User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

syarat kuliah di Glasgow

Syarat Kuliah di Glasgow yang Harus Anda Penuhi

Banyak orang yang memilih untuk kuliah di Inggris. Selain karena sistem pembelajaran yang lebih membuat mahasiswa aktif, universitas di Inggris juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang lengkap. Salah satu rekomendasi daerah di Inggris yang memiliki banyak universitas terbaik adalah Glasgow. Glasgow merupakan kota terbesar yang ada di skotlandia. Jika Anda tertarik untuk melanjutkan kuliah di Glasgow, ada beberapa syarat kuliah di Glasgow yang harus dipenuhi. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini.

 

Rekomendasi Universitas Terbaik di Glasgow

Berikut beberapa rekomendasi universitas terbaik di Glasgow, antara lain:

 

1. University of Strathclyde

University of Strathclyde merupakan universitas tertua ke-2 di Gasglow. Universitas Startchclyde merupakan universitas pertama yang menerima piagam kerajaan sebagai universitas teknologi. Universitas ini memiliki 2 kampus yang terletak di John Anderson dan Jordanhill. Selain itu, Universitas ini juga memiliki 5 fakultas, yaitu fakultas hukum; fakultas seni; fakultas ilmu sosial; fakultas teknik dan sains; serta fakultas pendidikan.

 

2. University of Glasgow

Universitas Glasgow masuk dalam 100 universitas terbaik di dunia. Glasgow merupakan ibukota Skotlandia dan merupakan pusat budaya sehingga cocok untuk mahasiswa internasional.  Universitas Glasgow mempersiapkan lulusan masuk ke dunia kerja, sehingga langsung dapat memperoleh pekerjaan setelah lulus. Sebanyak 95.9% lulusan universitas ini akan diterima bekerja atau melanjutkan pendidikan setelah lulus dalam waktu 12 bulan.

Universitas Glasgow memiliki 4 fakultas, yaitu fakultas seni; fakultas kedokteran, kedokteran hewan, dan ilmu hayati; fakultas sains dan teknologi; serta fakultas ilmu sosial. Untuk menunjang proses pembelajaran universitas ini memiliki fasilitas yang lengkap. Fasilitas yang dimiliki universitas ini antara lain, area rekreasi untuk kebugaran, laboratorium canggih, fasilitas untuk pembelajaran dan penelitian, serta asrama. Selain itu, universitas ini juga memiliki fasilitas komuter yang canggih, perpustakaan terbesar, serta fasilitas olahraga yang lengkap.

 

Baca juga: Syarat Kuliah di Coventry Dengan Beasiswa

 

3. Glasgow Caledonian University

Glasgow Caledonian University merupakan universitas terbaik di Glasgow yang unggul dalam pengalaman menangani mahasiswa internasional. Universitas ini memiliki 3 fakultas yaitu, fakultas teknik dan lingkungan buatan; fakultas bisnis dan masyarakat; serta fakultas kesehatan dan ilmu kehidupan. Fakultas teknik dan lingkungan buatan merupakan fakultas terbaik. Selain itu, sistem pembelajaran pada fakultas ini juga inovatif dan didukung fasilitas-fasilitas yang lengkap dan berkualitas.

Universitas ini juga memiliki fasilitas yang canggih pada setiap fakultas. Fasilitas yang dimiliki antara lain perpustakaannya yang dikelola dengan baik, serta lingkungan belajar yang terbuka dan fleksibel. Hal ini akan mendorong mahasiswa untuk lebih aktif dalam belajar secara mandiri.

 

Hal yang Perlu Disiapkan saat Kuliah di Glasgow

Berbeda dengan kuliah di dalam negeri, saat memutuskan kuliah di luar negeri terutama Glasgow, ada beberapa syarat khusus yang harus dipenuhi. Salah satu syarat kuliahadalah menguasai bahasa Inggris dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan skor IELTS yang dimiliki, biasanya minimal skor yang harus dimiliki 6.0 atau 6.5. Selain itu, nilai akademik yang dimiliki juga harus tinggi. Saat kuliah di Glasgow, Anda akan mengikuti program foundation selama 1 tahun, yang dapat dilakukan bersamaan dengan waktu kuliah. Anda juga harus memiliki visa pelajar saat akan kuliah di Glasgow.

Saat mendaftar program S-1, ada beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan yaitu nilai raport, ijazah, dan SKHU SMA, akte lahir, passport pribadi, pasport atau KTP orang tua jika masih di bawah 18 tahun, serta sertifikat bahasa. Saat mendaftar program S-2, Anda harus menambahkan dokumen surat rekomendasi dari dosen universitas sebelumnya. Sedangkan jika mendaftar program S-3, harus melampirkan proposal penelitian dan bukti koresponden.

 

Semoga berbagai informasi syarat kuliah di Glasgow di atas dapat membantu Anda.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms