Program Unggulan di Australia University of Melbourne Business School

Bukan lagi rahasia jika Australia menjadi salah satu Negara tujuan banyak siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke universitas. Negara yang satu ini memiliki banyak universitas ternama dengan kualitas internasional yang bisa dipilih oleh banyak pelajar. Salah satu universitas yang dituju oleh banyak pelajar adalah University of Melbourne Business School. Memiliki banyak program unggulan membuat universitas ini digandrungi oleh banyak siswa.

Untuk mendapatkan universitas terbaik dan sesuai dengan minat kamu, maka kamu perlu mencari informasi mengenai universitas-universitas tersebut. Kamu bisa mencari peringkat universitas yang kamu tuju di QS World University Rankings. Australia sendiri memiliki beberapa universitas terbaik dengan program-program pilihan yang bisa kamu pilih. Apa saja universitas yang dimaksud?

1. University of Melbourne Business School

Universitas ini merupakan universitas tertua di Victoria dan universitas tertua kedua di Australia yang telah berdiri sejak 1853. Universitas ini berlokasi di Melbourne, dengan kampus utama yang terletak di Parkville. Kalau kamu mencari universitas yang tidak hanya menawarkan program akademis, tapi juga sarana dan program olahraga, budaya serta akomodasi untuk mahasiswanya, maka kampus ini bisa jadi pilihan tepat untuk kamu. University of Melbourne Business School memiliki jumlah mahasiswa internasional yang cukup banyak, bahkan hingga 40% dari jumlah seluruh mahasiswanya.

University of Melbourne Business School memiliki beberapa program unggulan, seperti misalnya Full-time MBA yang dirancang untuk karir maksimal secara cepat dan menantang dari berbagai perspektif. Ada pula Part-time MBA yang dirancang untuk para profesional yang sibuk. Kamu akan mendapatkan hasil langsung setelah kamu menerapkan apa yang kamu pelajari di tempat kerja. Program ini lebih fleksibel untuk kamu yang telah sibuk bekerja.

Selain itu, ada program untuk para manager bernama Executive MBA. Program ini dirancang untuk para manager yang ingin meraih posisi lebih senior. Program ini juga menyediakan platform yang tepat untuk meningkatkan kemampuan eksekutif. Ada pula program untuk para eksekutif dari berbagai sektor dan profesi dengan nama Senior Executive MBA. Terakhir, University of Melbourne Business School juga memiliki program Master of Business Analytics, khusus untuk kamu yang ingin menjadi ahli dalam pendekatan analitik dengan perspektif strategis dan pemikiran bisnis.

2. University of Sydney

Menjadi perguruan tinggi tertua di Australia dan terkenal dengan kualitas pendidikannya yang bagus  membuat universitas ini masuk ke dalam 5 universitas teratas di dunia yang lulusannya paling mudah mendapatkan pekerjaan versi QS World University Ranking. Bukan tanpa alasan, semua lulusan dan staf di universitas ini pernah meraih 5 penghargaan nobel dan 2 Crafoord Prize.

Universitas ini menawarkan lebih dari 400 bidang studi dengan lebih dari 100 major dan minor. Beberapan program studi yang ada di universitas ini, antara lain adalah Architecture Design and Planning, Arts and Social Planning, Education and Social Work, Science dan masih banyak lagi. Untuk masuk ke program undergraduate  di sini, kamu harus menyiapkan dana sebesar $41.000 hingga $66.000 per tahun. Persyaratan masuk ke universitas ini juga cukup tinggi di mana kamu harus memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang cukup baik.

Selain itu, di sini kamu juga bisa mengambil program master yang membutuhkan biaya sekitar $36.000 hingga $49.000 per tahun. Namun, untuk program Doctor of Dental Medicine, kamu harus menyiapkan dana sebesar $80.000.

 

Baca: Layanan dari Agen Resmi Konsultan Pendidikan Luar Negeri

 

3. University of Queensland

Universitas yang satu ini menyediakan pendidikan untuk program sarjana, master serta dokter melalui enam fakultas. Ada banyak penelitian besar yang telah dilakukan oleh universitas ini, seperti Boeing Research and Technology Australia Centre. Bahkan, mereka telah memiliki penemuan hebat yaitu menemukan vaksin untuk virus HPV yang menjadi penyebab kanker serviks.

Di Australia sendiri, universitas ini menempati peringkat pertama untuk program Master of Business (MBA) dan peringkat teratas untuk program Biodiversity Conversation. Berlokasi di Brisbane, University of Queensland menempati urutan ke-48 sebagai universitas terbaik di dunia. Di kampus ini juga ada banyak program yang menawarkan pilihan masuk di pertengahan tahun perkuliahan dan menawarkan pilihan studi yang lebih praktis. Kamu bisa melakukan kunjungan ke lapangan dan penempatan di perusahaan-perusahaan.

Universitas ini juga menawarkan berbagai sarana terbaik di Australia, seperti jaringan informasi yang tercepat dan termaju, perpustakaan riset terbaik di Australia, ruang pengajaran yang modern, akses ke beberapa gedung paling maju di Australia, termasuk di antaranya adalah Pharmacy Australia Centre of Excellence, Advanced Engineering Building dan UQ Veterinary Medical Centre. Kamu juga memiliki akses ke berbagai gedung olahraga berkelas dunia.

Untuk bisa masuk ke salah satu dari tiga universitas yang disebutkan di atas misalnya University of Melbourne Business School, kamu perlu melengkapi berbagai persyaratan diberikan oleh masing-masing universitas. Namun, jika kamu kesulitan memilih universitas mana yang ingin kamu tuju, kamu bisa menghubungi tim kami. Kami memiliki banyak tutor yang siap memberikan arahan dalam memilih universitas tujuan.


Sharing is Caring!

|

Event

Promo

Event Registration