Syarat Masuk Kuliah di Southern Cross University

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Share Now :

Syarat masuk kuliah di Southern Cross University adalah hal pertama yang wajib kamu penuhi ketika ingin kuliah di SCU. Lembaga pendidikan ini memiliki sesi pendaftaran tiga kali setiap tahunnya. Dibangun tahun 1994, SCU menjadi salah satu universitas modern di Australia, dan bahkan, di tahun 2019, jumlah mahasiswa institusi ini mencapai 20.000 dengan lebih dari 5.000 mahasiswa internasional.

Dengan ranking yang memuaskan, yaitu ranking 2 top university di Australia yang menerima mahasiswa internasional, lembaga pendidikan ini punya program undergraduate dan postgraduate, bahkan mencapai 80 program lebih. Untuk kamu yang ingin tahu seperti apa persyaratan masuk kuliah di Southern Cross University, berikut syarat untuk kamu para pelajar dari Indonesia.

 

1. Lengkapi Pendaftaran

Ketika mendaftar di SCU, maka kamu bisa melengkapi proses registrasi menggunakan agen pendidikan, daftar secara online, atau daftar langsung. Setelah melengkapi proses registrasi, pihak universitas membutuhkan setidaknya 10 hari untuk meninjau tentang permintaan tersebut. Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan:

  • Syarat English Proficiency, atau kecakapan Bahasa Inggris ditentukan dari jurusan yang kamu pilih. Pastikan kamu memeriksa syarat sesuai jurusan sebelum mendaftar.
  • Untuk program Undergraduate, skor minimal IELTS adalah 6.0 dan tidak boleh kurang dari 5.5, kecuali untuk program jurusan Nursing, Health Science, Midwifery and Social Sciences.
  • Untuk program jurusan postgraduate, seluruh mahasiswa harus memenuhi skor IELTS 6.5

 

2. Pastikan Daftar Sebelum Deadline

Berikut adalah deadline penerimaan mahasiswa baru yang diberlakukan oleh Universitas pada tahun ini:

Periode Perkuliahan

Batas Akhir Pendaftaran

Sesi 1 (Dilaksanakan tanggal 2 Maret 2020)

28 Februari 2020

Sesi 2 (Dilaksanakan tanggal 6 Juli 2020)

3 Juli 2020

Sesi 3 (Dilaksanakan tanggal 2 November 2020)

30 November 2020

 

3. Penuhi Syarat Daftar Masuk

Syarat daftar masuk selain tes IELTS/ TOEFL adalah sebagaimana berikut:

  • Transkrip akademik/ Ijazah pendidikan SMA
  • Asuransi kesehatan
  • Passport dan Visa pelajar
  • Daftar riwayat pendidikan jika diperlukan
  • Advanced standing jika relevan (Advance standing adalah studi atau pengalaman pekerjaan terakhir yang dapat membantu memotong waktu penuntasan kuliah. Advanced standing harus diberikan ketika kamu mendaftar karena akan menentukan kebijakan nantinya)
  • Bukti kemampuan secara finansial untuk biaya kuliah
  • Melengkapi biaya administrasi setelah mendapatkan letter of offer

Itulah syarat masuk kuliah lengkap di Southern Cross University.

 

Baca: Jadwal Masuk Kuliah di Southern Cross University

 

Lalu, kapan waktu terbaik untuk melakukan pendaftaran? Pihak universitas merekomendasikan agar kamu mengatur waktu, dengan mendaftar sekitar 2 bulan sebelum jadwal masuk sesuai jurusan yang kamu ambil. Dalam hal ini sebaiknya kamu konsultasikan pada agen pendidikan seperti ICAN Education.

Selain itu, Southern Cross Unviersity menerima pendaftaran yang terlambat, namun itu juga akan menentukan jurusan yang tersedia saat itu. Jika kamu sudah diterima, pastikan kamu membaca International Offer Package yang telah dikirimkan oleh pihak SCU via email. Di dalam email tersebut, SCU menjelaskan persyaratan lainnya yang harus dipenuhi. Namun, jangan kecewa jika belum diterima, karena SCU memberikan alternative yang tersedia. Biasanya, didalam International Offer Package, terdapat The Offer of Admission, Information for Accepting Offer, dan terakhir Offer Acceptance Agreement.

 

4. Persiapkan Pendaftaran Dengan Matang

Kunci agar bisa diterima di SCU sesuai jurusan yang kamu pilih adalah dengan mendaftar secepatnya. Dalam mengurus visa, dibutuhkan waktu yang cukup lama, bahkan beberapa minggu. Jika dokumen lainnya seperti transkrip atau riwayat pendidikan adalah dokumen yang bisa kamu penuhi dengan baik, maka persiapkan ujian TOEFL/ IELTS agar mendapatkan skor sesuai.

Baca terlebih dahulu berapa syarat skor tes tersebut sesuai jurusan yang kamu ambil. Setelah itu, ikuti program belajar pematangan tes tersebut dengan tim kami. Tim kami memiliki staff pengajar berpengalaman dan professional. Selama proses belajar, kamu diharapkan mampu menjawab soal tes nanti dengan lebih akurat dan mudah.

Mengingat banyak soal tes yang menjebak dan mengurangi skor, ditambah harga tes yang mencapai jutaan rupiah, jangan sampai waktu dan biaya yang kamu keluarkan sia-sia. Untuk informasi tentang seperti apa program belajar yang bisa kamu ikuti, hubungi tim kami untuk lebih lanjut.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms

Event Registration

Chat with us on WhatsApp
Chat with us on LINE
Chat with us on WhatsApp
Chat with us on LINE