User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Syarat Masuk Kuliah di University of Nottingham Malaysia 2

Secara konsisten masuk dalam deretan top 100 kampus terbaik di seluruh dunia, Anda mungkin punya impian untuk kuliah di University Of Nottingham Malaysia. Sehingga, anda juga penasaran dengan apa saja fasilitas terbaik kampus dan lainnya. Nah, jika anda sangat tertarik untuk kuliah di kampus tersebut, tentu saja ada beberapa Syarat Masuk Kuliah di University of Nottingham Malaysia yang harus anda penuhi sebagaimana berikut.

 

Syarat Masuk Kuliah di University of Nottingham Malaysia (Sebelum Mendaftar)

Ada beberapa hal yang harus dipenuhi sebelum mendaftar di kampus tersebut sebagaimana berikut:

Bayar uang pendaftaran – Tentu saja, ada biaya pendaftaran awal yang harus dibayar baik ketika anda mendaftar disana secara online atau melalui metode surat. Bagi para mahasiswa asal Malaysia, biaya pendaftaran adalah sebesar RM100. Sedangkan, bagi mahasiswa internasional (non-malaysia) dikenakan biaya sebesar RM200.

Bayar deposit Visa – Bagi mahasiswa internasional, mengurus Visa adalah wajib. Pembayaran yang harus dilunasi adalah sebesar RM2000.

Biaya Moratorium – Bagi mahasiswa Malaysia, dikenakan RM50, sedangkan bagi mahasiswa Internasional, biaya yang dikenakan adalah RM100.

Jika pembayaran sudah dilakukan, pastikan anda mengirim bukti pembayaran kepada bagian keuangan kampus, terutama jika pembayaran dilakukan tidak melalui MyNottingham. Pendaftaran anda tentu tidak akan diproses jika tidak ada pemberitahuan pembayaran kepada pihak Universitas.

Untuk anda yang tidak ingin ribet, tentu anda bisa meminta bantuan ICAN Education Consultant untuk mengurus seluruh pembayaran dan kebutuhan sebelum pendaftaran sampai selesainya.

 

Kebijakan Kampus Dan Batas Usia

Hal lainnya yang harus anda ketahui adalah kebijakan kampus mengenai seluruh calon mahasiswa. Seluruh calon mahasiswa diharapkan berusia minimal 18 tahun. Kendati demikian, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi para calon mahasiswa yang masih berusia dibawah 16 tahun. Sayangnya, pihak kampus tidak akan menerima mahasiswa yang masih berusia dibawah 15 tahun.

Perlu juga diketahui bahwa, jika kampus tersebut menerima pendaftaran anda, bukan berarti anda akan langsung mendapatkan visa. Itulah mengapa, sebaiknya anda perlu menggandeng konsultan pendidikan seperti ICAN untuk memastikan bahwa visa anda telah selesai.

 

Daftar Syarat Masuk Kuliah di University of Nottingham Malaysia

Berikut adalah seluruh syarat masuk yang harus anda penuhi untuk kuliah di University of Nottingham Malaysia:

  • Bukti pembayaran pendaftaran
  • Bukti fasih berbahasa inggris (jika ada)
  • Fotokopi kartu identifikasi penduduk nasional (National Residence Identification Card), untuk mahasiswa Malaysia atau identifikasi passport (bagian halaman foto saja) untuk mahasiswa internasional.
  • Kartu penduduk Malaysia secara permanen (jika ada)
  • Formulir pernyataan dibawah usia 18 tahun (jika anda masih berusia dibawah 18 tahun)

 

Dokumen tambahan lainnya bagi mahasiswa S1:

  • Transkrip nilai akademik yang relevan
  • Perkiraan hasil nilai (jika belum ada hasil resmi yang sudah keluar)
  • Sertifikat atau Ijazah
  • Ijazah D1 atau lainnya yang relevan

 

Dokumen tambahan bagi S1 untuk mengikuti tahun ke-2 secara langsung:

  • Silabus perkuliahan untuk modul yang sudah dipelajari di lembaga pendidikan sebelumnya

 

Dokumen tambahan bagi S2, dan mahasiswa MBA:

  • Transkrip nilai akademik S1
  • Sertifikat kelulusan atau Ijazah
  • Kualifikasi lainnya yang sah dan relevan (Gelar S2)
  • Fotokopi transkrip akademik dengan nilai saat ini dan juga daftar modul yang tertunda.

 

Butuh informasi lebih lanjut? Hubungi konsultan pendidikan ICAN. Kami akan membantu menjawab seluruh pertanyaan anda dengan jawaban terbaik termasuk tentang fasilitas kampus Nottingham.

Share Now :

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms
Chat with us: