User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

syarat kuliah di Sunderland

3 Syarat Kuliah Di Sunderland Undergraduate Programme

Memiliki topografi alam yang indah, Sunderland menjadi salah satu dari sederet kota di dunia yang dituju untuk wisata maupun studi. Memiliki kultur daerah pesisir dengan keragaman budaya yang menarik, Sunderland memang cocok dijadikan sebagai kota tujuan untuk belajar. Selain memperoleh ilmu secara formal, mahasiswa yang menuntut ilmu di Sunderland tentu dapat mempelajari keragaman budaya yang terpapar dari kota multikultural ini. Beragam kegiatan di luar kampus pun mendatangkan daya tarik yang cukup kuat bagi mahasiswa asing untuk menuntut ilmu di Sunderland. Jika Anda tertarik untuk menjadi residen kota satu ini sebagai pelajar, berikut akan disampaikan beberapa syarat kuliah di Sunderland yang bisa Anda jadikan acuan untuk mulai mempersiapkan diri. Berikut informasi selengkapnya!

 

Form Pendaftaran

Syarat pertama yang harus Anda lengkapi ketika Anda memutuskan untuk menuntut ilmu di Sunderland adalah form pendaftaran. Untuk mahasiswa internasional, Anda bisa mengisi form pendaftaran ini dengan mudah secara online. Form pendaftaran bisa diunduh atau diisi secara online melalui website-website kampus yang ada di Sunderland, sehingga Anda perlu mengumpulkan informasi terlebih dahulu mengenai kampus mana yang akan Anda pilih sebagai kampus studi Anda. University Of Sunderland bisa menjadi pilihan kampus untuk Anda yang ingin studi seni, bisnis dan manajemen, komputasi, desain, kependidikan, teknik mesin, bahasa, kesehatan, sejarah, dan jurnalisme.

 

Nomor ID Pendaftaran

Syarat selanjutnya yang dibutuhkan untuk melangkah ke proses selanjutnya adalah nomor ID pendaftaran. Nomor tersebut digunakan untuk mengecek proses administrasi form pendaftaran yang sudah dikumpulkan pada website institusi resmi. Setelah mengisi form pendaftaran, Anda akan diberikan nomor ID pendaftaran untuk memantau apakah universitas tersebut bersedia menerima Anda sebagai mahasiswa atau tidak. Jikalau universitas tersebut bersedia, maka Anda akan mendapatkan Letter Of Acceptance atau LOA yang bisa digunakan untuk registrasi proses lanjutan yaitu registrasi visa pelajar.

 

Baca juga: Kuliah di UK? Cari Tahu Biaya Kuliah di Birmingham, Yuk!

 

Visa Pelajar

Setelah melengkapi syarat kesatu dan kedua, tibalah pada syarat ketiga yang harus Anda dapatkan, yaitu student visa atau visa pelajar. Untuk mendapatkan syarat ketiga tersebut Anda dapat menggunakan Letter Of Acceptance yang telah Anda dapatkan sebagai prasyarat pengajuan visa pelajar Sunderland. Selain itu, Anda harus menyiapkan sertifikat bahasa Inggris berupa IELTS dengan skor rata-rata 6 dan skor minimal 5.5 pada setiap sub tes. Selain sertifikat bahasa, Anda juga harus melengkapi dokumen dengan menyertakan keterangan beasiswa atau keterangan deposit rekening minimum sebagai jaminan bahwa Anda bisa memenuhi kebutuhan finansial Anda selama Anda menempuh pendidikan di Sunderland.

Untuk mendapatkan ketiga syarat yang telah tersebut di atas memang tidak mudah karena banyak tahapan yang harus dilewati. Oleh karenanya, disarankan bagi Anda yang ingin menempuh pendidikan sebagai mahasiswa internasional undergraduate programme di Sunderland untuk mempersiapkan diri secara matang. Paling tidak dibutuhkan waktu satu tahun atau sekurang-kurangnya enam bulan untuk mempersiapkan diri guna memenuhi syarat kuliah di Sunderland. Mulai dari mengikuti tes kemampuan bahasa untuk mendapatkan sertifikat kemampuan bahasa yang diakui, mengajukan form pendaftaran, menjalani proses administratif hingga mendapat nomor ID, serta proses pengurusan visa pelajar atau visa Tier 4 tentu tidak bisa dilakukan hanya dengan satu ketukan jari. Semuanya harus dipersiapkan dengan matang agar hasil yang didapat pun menjadi maksimal.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms