User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 
Cari Tahu Mengapa Harus Kuliah di Australia

 

Australia adalah salah satu dari sekian negara maju yang menjadi pelabuhan hati para pelajar yang ingin berkuliah atau memang sudah bercita – cita berkuliah di luar negeri. Namun masih banyak yang belum tahu biaya jika ingin berkuliah menimba ilmu di salah satu universitas di Australia. Ternyata untuk bisa kuliah ke Australia anda harus mengocek kantong dalam – dalam, pasalnya untuk berkuliah disini biayanya cukup mahal sekali dibandingkan negara lainnya.

cita cita berkuliah di australia

 

Namun memang biaya kuliah di Australia yang di keluarkan sebanding dengan apa yang anda dapatkan, itu sebabnya rasio mahasiswa lokal yang berkuliah di Australia lebih banyak di bandingkan negara seperti Amerika, maupun Inggris. Kualitas Pendidikan, reputasi atau yang sering kita sebut akreditasi universitas, kehidupan disana sangat mumpuni sekali dan bisa di katakana terbaik. Menurut laporan HSBC biaya untuk anda bisa berkuliah di Australia berdasarkan jumlah rata – rata biaya Pendidikan dan biaya hidup sebesar AUD $42.000 namun tetap tergantung universitas yang anda pilih, karena masing – masing universitas berbeda – beda biayanya.

 

Persyaratan & Peraturan Pendaftaran Kuliah di Australia

Nah untuk kalian yang tak sudah tidak masalah dengan biaya perkuliahan disana, sekarang waktunya anda mengetahui cara kuliah di Australia atau sekolah di Australia. Salah satu syarat mutlak adalah imigrasi dan visa untuk berkuliah menuntut ilmu di sana. Setelah anda lulus dari dokumen – dokumen, anda akan memasuki tahap mengisi form atau proses pendaftaran kuliah di Australia. Pastikan anda mengisi form dengan menunjukan bahwa anda layak dan mampu untuk berkuliah di Australia. Seperti yang kita sudah bahas di atas, biaya kuliah dan hidup disana sangatlah malah, jadi anda harus mencantumkan bukti kepemilikan dana yang anda pakai untuk berkuliah disana, hal ini adalah syarat mutlak. Anda bisa melihat peraturan lengkap imigrasi di Australia jika anda ingin tahu alasan – alasan anda harus memberikan itu semua. Yang terakhir sebagai syarat kuliah di Australia tentu harus bisa berbahasa Inggris.

 

Setelah mendaftarkan pastikan dahulu GTEnya, GTE adalah persyaratan dokumen yang membuktikan bahwa tujuan utama anda ke Australia harus sesuai dengan visa kalian. Setelah itu pihak imigrasi Australia akan mengecek latar belakang ekonomi anda di negara asal, mengecek sejarah imigrasi anda sebelumnya, mengecek keuntungan yang calon siswa dapatkan setelah mengikuti perkuliahan dari jurusan yang anda ambil, mengecek tujuan anda untuk negara asal anda setelah selesai kuliah, terakhir imigrasi Australia akan mengecek pilihan kampus yang anda pilih. Jika anda lolos dari segala dokumen – dokumen yang telah di cek, anda akan melakukan interview baik melalui telepon atau pertemuan langsung dengan pihak imigrasi Australia. Pastikan jika anda berumur dibawah 18 tahun sebelum kuliah di mulai, anda harus memiliki orang tua asuh yang tinggal disana. Karena anda harus tinggal bersama orang tua asuh jika belum berumur 18 tahun.

 

Rekomendasi Perguran Tinggi di Australia

Ini adalah daftar Universitas di Australia yang bisa menjadi reverensi anda yang akan berkuliah di negeri kangguru ini antara lain,

  • Universitas Melbourne,
  • Universitas Syndey,
  • Universitas Monash,
  • Universitas Queensland,
  • Universitas New South Wales,
  • Universitas Australia Selatan,
  • Universitas Griffith,
  • Universitas Nasional Australia,
  • Universitas Adelaide,
  • Universitas Teknologi Sydney,
  • Universitas Curtin, Universitas Tasmania,
  • Universitas Teknologi Swinburne,
  • Universitas Newcastle,
  • Universitas Australia Barat,
  • Universitas Edith Cowan,
  • Universitas RMIT,
  • Universitas La Trobe, Universitas Macquarie

dan masih banyak lagi dan pastinya semua universitas disana adalah universitas terbaik.

Jika memang anda berencana berkuliah menimba ilmu disana, sekarang waktunya untuk mendaftarkan diri di website www.ican-education.com disana sudah tersedia form pendaftaran yang tinggal anda isi sebagai persayaratan menimba ilmu disana.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms