User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Syarat Masuk Kuliah di Le Cordon Bleu Australia

 Syarat Masuk Kuliah di Le Cordon Bleu Australia.jpg

Source: www.cordonbleu.edu

Kuliah di perguruan tinggi luar negeri yang menawarkan program seni kuliner seperti di institusi kuliner internasional, Le Cordon Bleu Australia, memang sangat menarik. Bagi para peminat, tentunya penting untuk mengetahui apa saja syarat-syarat yang dibutuhkan untuk dapat menempuh kuliah.

Sejumlah persyaratan dengan kualifikasi yang berbeda berlaku untuk masing-masing program studi, seperti dimuat dalam platform resminya, www.cordonbleu.edu/australia.

 


Baca juga: Biaya Kuliah di Le Cordon Bleu Sydney Australia


Persyaratan Umum

Calon mahasiswa yang akan mendaftar harus berusia minimal 16 tahun dan menunjukkan bukti atau sertifikasi keterampilan dan minat yang relevan dengan program pilihan.

Persyaratan akademis minimum untuk Program Sertifikat, Grand Diplôme, Diplôme de Cuisine dan Diplôme de Pâtisserie adalah melampirkan ijazah kelulusan sekolah tingkat SMA/SMU/SMK atau kualifikasi setara, serta tidak diperlukan pengalaman kuliner sebelumnya.

Visa Pelajar

Semua siswa internasional yang ingin kuliah di Australia diharuskan memiliki Visa Pelajar Australia. Le Cordon Bleu bekerja sama dengan sejumlah agen pendidikan di seluruh dunia untuk dapat membantu aplikasi para peminat dan pemrosesan visa pelajar.

 


Baca juga: Le Cordon Bleu, Ottawa Canada


Visa SSVF

Bagi peminat usia dewasa yang terdaftar dalam program Le Cordon Bleu, harus mengikuti peraturan institusi terkait tanggungan usia sekolah dengan visa tergantung siswa selama lebih dari tiga bulan sesuai Ketentuan 8518. Biaya pendaftaran juga diperlukan untuk masuk di lembaga pendidikan Australia.

Le Cordon Bleu Australia adalah penyedia pendidikan yang disetujui di bawah program imigrasi Visa SSVF untuk semua program.

Formulir aplikasi SSVF

Semua peminat internasional harus mengisi formulir SSVF yang telah disediakan dan menyerahkannya bersama aplikasi mereka. Dokumen-dokumen ini bertujuan untuk meminimalkan penolakan visa dan membantu pihak kampus mengidentifikasi siswa asli yang berencana untuk tinggal sementara di Australia dan mematuhi persyaratan visa pelajar mereka.

Peminat internasional yang berdomisili di luar Australia harus mengajukan permohonan visa pelajar secara online. Aplikasi ini hanya dapat diajukan setelah siswa menerima Konfirmasi Pendaftaran setelah menerima dan membayar biaya sesuai Surat Penawaran.

Penilaian aplikasi visa pelajar online siswa akan dilakukan berdasarkan serangkaian kriteria dan menentukan tingkat kemampuan berbahasa Inggris dan keuangan yang diperlukan.

 


Baca juga: Le Cordon Bleu, London United Kingdom


Persyaratan Bahasa Inggris

Le Cordon Bleu Australia menerima hasil tes bersertifikat dari IELTS, TOEFL, dan PTE. Persyaratan minimum kemampuan berbahasa Inggris untuk mahasiswa internasional Program Sertifikat, Grand Diplôme, Diplôme de Cuisine, dan Diplôme de Pâtisserie adalah nilai minimum IELTS 5.0 untuk sertifikat tingkat dasar dan nilai minimum IELTS 5.5 atau setara untuk sertifikat tingkat menengah dan lanjutan. Sementara untuk mahasiswa Program Sarjana Seni Kuliner dan Bisnis, harus melampirkan nilai minimum IELTS 6.0 (akademis) dengan nilai minimum 5.5 atau nilai  minimum 6.0 untuk aspek menulis.

Berikut Tabel  Kesetaraan Bahasa Inggris untuk persyaratan per program, seperti dimuat dalam www.cordonbleu.edu/australia/visa/en.

 

IELTS

TOEFL

PTE

Culinary Programs (VET)

5.5

60+

48+

Reading

5.0

Reading

13

Reading

38

Writing

5.0

Writing

13

Writing

38

Listening

5.0

Listening

13

Listening

38

Speaking

5.0

Speaking

13

Speaking

38

Bachelor of Business Degrees

(HE)

6.0

79+

56+

Reading

5.5

Reading

17

Reading

46

Writing

5.5

Writing

17

Writing

46

Listening

5.5

Listening

17

Listening

46

Speaking

5.5

Speaking

17

Speaking

46

Masters

(HE)

6.5

94+

64+

Reading

6.0

Reading

19

Reading

54

Writing

6.0

Writing

19

Writing

54

Listening

6.0

Listening

19

Listening

54

Speaking

6.0

Speaking

19

Speaking

54

               

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang syarat masuk kuliah di Le Cordon Bleu Australia, silakan menghubungi tim konsultan pendidikan resmi kami yang tertera di halaman situs web ini, atau dengan menghubungi langsung informasi kontak di bawah ini:

  • Head Office Gading Serpong, Tangerang: 021-54210200
  • Branch Office Pluit Village Mall, Jakarta Utara: 021-66670204
  • Branch Office Taman Palem Lestari, Jakarta Barat: 021-22553272
  • Branch Office Ruko Kebayoran Arcade Bintaro, Tangerang Selatan: 021-29511824
  • Branch Office Jl. Bougenville, Karanggayam, Sleman, Yogyakarta: 0274-5016618

atau akun media sosial resmi sekolah berikut ini:

 

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms