User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Wellington, Kota Ternyaman Dunia Di Tahun 2018

 

Gb.9 Wellington Kota Ternyaman Dunia Di Tahun 2018

 

Ada banyak kota di belahan dunia yang memiliki beragam keistimewaan hingga menyandang sejumlah predikat sebagai kota terbaik. Salah satunya, Wellington, kota kecil di ujung selatan Pulau Utara New Zealand yang terkenal dengan sederet keunggulan hingga di tahun 2018 ini kembali dijuluki sebagai kota ternyaman di dunia.

 

Mengapa Wellington?

Wellington adalah ibu kota New Zealand dengan jumlah populasi sekitar 412.500 jiwa. Kota ini merupakan daerah urban terbesar kedua di New Zealand dan ibu kota nasional terpadat di kawasan Oseania. Wellington berhasil menyandang predikat sebagai kota paling layak huni di dunia berdasarkan hasil survei global oleh Deutsche Bank, yang mengalahkan reputasi Zurich, Kopenhagen, Edinburgh, dan Wina.  Di tahun 2017, predikat yang sama juga diraih oleh Wellington. Pada survei ini, sejumlah catatan prestasi diraih Welington. Di antaranya, menduduki peringkat pertama sebagai kota bebas polusi, peringkat keempat sebagai kota dengan koneksi transportasi paling baik, dan peringkat kelima sebagai kota beriklim paling kondusif. Dengan demikian, Wellington menjadi kota peringkat teratas dalam beragam parameter sebagai kota terbaik dunia. Wow!

 


Baca Juga: Kuliah di Yoobee School of Design New Zealand


 

Sebagai tempat destinasi belajar, sudahlah tentu Wellington menjadi kota paling nyaman untuk dipilih. Sejumlah universitas dunia pun ada di kota ini. Sebut saja—Victoria University of Wellington, Massey University, Le Cordon Bleu Wellington, Campbell Institute, Wellington Institute of Technology, dan Whitireia New Zealand, universitas-universitas yang menempati deretan atas perguruan tinggi terbaik di dunia untuk keunggulan program studinya masing-masing.

 

Tak hanya itu, di kota inilah lahir beragam budaya yang kreatif dan dinamis dari berbagai etnis dunia yang menciptakan keharmonisan lingkungan multikultur. Ya, tinggal di Wellington memang memberi banyak kelebihan—mulai dari gaya hidup yang seimbang, tempat kerja, bermain dan belajar yang nyaman, juga tujuan wisata dengan pemandangan yang luar biasa.

 

Kota Peringkat Teratas

Jika Anda ingin tinggal di kota dengan kualitas hidup terbaik, Wellington adalah pilihan yang tepat! Deutsche Bank dalam survei globalnya tentang kualitas hidup  pada April 2018 menyebutkan, Wellington terpilih menduduki peringkat pertama dari 50 kota yang dinominasikan. Hasil survei ini dipublikasikan dalam platform Financial Times, yang juga memuat deretan 10 teratas kota terbaik di dunia sebagai berikut:

 

  1. Wellington (New Zealand)
  2. Zurich (Swiss)
  3. Kopenhagen (Denmark)
  4. Edinburgh (Skotlandia)
  5. Wina (Austria)
  6. Helsinki (Finlandia)
  7. Melbourne (Australia)
  8. Sydney (Australia)
  9. Frankfurt (Jerman)
  10. Amsterdam (Belanda)

 

Peringkat teratas tersebut tak serta-merta didapat Wellington, namun melalui serangkaian uji investigasi sejumlah faktor seperti tingkat polusi kota, jumlah pendapatan masyarakat, iklim kota, dan harga fasilitas rumah perkotaan. Hebatnya, kota kecil sekelas Wellington dapat mengalahkan kota-kota megapolitan seperti London dan New York. Chris Whelan, Kepala Eksekutif dari Badan Pengembangan Ekonomi Regional Wellington mengatakan bahwa predikat terbaik yang disandang Wellington menaikkan pamor kota secara signifikan hingga mampu menjadi daya tarik bagi talenta-talenta internasional untuk menetap dan berkarier di Wellington. Ia menambahkan, kualitas hidup Wellington yang luar biasa membuat kota ini tampak menonjol di kancah dunia.  

 


 Baca Juga: Kuliah di Whitireia New Zealand, Lulusannya Siap Kerja 


 

Ekonomi Kota Tumbuh dan Berkelanjutan

Pejabat walikota setempat, Justin Lester, menyatakan bahwa Wellington adalah kota dengan aset terbaik, sehingga harus dijaga dan ditingkatkan demi kenyamanan lingkungan huni, belajar, dan berkarier. Ia pun menambahkan bahwa dalam skala internasional, Wellington merupakan kota yang aman dengan biaya hidup terjangkau, serta menyediakan koneksi transportasi yang baik. Kota yang dipenuhi dengan orang-orang hebat ini membuat Wellington menjadi tempat kehidupan yang menyenangkan bagi semua orang. Dengan semakin meningkatnya konektivitas global maka membuka peluang luar biasa bagi Wellington untuk terus tumbuh dan berkembang.

Jarak tidak lagi menjadi penghalang bagi suatu kota untuk tumbuh. Hal terpenting, bagaimana upaya yang dilakukan tetap berfokus pada dukungan pertumbuhan dan investasi ekonomi dunia, di mana ekspor bernilai tinggi, berorientasi pada inovasi, dan tanpa bobot. Wellington percaya bahwa talenta-talenta baru yang berdatangan ke wilayahnya merupakan orang-orang bertalenta yang lebih terbuka untuk merelokasi peluang. Kualitas hidup menjadi faktor penting dalam menentukan siapa yang mengembangkan, menarik, dan mempertahankan yang terbaik dari yang terbaik. Dengan predikat kota terbaik yang disandangnya, Wellington diakui sebagai kota tujuan idaman secara global.

 

Keunikan Tempat Wisata

Jika Anda ingin sekadar melepaskan kepenatan aktivitas studi dan karier, maka pergilah melancong ke beragam destinasi wisata Wellington.  Nikmatilah keelokan Oriental Bay—pantai berpasir keemasan di pesisir kota, lalu jelajahilah sejumlah museum, galeri seni, dan pertunjukan teater yang merupakan panggung budaya di kota ini. Jika Anda menyukai kegiatan outdoor, Wellington adalah tempat yang paling cocok untuk melakukan sederet petualangan seru seperti bersepeda gunung, berselancar di perairan laut, juga berjalan kaki menapaki area indah di sekitar pelabuhan dan perbukitan kota. Telusurilah  Makara Peak yang menakjubkan dipandang mata dan kunjungilah City to Sea—tepi pantai terindah di Wellington. Jika Anda sudah sampai di tepi pantai, Anda dapat menemukan Te Papa Tongarewa Museum—salah satu museum nasional interaktif terbaik di dunia yang dimiliki New Zealand. Anda pun dapat menikmati indahnya pemandangan kota dari ketinggian dengan menumpangi kereta kabel untuk menaiki bukit ke Kelburn.

 

Destinasi Kuliner Dunia

Sebagai kota ternyaman di dunia, Wellington pun memiliki sejumlah tempat kuliner untuk dikunjungi. Kota ini dipenuhi dengan gerai makanan, kafe, dan restoran, yang menyuguhkan beragam hidangan adiboga dan anggur yang lezat. Dikenal sebagai ibu kota kuliner New Zealand, Wellington pun tersohor dengan fasilitas bar tersembunyi, kafe khas, restoran tingkat dunia, dan minuman kopi sedapnya. Pergilah ke Courtenay Place ataupun Cuba Street untuk mendapatkan semua sajian lezat itu!

Jadi, jika kualitas hidup merupakan satu-satunya perhatian Anda, maka Wellington layak dipilih karena terus menjadi tempat terbaik dari 50 kota dunia

Nah, tunggu apa lagi. Segera tentukan destinasi universitas Anda di Wellington, New Zealand dan dapatkan pengalaman hidup dan studi terbaik di sana! Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang kuliah di sejumlah universitas di Wellington, seperti Victoria University of Wellington, Massey University, Le Cordon Bleu Wellington, Campbell Institute, Wellington Institute of Technology, dan Whitireia New Zealand, silakan menghubungi tim konsultan pendidikan yang tertera di halaman web ini, atau nomor kontak berikut:

 

  • (021) 54210200 (Gading Serpong)
  • (021) 66670204 (Pluit Village Mall)
  • (021) 22553706 (Taman Palem)
  • (021) 22213833 (Bintaro)
  • (0274) 5016618 (Yogyakarta)

 

Sampaikan pertanyaan Anda melalui email:  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms