Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
syarat masuk kuliah di monash university malaysia

Syarat Masuk Kuliah di Monash University Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Syarat Masuk Kuliah di Monash University Malaysia

Monash University Malaysia merupakan salah satu universitas unggulan yang bisa kamu pilih jika kamu memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Malaysia. Monash University. Tercatat sekitar 6000 mahasiswa yang berasal dari 70 negara terdaftar sebagai mahasiswa di universitas ini. 

Untuk kuliah di Monash University Malaysia ada beberapa syarat masuk yang perlu dipenuhi oleh para calon mahasiswa. Syarat masuk kuliah di Monash University Malaysia diantaranya memiliki kemampuan bahasa inggris yang dibuktikan dengan sertifikat skor TOEFL atau IELTS. Dokumen lain yang perlu disiapkan saat mendaftar antara lain:

  • Ijazah SMU
  • Photocopy raport SMA dari kelas 10-12
  • UN SMA 
  • Pas photo 4×6 
  • Photocopy passport 
  • Sertifikat IELTS
  • Membayar biaya visa yang ditetapkan 

Nilai minimal yang dibutuhkan sebagai syarat masuk Monash University Malaysia adalah 8.00. Biaya kuliah yang diterapkan sesuai dengan program studi dan jurusan yang diambil. Jika kamu berminat untuk masuk ke Monash University Malaysia silahkan persiapkan dokumen yang dibutuhkan. Jadwal intake untuk masuk adalah bulan Februari, Juli dan Oktober. 

Ada pula persyaratan khusus di masing-masing jurusan yang sangat bervariasi. Untuk kamu yang ingin melanjutkan studi pasca sarjana di Monash university maka kamu harus memiliki gelar sarjana dari universitas yang telah terakreditasi sebagai syarat masuk untuk kuliah di Monash University Malaysia. 

Mendaftar Online 

Kamu juga bisa mendaftar ke universitas ini dengan online. Jika mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan maka bisa menghubungi agen pendidikan seperti ICAN Education Consultant yang terpercaya untuk membantu proses aplikasi pendaftaran kamu. Agen pendidikan yang sudah terpercaya akan membantu persiapan untuk mendaftar masuk.

Mengapa memilih kuliah di Monash Malaysia?

Tentu saja, alasan utama memilih masuk ke Monash University Malaysia adalah kualitas yang sudah tidak diragukan kembali. Selain itu biaya hidup di Malaysia tentunya sangat terjangkau jika dibanding pergi kuliah di Australia ataupun Negara lain.  Jika kamu berprestasi, kamu juga bisa mendapatkan beasiswa dari universitas sehingga kamu bisa kuliah tanpa membayar biaya pendidikan. 

Selain itu, Malaysia merupakan negara yang dekat dengan Indonesia. Ongkos transportasi jika ingin pulang tentu lebih murah bukan? Bahasa yang digunakan sehari-hari masih dalam satu rumpun melayu sehingga kendala bahasa menjadi sedikit. 

Keunggulan Kuliah di Monash University Malaysia 

Sama halnya dengan Monash University Australia, reputasi yang baik serta kualitas di dunia pendidikan global juga dimiliki oleh Monash University Malaysia.  

  • Sebagai bagian dari Monash Australia, kualitas pendidikan dari Monash University Malaysia sudah diakui di dunia internasional. 
  • Mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Monash university Malaysia memiliki kesempatan untuk pindah kuliah ke Monash University Australia apabila telah menyelesaikan program yang ada di Monash University Malaysia. 
  • Dengan kualitas yang sepadan dengan Monash Australia, biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau dibanding dengan kuliah di Australia. 
  • Kampus dibangun dengan fasilitas dan akomodasi yang memadai sehingga mahasiswa menjadi nyaman. Selain itu penggunaan akomodasi di universitas Monash University Malaysia juga murah dan terjamin sehingga mahasiswa bisa memanfaatkan seluruh fasilitas dan akomodasi yang disediakan oleh kampus. Ada 3 pilihan akomodasi yang ditawarkan Monash, yaitu Sunway Monash Residence, Sun-U residence dan Sun-U apartment. 
  • Lingkungan kampus yang memberikan dukungan penuh kepada komunitas muslim 
  • Memberikan jaminan prospek kerja dan karir dengan koneksi jaringan alumni yang tersebar di seluruh dunia. Selain itu, keterikatan yang kuat dengan industri serta pemerintahan membuat lulusan universitas ini dilirik oleh perusahaan serta institusi pemerintahan. 
  • Sistem pengajaran yang komprehensif. Mulai dari jenjang pendidikan S1, S2 bahkan hingga S3 dibuat dengan world class quality yang diakui oleh dunia sehingga alumni Monash bisa bersaing dengan lulusan universitas lain di dunia global. 

Baca juga : Daftar Jurusan Kuliah Di Monash University Malaysia

Pilihan fakultas Monash University Malaysia 

Monash University Malaysia menawarkan pilihan fakultas yang sesuai dengan minat dan konsentrasi seperti Ilmu Budaya, fakultas Teknik, Ekonomi, Seni dan Desain, Bisnis dan Ekonomi, Teknologi Informasi, Pendidikan, Kedokteran, Farmasi, Keperawatan dan Ilmu Kesehatan, dan Hukum. Jenjang yang ditawarkan mulai dari sarjana, pascasarjana dan doctoral. 

Setiap fakultas di lengkapi dengan sarana dan prasarana termasuk fasilitas penelitian yang mendukung mahasiswa dalam belajar. Selain itu, berbagai fasilitas yang student based- berbasis siswa –  sehingga mahasiswa terutama yang tinggal di asrama bisa menikmati akomodasi yang disediakan oleh Monash University Malaysia seperti kolam renang, studio band, gym, student corner, dan lapangan futsal. 

Baca juga : Jadwal Masuk (Intake) Kuliah Di Monash University Malaysia

Biaya kuliah di Monash university Malaysia 

Biaya pendidikan di Monash bervariasi tergantung dengan pilihan fakultas yang dipilih. Besarannya dimulai dari kisaran RM.37.000 hingga RM.100.000. Untuk akomodasi tempat tinggal di kisaran RM.1.000 hingga RM. 4.000 per tahun. Biaya makan minum sekitar RM 1000 per tahun. Jadi biaya kehidupan sehari hari yang dibutuhkan antara RM 4000 hingga RM 8000 per tahun. Namun kisaran biaya hidup ini tergantung pada pola hidup mahasiswa. 

ICAN Event - Open House UIC
ICAN Event - EF Academy
ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
Info Session UIC pluit
Info Session Deakin
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy

Konsultasi Gratis

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan