User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

syarat kuliah di Scotland

Tertarik Kuliah di Scotland? Siapkan Syarat Kuliah di Scotland Mulai dari Sekarang

Scotland merupakan negara bagian Britania Raya yang berbatasan dengan Inggris bagian selatan. Saat ini masih banyak orang yang lebih memilih kuliah di Inggris daripada di Scotland. Padahal Scotland juga memiliki berbagai universitas yang terkenal dan memiliki sistem pembelajaran yang baik.

Berbeda dengan kuliah di dalam negeri, saat ingin kuliah di luar negeri ada syarat khusus yang perlu dipersiapkan. Saat Anda memilih kuliah di Scotland, Anda juga harus menyiapkan beberapa syarat kuliah di Scotland. Untuk lebih jelas tentang syarat yang perlu disiapkan, simak penjelasan berikut ini.

Universitas Terbaik di Scotland

Pada dasarnya, ada banyak universitas terbaik di Scotland, bahkan universitas ini sudah diakui kualitasnya di seluruh penjuru dunia, diantaranya university of Edinburgh, dan University of Aberdeen. Berikut beberapa informasi mengenai dua universitas tersebut, antara lain:

  • University of Edinburgh

Universitas Edinburgh merupakan salah satu universitas terbaik yang terletak di Edinburgh ibukota dari Scotland. Universitas ini berada di peringkat ke-6 universitas terbaik di Eropa, dan urutan ke-17 universitas terbaik di dunia. Ada berbagai program yang ditawarkan universitas ini, mulai dari program sarjana dan pascasarjana, program persiapan sarjana, kursus singkat, serta pelatihan untuk profesional. Selain itu, universitas ini juga memiliki 3 fakultas yaitu, fakultas humaniora dan ilmu sosial; fakultas kedokteran dan kedokteran hewan; dan fakultas sains dan teknologi.

  • University of Aberdeen

Universitas Aberdeen merupakan universitas ke-5 tertua di Inggris dan masuk ke dalam universitas terbaik di dunia. Keunggulan dari universitas ini adalah lulusan dari fakultas teknik dan teknologi mendapatkan gaji tertinggi di Inggris. Selain itu, 96.6% lulusan dari universitas ini mudah mendapatkan pekerjaan setelah 6 bulan lulus. Universitas ini memiliki beberapa program kuliah mulai dari sarjana, pascasarjana, program PhD, hingga program kuliah online. Selain itu, ada banyak jurusan yang dapat dipilih yaitu, ilmu keagamaan, sejarah, dan filosofi; pendidikan; bahasa, literatur, musik, dan budaya visual; hukum; ilmu pengetahuan sosial; psikologi; teknik; dan masih banyak jurusan lainnya.

 

Persyaratan Daftar kuliah di Scotland

Saat kuliah di luar negeri, ada beberapa syarat yang perlu Anda persiapkan. Syarat kuliah di sini berbeda dengan syarat daftar kuliah di Indonesia. Biasanya Anda akan diminta untuk melampirkan sertifikat IELTS sebagai bukti telah menguasai bahasa Inggris dengan baik. Selain itu, nilai akademik yang harus dimiliki juga harus tinggi.

  • Bahasa

Saat kuliah di Scotland, Anda harus memiliki sertifikat IELTS. Untuk program S-1, skor IELTS yang dimiliki adalah 6.0 dan 6.5, tergantung jurusan yang dipilih. Sedangkan untuk S-2 dan S-3, skor nilai EILTS minimal 6.5.

  • Nilai akademik

Saat kuliah di Scotland, Anda akan diminta menyerahkan sertifikat A Level. Anda akan diminta mengambil foundation selama 1 tahun. Kuliah S-1 di Scotland membutuhkan waktu 4 tahun, dan Anda dapat sekaligus mengambil foudation, sehingga tidak menambah waktu kuliah.

  • Visa pelajar

Anda membutuhkan visa pelajar untuk bisa masuk ke Scotland. Sebaiknya buatlah visa pelajar jika telah pasti masuk ke universitas di Scotland.

 

Semoga berbagai informasi syarat kuliah di Scotland dapat membantu Anda, siapkan mulai dari sekarang jika Anda memiliki rencana untuk meneruskan pendidikan di luar negeri. Mulai dari skor IELTS dan yang lainnya.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms