User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

syarat kuliah di Birmingham

Dokumen Syarat Kuliah Di Birmingham yang Harus Disiapkan untuk Pelajar Internasional Undergraduate Programme

Birmingham merupakan kota kedua terbesar di Britania Raya. Memiliki objek wisata khas yang berkaitan dengan kanal dan gondola seperti Venice, Birmingham dikenal sebagai kota yang memiliki banyak objek wisata metropolis yang menarik. Birmingham tergolong kota metropolitan yang memiliki banyak potensi lain selain wisata, salah satunya adalah potensi industri. Namun, selain itu, Kota Birmingham pun banyak dituju oleh pelajar internasional dari seluruh dunia sebagai kota tujuan menuntut ilmu menilik University Of Birmingham termasuk dalam daftar 100 kampus terbaik di dunia. Dengan kultur yang beragam, Anda dapat merasakan sensasi hidup berdampingan dengan harmonis bersama dengan penduduk-penduduk dunia. Apabila Anda tertarik untuk mengirimkan proposal studi dan menjadi bagian dari kota multikultur Birmingham, maka Anda perlu menyimak informasi mengenai syarat kuliah di Birmingham berikut ini.

1. Sertifikasi Bahasa

Jika bahasa pertama Anda bukanlah Bahasa Inggris, syarat pertama yang harus Anda penuhi ketika Anda ingin mengirimkan proposal studi ke University Of Birmingham adalah sertifikat kemampuan bahasa berupa IELTS/TOEFL.

  • Grup A

Untuk calon mahasiswa program strata satu atau undergraduate programme  skor minimum TOEFL yang dibutuhkan untuk kualifikasi jurusan grup A adalah 80 untuk nilai keseluruhan dan tidak kurang dari 19 untuk listening, reading dan writing, serta 21 untuk speaking. Sedangkan untuk IELTS Grup A diharuskan minimal skor 6.5 untuk nilai keseluruhan dan tidak kurang dari 6.0 untuk kemampuan linguistik lain.

  • Grup B

Untuk jurusan yang tergolong dalam Grup B, nilai TOEFL minimal adalah 88 untuk nilai keseluruhan, dengan nilai reading dan writing tidak kurang dari 21, 20 poin untuk listening dan 22 untuk speaking. Sedangkan untuk nilai IELTS grup B minimal nilainya sama dengan grup A.

 

Baca juga: Biaya Kuliah di Coventry Inggris

 

  • Grup C

Kemudian untuk jurusan yang tergolong ke dalam Grup C nilai TOEFL minimalnya adalah 95 secara keseluruhan dan tidak kurang dari 22 poin untuk kesemua nilai kemampuan linguistik. Untuk standar nilai IELTS adalah 7.0 nilai keseluruhan dan nilai minimal 6.5 paa setiap kemampuan linguistik.

  • Grup D

Untuk jurusan yang berada pada kualifikasi grub D, skor TOEFL yang dibutuhkan adalah 95 poin secara keseluruhan dan tidak kurang dari 23 poin untuk masing-masing sub tes. Sedangkan untuk standar nilai IELTS yang diminta adalah 7.0 nilai secara keseluruhan dan tidak kurang dari 7.0 dalam setiap sub tesnya.

2. Mengisi Application Form

Syarat selanjutnya setelah melengkapi syarat sertifikasi bahasa adalah melengkapi application form yang dapat diisi secara online pada website untuk mendapatkan Letter of Acceptance (LOA) setelah form pendaftaran dikirimkan. LOA akan diterima apabila calon mahasiswa yang bersangkutan memenuhi syarat untuk diterima sebagai mahasiswa University Of Birmingham guna mengurus visa pelajar.

Itulah kiranya kedua syarat kuliah di Birmingham yang harus dipenuhi. Dibandingkan dengan universitas lainnya, standar kemampuan bahasa University Of Birmingham memang lebih tinggi, terutama untuk jurusan yang tergolong dalam grup B, C, dan D. Hal ini memang diperlukan menilik sistem edukasi University Of Birmingham yang mengutamakan dialog dan diskusi sehingga dibutuhkan kemampuan linguistik yang baik untuk menjadi mahasiswa University Of Birmingham yang aktif dan sukses mengikuti perkuliahan.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms