User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Tips memilih akomodasi saat kuliah di Inggris

Akomodasi Saat Kuliah di Inggris yang Sering Dilupakan

Akomodasi menjadi persiapan yang tidak boleh dilupakan saat akan melanjutkan kuliah di Inggris. Karena di tempat inilah segala aktivitas di luar kampus akan dilakukan. Pemilihan akomodasi yang tepat dan nyaman bisa mengusir rindu kepada keluarga di Indonesia. Untuk Anda yang baru pertama hidup di Inggris mendapatkan tips memilih akomodasi saat kuliah di Inggris sangatlah penting mengingat biaya akomodasi di sana tidaklah murah.

 

Agar mendapatkan akomodasi yang nyaman dan sesuai dengan budget, berikut ini adalah tips-tips bermanfaat yang bisa Anda coba dalam mencari akomodasi:

  • Fasilitas dan Lingkungan

Untuk memilih akomodasi yang tepat, fasilitas menjadi perhatian sebab hal tersebut yang akan membantu memberikan kemudahan selama beraktivitas. Lingkungan di mana akomodasi tersebut berada juga harus Anda pikirkan. Apalagi Anda tengah berada jauh dari keluarga dan tinggal di negara orang yang notabene mempunyai budaya dan tradisi yang berbeda jauh.

  • Harga

Poin ini mungkin akan jadi pertimbangan utama dalam pencarian akomodasi. Sebagai calon mahasiswa rata-rata akan memilih tempat tinggal dengan harga yang terjangkau untuk menghemat pengeluaran.  Biasanya akomodasi yang dekat dengan pusat kota atau fasilitas penting akan mempunyai biaya yang mahal. Sebaliknya semakin jauh akan semakin miring harganya. Namun, jika semakin jauh Anda juga harus mempertimbangkan biaya transportasi yang akan dikeluarkan.

  • Jarak

Jarak antara kampus dan tempat tinggal pun harus dipertimbangkan.  Sebab jarak yang jauh dari kampus akan membuang waktu Anda selama di perjalanan dan membuat lelah. Jangan karena memikirkan harga yang terjangkau, jarak menjadi hal yang terlupakan. Lebih efisien dan simple apabila Anda memutuskan untuk tinggal di asrama kampus yang biasanya masih satu kompleks. Bahkan biayanya pun bisa mendapat potongan.

 

Baca juga: Biaya Hidup di Inggris Bagi Para Mahasiswa Asal Indonesia yang Wajib Anda Tahu

 

  • Sistem Tempat Tinggal

Banyaknya akomodasi yang ditawarkan untuk ditinggali mahasiswa atau pun non mahasiswa, menawarkan banyak sistem pula. Ada tempat tinggal atau apartemen yang bisa ditinggali sendiri atau berpasangan bersama teman. Tinggal sendiri mungkin akan terasa lebih nyaman karena lebih leluasa, tapi jika terkendala dana, tinggal bersama teman juga bisa jadi solusi agar lebih hemat.

  • Pembayaran

Masalah pembayaran dan kontrak juga menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan. Ada beberapa tempat akomodasi di Inggris yang meminta pembayaran secara penuh di awal untuk jangka waktu satu tahun akademik. Dan jumlah pembayaran ini tidaklah sedikit. Lumayan memberatkan bagi yang punya dana pas-pasan. Oleh karena itu sebaiknya mencari tempat akomodasi yang sistem pembayarannya fleksibel untuk menghemat pengeluaran.

Akan jauh lebih baik apabila masalah akomodasi ini dipersiapkan jauh hari sebelum berada di Inggris. Yang tidak mempunyai pengalaman dan masih bingung, akan lebih baik jika bertanya kepada teman atau warga Indonesia yang tergabung dalam perkumpulan mahasiswa Indonesia tentang bagaimana cara memilih dan mencari akomodasi yang murah, cocok dan nyaman.

Tips memilih akomodasi saat kuliah di Inggris ini memang tidak bisa diabaikan, sebab di sinilah Anda akan berada selama ada di Inggris. Melakukan aktivitas tugas kuliah dan aktivitas harian lainnya yang tentu akan menguras waktu dan tenaga Anda. dengan mendapatkan akomodasi yang nyaman, akan membuat Anda merasa nyaman juga dalam melakukan berbagai hal. Demikian informasi tentang tips memilih akomodasi. Semoga bermanfaat.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms