User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

University of Adelaide Masuk 8 Universitas Terbaik di Australia

  persyaratan dan biaya kuliah di University of Adelaide Australia Photo by: www.adelaide.edu.au

 

Memutuskan untuk berkuliah di luar negeri memang menjadi tantangan tersendiri.  Apalagi jika universitas yang dituju adalah universitas favorit dunia. Selain Amerika dan Inggris, Australia menjadi negara destinasi belajar terbesar. Mengapa? Australia dikenal memiliki beragam universitas dengan kualitas pendidikan berstandar internasional yang memuat kurikulum penelitian dan pengembangan ilmiah terbesar di dunia. Inilah salah satu faktor yang membuat banyak  mahasiswa internasional sangat berminat untuk kuliah di Negeri Kanguru ini. Sebut saja, University of Adelaide masuk 8 universitas terbaik di Australia yang akan diuraikan berikut ini. Oh iya, disini akan kita bahas juga mengenai persyaratan dan biaya kuliahnya.

 

Peringkat 8 Universitas Terbaik di Australia:

University of Adelaide merupakan universitas tertua di Australia yang didirikan pada tahun 1874. Universitas yang terletak di Kota Adelaide, daerah pesisir negara bagian Australia Selatan ini, kini menempati peringkat ke-8 dari 10 universitas teratas di Australia dan berada di peringkat ke-114 universitas terbaik dunia seperti termuat dalam QS World University Rangkings 2018. 

  1. Australian National University
  2. University of Melbourne
  3. University of New South Wales
  4. University of Queensland
  5. University of Sydney
  6. Monash University
  7. University of Western Australia
  8. University of Adelaide
  9. University of Technology Sydney
  10. University of Newcastle

 

Tak hanya itu, universitas ini juga termasuk ke dalam Group of Eight (Go8)-aliansi universitas terkemuka Australia dengan reputasi standar pendidikan yang tinggi dengan rasio jumlah mahasiswa dan staf dosen yang rendah.

 


Baca Juga: Cermat Memilih Tempat Kuliah di Australia


 

Biaya Kuliah di University of Adelaide Australia & Pilihan Program Studinya:

Pada umumnya, universitas-universitas ternama di Australia memberlakukan biaya kuliah yang cukup tinggi. Biaya tersebut sangat sepadan dengan kualitas pendidikan, fasilitas fakultas dan jurusan, serta jenjang karir yang menjanjikan.

Program pendidikan sarjana dengan lama kuliah rata-rata 3 tahun ini memberlakukan kisaran biaya kuliah AU$30.500-79.500 per tahunnya. Sementara program pascasarjana dengan lama kuliah 1,5 sampai 2 tahun ini memberlakukan kisaran biaya kuliah AU$34.500-52.500 per tahun.

Pilihan program yang ditawarkan di universitas ini sangat beragam. Seperti disebutkan dalam platform resmi universitas, www.adelaide.edu.au,  ada lebih dari 400 program studi bagi mahasiswa internasional program sarjana dan pascasarjana. Berikut 8 fakultas program sarjana yang paling diminati:

 

  • Teknik
  • Psikologi
  • Kedokteran
  • Hukum
  • Seni dan Bahasa (khusus untuk mahasiswa Australia)
  • Arsitektur dan Pembangunan Lingkungan
  • Kriminologi
  • Pertanian dan Sains

 

Dengan fasilitas modern dan teknologi terbaik di dunia, University of Adelaide memberikan peluang karir tak terbatas. Program-program studi universitas ini dirancang bersama dengan para praktisi industri terkemuka dan para pembuat kebijakan pemerintahan, sehingga lulusannya siap menghadapi tantangan karir masa depan.

 

Syarat Pendaftaran Kuliah di University of Adelaide Australia:

Persyaratan bahasa bagi mahasiswa internasional adalah sertifikasi kemahiran bahasa Inggris, seperti IELTS, TOEFL, Pearson Test of English, dan CAE dengan nilai yang telah ditentukan disamping persyaratan akademis seperti ijazah kelulusan sekolah tingkat SMA atau kualifikasi setara untuk program sarjana. (Lihat: www.adelaide.edu.au)

Perlu diketahui, setiap persyaratan dan biaya kuliah di University of Adelaide Australia dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi kami melalui form konsultasi gratis yang telah tersedia di halaman web ini atau menghubungi tim konsultasi pendidikan kami di nomor : 021-5421 0200 / 021-2951 9620 / 021-6667 0206 / 021-2255 3272.

 

Follow account media sosial kami juga di:

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms