User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Syarat Masuk Kuliah di Deakin University Australia

 Syarat Masuk Kuliah di Deakin University Australia.jpg

Source: www.deakin.edu.au

Datang ke Australia untuk menempuh kuliah bisa menjadi petualangan seumur hidup. Salah satunya, jika pilihan Anda tertuju pada Deakin University—universitas terkemuka dunia yang berada di peringkat 1% teratas global di sejumlah bidang studi, termasuk Akuntansi dan Keuangan, Arsitektur, Pendidikan, Ilmu Lingkungan, Hukum, Keperawatan, Kedokteran, dan Manajemen Olahraga, seperti dimuat dalam QS World University Rankings 2018. Di Deakin University, ribuan siswa internasional dari sekitar 120 negara menempuh kuliah dengan metode pembelajaran berbasis industri dan pengajaran keunggulan inovatif.

Mendaftar ke Deakin University tidaklah rumit. Universitas ini memiliki perwakilan di seluruh dunia yang dapat bertemu dengan siswa peminat ataupun berbicara melalui telepon untuk menjawab pertanyaan seputar visa dan syarat masuk. Sejumlah persyaratan berlaku untuk masing-masing program studi di beragam jenjang yang ditawarkan Deakin University Australia, seperti dimuat dalam platform resmi universitas,  www.deakin.edu.au, berikut.

 


Baca juga: Deakin College Jakarta, Indonesia


Persyaratan Masuk


Persyaratan Akademis Program Sarjana

Bagi siswa internasional peminat program sarjana, disarankan untuk melihat tabulasi asal negara studi masing-masing. Untuk siswa Indonesia, disyaratkan untuk menyelesaikan studi dasar dan/atau program diploma di Deakin College atau di salah satu mitra TAFE Deakin. Persyaratan masuk yang ditampilkan khusus untuk program perkuliahan di Melbourne Burwood Campus dan Cloud Campus.

Program kuliah di kampus Deakin yang lainnya mungkin memiliki persyaratan penerimaan yang lebih rendah. Program kuliah dengan bidang minat yang diambil lebih dari satu biasanya memiliki persyaratan penerimaan yang lebih tinggi dibandingkan satu bidang minat saja.  

Jika tempat studi atau prestasi akademis pelamar tidak disebutkan secara spesifik di bagian ini, maka jangan khawatir! Deakin University masih dapat menilai aplikasi pelamar tersebut. Tim penerimaan universitas dapat mempertimbangkan catatan akademis dan pencapaian lainnya, termasuk pengalaman kerja, sebagai pertimbangan.

Persyaratan Akademis Program Pascasarjana

Untuk peminat program pascasarjana, persyaratan masuk program kuliahnya berbeda—menurut subjek dan area studi. Adapun detail persyaratan akademis untuk masing-masing program studi dapat dilihat di halaman setiap program.

Sementara, untuk persyaratan masuk umum berdasarkan jenis kualifikasi, diuraikan di bawah ini.

 


Baca juga: Syarat dan Biaya Kuliah di Deakin University Australia


Program Sertifikat dan Diploma Pascasarjana

Pelamar harus memiliki salah satu dari syarat berikut ini:

  • gelar sarjana tiga tahun yang disetujui atau setara dari universitas yang disetujui atau lembaga pendidikan lainnya,
  • kualifikasi setara melalui ujian atau pengalaman profesional atau industri yang relevan.


Program Kuliah Gelar Master

Pelamar telah menyelesaikan setidaknya gelar sarjana tiga tahun, atau setara, dengan standar yang dapat diterima dari universitas yang disetujui atau lembaga pendidikan lainnya.


Program Riset Gelar Master

Pelamar memiliki gelar sarjana dengan pujian (kelas dua atau lebih tinggi) dari institusi tersier yang diakui dalam disiplin yang sesuai sehingga Deakin University dapat memberikan keahlian pengawasan yang diperlukan.

Silakan menghubungi staf pengajar Deakin University untuk mendiskusikan bidang riset atau penelitian yang diminati sebelum mengajukan aplikasi.


Program Riset Gelar Doktor

Pelamar harus memegang gelar sarjana dengan pujian (kelas dua atau lebih tinggi) atau gelar magister melalui penelitian dari institusi tersier yang diakui dalam disiplin ilmu yang tepat sehingga Deakin University dapat memberikan keahlian pengawasan yang diperlukan.

Silakan menghubungi staf pengajar Deakin University untuk mendiskusikan bidang penelitian yang menarik sebelum mengajukan aplikasi.

 


Baca juga: Wellington, Kota Ternyaman Dunia Di Tahun 2018


 Persyaratan Bahasa Inggris

Semua pelamar harus memenuhi persyaratan berbahasa Inggris yang ditetapkan Deakin University sesuai dengan jenjang program yang dituju. Persyaratan nilai IELTS ditampilkan di masing-masing halaman setiap program kuliah yang tertera pada laman platform resmi universitas, seperti tertera di atas.

Jika pelamar memenuhi kriteria persyaratan masuk akademis di Deakin University, tetapi tidak memiliki keterampilan berbahasa Inggris yang diperlukan, pelamar tersebut secara otomatis akan memenuhi syarat untuk masuk ke Institut Bahasa Inggris Deakin University (DUELI). DUELI akan mempersiapkan siswa pelamar untuk masuk ke studi tingkat sarjana di Deakin University dan lembaga tersier Australia lainnya. Selain itu, DUELI juga menawarkan program Bahasa Inggris untuk mengembangkan keterampilan berbahasa Inggris untuk pengembangan pribadi dan profesional.

Jika pelamar tidak langsung memenuhi persyaratan masuk bahasa atau akademis, jangan khawatir, karena pihak universitas menawarkan banyak jalur masuk yang berbeda, beberapa di antaranya bahkan dapat dilakukan di Australia.

 


Baca juga: Syarat dan Biaya Kuliah di Sejong University Korea


Persyaratan Khusus

Sejumlah program kuliah di Deakin University mungkin memerlukan dokumentasi tambahan atau kualifikasi untuk dapat masuk. Ini berlaku untuk program jenjang sarjana, pascasarjana, gelar kehormatan dan penelitian, serta termasuk program kuliah dalam bidang minat Pendidikan, Kedokteran, Keperawatan, Nutrisi, Psikologi, Seni Kreatif dan Pertunjukan.

Contoh persyaratan tambahan atau khusus yang dimaksud, di antaranya:

  • wawancara
  • ujian tertulis
  • surat keterangan polisi negara setempat
  • riwayat imunisasi atau bukti vaksinasi
  • portofolio pekerjaan
  • laporan audit
  • proposal proyek
  • formulir preferensi
  • audisi

Beberapa kriteria seleksi tambahan ini mungkin perlu diajukan dengan aplikasi, sementara yang lain hanya diperlukan setelah siswa menerima tawaran tempat.

Siswa pelamar bertanggung jawab untuk memeriksa persyaratan ini dan memastikan bahwa semua instruksi dipenuhi.  Jika aplikasi pelamar berhasil, maka akan dikirimi surat penawaran lalu dilanjutkan dengan membayar biaya kuliah dan akomodasi.

 

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang syarat masuk kuliah di Deakin University Australia, silakan menghubungi tim konsultan pendidikan resmi kami yang tertera di halaman situs web ini, atau dengan menghubungi langsung informasi kontak di bawah ini:

  • Head Office Gading Serpong, Tangerang: 021-54210200
  • Branch Office Pluit Village Mall, Jakarta Utara: 021-66670204
  • Branch Office Taman Palem Lestari, Jakarta Barat: 021-22553272
  • Branch Office Ruko Kebayoran Arcade Bintaro, Tangerang Selatan: 021-29511824
  • Branch Office Jl. Bougenville, Karanggayam, Sleman, Yogyakarta: 0274-5016618

atau akun media sosial resmi sekolah berikut ini:

 

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms