User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Syarat Kuliah di Leicester yang Wajib Anda Ketahui

41.jpg

Berbagai Syarat Kuliah di Leicester

Inggris sering dijadikan negara tujuan untuk melanjutkan jenjang pendidikan. Alasan tersebut tidak hanya semata karena Inggris adalah negara yang populer. Melainkan karena sejarah dan kualitas pendidikannya yang jempolan. Salah satu daerah tujuan pelajar di Indonesia adalah Leicester. Jika Anda kebetulan ingin kuliah di sana, ketahuilah syarat kuliah di Leicester terlebih dahulu.

Salah satu tempat kuliah yang banyak dipilih adalah University of Leicester. Universitas ini pertama kali didirikan tahun 1921. Saat ini universitas tersebut memiliki kurang lebih 19.000 mahasiswa. Untuk program akademik, terdapat berbagai pilihan seperti:

  • Kedokteran
  • Seni
  • Humaniora dan Ilmu Sosial
  • Hukum
  • Sains
  • Dan lain-lain

 

Persiapan Persyaratan Kuliah di Leicester

Untuk persiapan yang diwajibkan oleh pihak universitas, berikut kami rangkum dari website resminya, le.ac.uk:

  1. Transkrip dan kualifikasi akademik
  2. Proposal penelitian/pernyataan pribadi
  3. Cantumkan dua referensi lengkap (cantumkan dua orang referensi yang nantinya bisa dijadikan referensi universitas)
  4. Bukti kompetensi yang menyatakan bahwa bahasa pertama Anda bukan bahasa Inggris

Selain itu, ketahui juga persyaratan-persyaratan umum kuliah ke luar negeri, atau ke Inggris. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan:

  1. Persiapan biaya kuliah
  2. Visa pelajar
  3. Kelancaran bahasa Inggris
  4. Pernyataan pribadi (personal statement)
  5. Pendidikan terakhir
  6. Data-data pribadi

 

Perkiraan Biaya Kuliah di University of Leicester

Bagi yang ingin kuliah di luar negeri, biaya adalah hal yang wajib dipertimbangkan. Perkiraan biaya kuliah untuk full time jenjang sarjana dari UK dan EU ialah sebesar £9.250, atau Rp172.500.000. Sementara itu, untuk biaya kuliah mahasiswa internasional, tergantung jenis kuliah yang diambil.

Untuk biaya lainnya, seperti akomodasi, diperkirakan Anda harus mempersiapkan anggaran sebesar £6.623, atau sekitar 106.073.305. Dan, perkiraan biaya hidup per tahun sekitar £5.328 atau sebesar Rp85.332.715.

 

Syarat IELTS University of Leicester

IELTS adalah singkatan dari International English Language Testing System. Tes kemampuan bahasa Inggris ini pun merupakan salah satu persyaratan penting. Di University of Leicester, persyaratan nilai IELTS perlu Anda perhatikan agar nilai sesuai dengan persyaratan kampus.

University of Leicester adalah universitas yang menduduki peringkat 165 dunia. Universitas ini mematok nilai minimum requirement for IELTS pada angka 6.0 – 6.5.

 

Sekilas Tips Kuliah di Leicester (Inggris)

Nah, setelah persyaratan Anda ketahui, selanjutnya kami akan paparkan beberapa tips bermanfaat berikut:

  1. Lakukan Riset untuk Mengumpulkan Informasi
    Lakukan riset mengenai kota Leicester. Anda bisa mencari grup dan komunitas di internet untuk menjadi media pertukaran pikiran.
  1. Pastikan Visa Diproses dengan Benar
    Visa adalah salah satu syarat kuliah di luar negeri. Pastikan visa yang Anda buat diproses dengan benar sesuai dengan berapa lama waktu Anda belajar di Leicester. Untuk menyelesaikan permasalahan ini, konsultasikan ke kantor Imigrasi.
  1. Memerhatikan Segi Keuangan
    Keuangan adalah poin yang paling basic. Kadang, banyak pelajar yang mengabaikannya. Padahal, pelajar harus memerhatikan akomodasi dan pemilihan bank yang tepat. Bank adalah bagian penting agar pembayaran biaya kuliah Anda berlangsung lancar. Sebelum membuka rekening di negara tujuan, pastikan Anda melengkapi persyaratan mulai dari passpor, status pelajar, alamat tinggal yang valid, dan lainnya.

 

Itulah syarat kuliah di Leicester yang harus Anda persiapkan. Melanjutkan pendidikan ke luar negeri memiliki banyak nilai plus. Selain kualitas pendidikan yang lebih baik, Anda akan memiliki peluang kerja yang juga lebih besar.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms