, bersama dengan Mulpha Australia membangun the Hotel School Sydney yang menyediakan program jurusan S1 business and hotel management, termasuk diploma, dan gelar S2 di bidang hotel dan pariwisata.
  • SCU punya banyak inovasi di bidang pendidikan, seperti sekolah seni dan pengetahuan sosial, lingkungan, pengetahuan dan pembangunan, bahkan juga Gnibi College of Indigenous Australian Peoples.
  • Ada banyak mahasiswa internasional yang kuliah di SCU yang berasal lebih dari 60 negara. Mahasiswa internasional di SCU bisa mendaftar dengan persyaratan mudah. Salah satunya adalah dengan lulus tes TOEFL/ IELTS.

 

Detail Kuliah di Southern Cross University

Jika berbicara tentang bagaimana prestasi SCU di dunia, Southern Cross University memperoleh world ranking 601-800 pada tahun 2020. Dengan total hingga 7,819 mahasiswa yang kuliah di universitas berusia 23 tahun ini, maka kamu bisa bergabung untuk menikmati kualitas pendidikan yang ditawarkan. Untuk kuliah di salah satu kampus SCU, ada baiknya untuk menyiapkan persyaratan jauh-jauh hari. Paling tidak, pendaftaran harus sudah terselesaikan 2 bulan sebelum jadwal masuk kuliah di SCU. Banyak pelajar Indonesia yang merasa terjegal, dan gagal untuk kuliah di SCU karena kurangnya persiapan dalam menghadapi ujian tersebut. Untuk persiapan tersebut, agen pendidikan seperti ICAN Education dapat membantu mempermudah kamu.

Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah biaya untuk mengikuti tes kecakapan Bahasa Inggris yang cukup mahal, yaitu mencapai jutaan rupiah. Jadi, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan semuanya dengan matang. Untuk kamu yang merasa kurang pede dengan kemampuan Bahasa Inggris ketika menjawab soal TOEFL/ IELTS, jangan kuatir!

Agar impian kuliah di SCU bisa tercapai sesuai jurusan yang kamu mau, kamu bisa bergabung dengan program belajar bahasa Inggris yang sudah kami susun. Kami memiliki program belajar persiapan tes TOEFL/ IELTS, yang bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa di Indonesia. Dengan biaya program belajar yang kompetitif, kamu akan diberikan berbagai materi yang menarik. Selama belajar, staff pengajar berpengalaman sudah siap untuk menambah pemahaman kamu tentang soal-soal tes tersebut. Materi yang dikemas menarik membuat proses belajar jadi tidak membosankan, sehingga lebih interaktif dan mudah dimengerti.

Dengan adanya program ini, maka diharapkan kamu bisa meningkatkan kemampuan menganalisis soal agar bisa lulus tes dengan skor cukup atau lebih baik dari sebelumnya. Untuk informasi seperti apa sistem pembelajaran yang kami tawarkan, bisa hubungi kami kapanpun yang kamu butuhkan.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms

Event Registration

Chat with us on WhatsApp
Chat with us on LINE
Chat with us on WhatsApp
Chat with us on LINE