User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Syarat masuk kuliah di Taylors University Malaysia

Taylor’s University memiliki dua jalur masuk di setiap tahun ajaran. Buat anda yang ingin mendaftar, maka sebaiknya segera daftarkan diri anda sebagai mahasiswa di kampus tersebut, terutama untuk anda yang berada di Indonesia. Pasalnya, calon mahasiswa yang berada di luar Malaysia disebut sebagai international students. Penting sekali untuk mengetahui jadwal masuk/ syarat masuk kuliah di Taylor’s University Malaysia.

Setelah melihat tentang pilihan daftar jurusan dan Anda sudah menentukan mana yang sesuai dengan keinginan Anda, maka waktunya untuk mempelajari pendaftaran. Sistem pendaftaran yang tersedia di universitas ini dibagi menjadi dua:

 

1. International Student Admissions

Karena Anda yang tinggal di Indonesia termasuk dari luar lingkup Malaysia, maka anda akan masuk dalam penerimaan siswa internasional. Siswa internasional harus melakukan pendaftaran secepatnya agar bisa memulai syarat masuk di taylor’s University Malaysia, di bulan yang sudah kamu pilih.

 

Agar bisa masuk universitas dan siap belajar, maka ada beberapa 4 tahap yang harus dilalui:

  • Tahap pertama adalah melihat jurusan atau program terbaik. Untuk itu, sebaiknya baca semua aturan (detail program, persyaratan masuk, jadwal masuk, biaya, juga akomodasi)
  • Tahap kedua adalah application atau mulai melamar. Kirim lamaran tersebut 8 minggu atau 2 bulan sebelum jadwal masuk untuk menghindari proses penerimaan yang terlambat. Penuhi persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan, berbagai fotokopi, dan lainnya. Anda juga harus melunasi biaya kuliah. Periksa ulang semua berkas sebelum mengumpulkannya. Karena, jika tidak lengkap maka pendaftaran tidak dapat diproses.
  • Setelah itu, di tahap ketiga ada letter of acceptance (LOA). Anda tinggal menunggu saja paket surat yang memberitahukan bahwa anda sudah diterima di universitas tersebut.
  • Langkah terakhir adalah Visa Aproval Letter atau (VAL). Proses pembuatan ini membutuhkan waktu sekitar 1 sampai 2 bulan.

Untuk Anda yang masih bingung, konsultan pendidikan kami siap membantu.

 

Ketika anda berencana datang, pastikan bahwa anda datang di kampus di hari biasa, yaitu di jam kerja mulai hari Senin sampai Jumat jam 9 pagi sampai 6 sore. Anda juga bisa meminta secara khusus kepada Student Welfare Centre jika butuh hal-hal yang harus diatur secara khusus dengan alasan yang sangat valid.

Sesampai di Malaysia, pastikan anda mengisi Arrival Card yang disediakan oleh krew pesawat. Setelah sesampai di bandara, anda harus memenuhi proses Immigration Check Point dan tunjukkan Visa Approval Letter juga Letter of Acceptance kepada petugas imigrasi.

Selain itu, murid internasional juga diperbolehkan untuk melakukan imigrasi sendiri. Hal ini dikarnakan Universitas tersebut adalah universitas bintang lima. Pihak kampus akan menyediakan perwakilan untuk bertemu dengan anda dan tentunya akan membantu anda untuk masuk ke kampus, membantu check-in akomodasi yang sudah anda pilih.

 

Orientasi di Taylor’s University Malaysia

Bagi seluruh mahasiswa internasional diharapkan untuk mengikuti masa orientasi kampus. Pada masa tersebut, anda akan dibekali dengan informasi tentang belajar di kampus dan tinggal di Malaysia.

Agar tidak kebingungan bagaimana mengatur seluruhnya, mulai dari dokumen-dokumen yang dibutuhkan, proses registrasi, pembayaran, dan lainnya termasuk masalah penerbangan, anda bisa mengonsultasikannya dengan konsultan pendidikan kami.

 

2. Malaysian Student Admissions

Untuk penerimaan murid baru yang berasal dari Malaysia, tentu saja akan lebih mudah. Setelah memilih program yang diinginkan, lakukan dua tahap berikut:

 

Tahap Pertama

Tahap pertama, setelah menemukan program terbaik, perhatikan persyaratan dan hal-hal yang dibutuhkan seperti persyaratan masuk, program detail, biaya, akomodasi kuliah, jurusan, dan jadwal masuk atau syarat masuk kuliah di Taylor’s University Malaysia.

 

Tahap Kedua

Tahap kedua adalah proses melamar. Pelamar harus melengkapi dan mengumpulkan formulir pendaftaran di universitas tersebut dengan beberapa dokumen terlampir.

 

Ingin Mengetahui Informasi Lebih Lanjut?

Silahkan hubungi tim konsultan pendidikan luar negeri kami melalui informasi kontak di bawah ini:

 

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

021-54210200

Head Office Gading Serpong, Tangerang

021-66670204

Branch Office Pluit Village Mall, Jakarta Utara

021-22553272

Branch Office Taman Palem Lestari, Jakarta Barat

021-29511824

Branch Office Ruko Kebayoran Arcade Bintaro, Tangerang Selatan

0274-5016618

Branch Office Jl. Bougenville, Karanggayam, Sleman, Yogyakarta

 

Ikuti juga media sosial kami:

Instagram: ican_education

Official LINE: @icaneducation (jangan lupa pakai @ ya)

Facebook Page: ICAN Education Consultant

Twitter: @icaneducation

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms