Central Queensland University Australia pada awalnya didirikan di Rockhampton pada 1967 dan dikenal sebagai Queensland Institute of Tecnology. Setelahnya, pada 1974, kampus ini dikenal sebagai salah satu dari sedikit institut Australia yang memulai penyelenggaraan pendidikan jarak jauh.

CQUniversity Australia telah dikenal sejak 2009 dan telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa dalam jumlah siswa, kursus baru, kampus baru dan reputasi yang sangat stabil. Fokus pada penelitian dan inovasi sosial, telah menjadikan universitas ini sebagai salah satu yang benar-benar hebat di Australia.

Syarat dan Cara Daftar Daftar Central Queensland University Australia

Untuk bisa memulai masa studi di kampus terkemuka ini, kamu perlu memenuhi semua syarat dan cara daftar yang berlaku. Sebagai siswa internasional, kamu diijinkan untuk melakukan proses pendaftaran di agen pendidikan luar negeri atau juga mendaftar secara langsung ke situs resmi kampus.

Ada beberapa opsi aplikasi yang berbeda, masing-masing tergantung pada apakah kamu adalah siswa domestik atau internasional, dan tingkat pendidikan yang telah dijalani.

Untuk mahasiswa internasional, kamu bisa mendaftarkan diri atau mengamankan tempat dengan CQUni melalui iStart. Sistem ini hanya kan digunakan oleh para siswa internasional.

Sementara itu, syarat pendaftaran akan sangat tergantung pada kelas yang kamu ambil. Namun, secara keseluruhan, kamu perlu menyertakan beberapa dokumen, seperti misalnya bukti kemampuan bahasa Inggris.

Selain memenuhi persyaratan akademik khusus untuk setiap kursus, siswa internasional atau siswa domestik yang lahir di luar negara tertentu  diwajibkan untuk memenuhi persyaratan Kemahiran Bahasa Inggris yang ditetapkan oleh Universitas untuk setiap kursus.

Negara yang dipilih termasuk Australia, Kanada, Selandia Baru, Inggris, Irlandia, Afrika Selatan atau Amerika Serikat.

Kemahiran Bahasa Inggris (ELP) diperlukan terlepas dari status kewarganegaraan dan dapat dipenuhi dengan kriteria berikut:

  • Studi pendidikan menengah atau tersier
  • Tes Kemahiran Bahasa Inggris.

Semua pelamar akan dinilai sesuai dengan kebijakan dan prosedur masuk kursus yang telah ditetapkan oleh kampus. Untuk itu, pastikan kamu telah memeriksa persyaratan masuk untuk kursus yang kamu minati.

 

Baca Juga: Ranking dan Daftar Jurusan Central Queensland University Australia

 

Informasi Penting Lainnya

Sebagai siswa internasional, kamu perlu mendaftarkan diri beberapa bulan sebelum masa studi dimulai. Hal ini penting karena proses pendaftaran biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama.

CQUniversity sendiri memberikan penawaran sepanjang tahun untuk sebagian besar kursus.

  • Penawaran jangka 1 akan berlangsung antara Agustus dan Februari.
  • Penawaran jangka 2 akan terjadi antara Maret dan Juni
  • Penawaran jangka 3 akan terjadi antara Agustus dan Oktober.

Apapun kelas yang akan kamu pilih, CQUniversity Australia menjadi salah satu universitas di Australia yang dapat membantu meningkatkan kemampuan kamu.

Setelah kampus menyatakan bahwa kamu telah diterima, maka kamu dapat segera mendaftar kelas yang diminati. Proses pendaftaran kelas akan lebih mudah karena kamu akan mendapatkan informasi lengkap seputar pendaftaran tersebut.

Kamu mungkin juga tertarik untuk mencari tahu lebih banyak tentang kredit untuk pembelajaran sebelumnya jika sebelumnya telah menyelesaikan studi atau memiliki pengalaman kerja yang relevan.

Kredit tersebut akan mengurangi jumlah unit yang harus kamu selesaikan, dan dalam beberapa kasus, hal ini dapat mempersingkat waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan kursus atau mengurangi beban studi per semester.

Permohonan kredit dinilai setelah kamu menerima tawaran untuk mendaftar di suatu kursus. Informasi lebih lanjut bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi situs resmi kampus atau juga menghubungi tim pendaftaran yang bersangkutan.


Sharing is Caring!

|

Event

Promo

Event Registration