5 Keuntungan Kuliah di Kaplan Singapore

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Jelang masa kelulusan SMA pastinya banyak yang sudah mulai melakukan serangkaian les untuk bisa masuk ke universitas favorit mereka bukan. Karena sekarang ini lulusan jenjang SMA saja pastinya agak sulit untuk mendapatkan pekerjaan, apalagi jika seandainya Anda sudah memiliki cita-cita untuk menjadi sesuatu, sebut saja diantaranya adalah dokter, maka wajib untuk kuliah jurusan kedokteran. Hanya saja memang jika berbicara mengenai perguruan tinggi ada banyak sekali, tak hanya di dalam negeri melainkan juga banyak diantaranya yang berasal dari luar negeri.

Keuntungan Kuliah di Kaplan Singapore

Beberapa mungkin sudah merencanakan untuk kuliah ke luar negeri, mengingat bagaimanapun kualitas pendidikannya lebih bagus dibandingkan dengan Indonesia, sebut saja diantaranya adalah universitas yang ada di Singapura seperti Kaplan. Pasti banyak yang sudah tidak asing dengan lembaga pendidikan yang satu ini bukan, meskipun bukan perguruan tinggi negeri, melainkan milik swasta, namun ini adalah salah satu yang paling bergengsi di dunia.

Buktinya mayoritas mahasiswa yang ada di dalamnya berasal dari berbagai negara, sehingga mirip seperti kelas internasional, nantinya Anda bisa belajar dengan banyak orang dari berbagai kebudayaan yang berbeda. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan berkuliah disana, diantaranya adalah:

1. Program pendidikannya berkonsep akselerasi

Inilah salah satu perbedaan kampus yang satu ini dengan yang lainnya, dimana karena konsepnya adalah akselerasi, sehingga semakin pintar mahasiswa tersebut maka kemungkinan untuk lulus dalam jangka waktu yang cepat juga terbilang tinggi, tak harus menunggu hingga 4 tahun atau paling cepat 3,5 tahun seperti di Indonesia, disana bisa lebih cepat dari itu.

2. Karena kelasnya sendiri adalah internasional

Artinya memang bisa mendapatkan banyak teman baru dan juga saling bertukar budaya, hal ini bisa dijadikan sebagai link jika nantinya sudah lulus kuliah, ingin bekerja kemana saja akan mempermudah Anda di dalam beradaptasi dengan teman kerja dari berbagai latar belakang yang berbeda, apalagi untuk yang berencana bekerja di luar negeri.

3. Prospek kerjanya terbilang bagus

Lulusan luar negeri pada dasarnya memang bisa dengan mudah diterima bekerja dimana saja, bahkan sebelum lulus banyak sekali perusahaan dari Indonesia sendiri yang menawarkan untuk Anda bergabung disana, sehingga tak perlu takut dengan label pengangguran selepas lulus kuliah nantinya. Hal tersebut tidak berlaku untuk lulusan dari luar negeri.

4. Bisa lebih meningkatkan etos kerja

Apalagi dalam proses belajar di luar negeri memang sering kali sistem yang digunakan jauh lebih keras dibandingkan dengan yang ada di Indonesia, tak hanya itu jika dilihat sendiri mereka juga menerapkan disiplinitas yang lebih tinggi. Jadi dapat membentuk pribadi yang memiliki etos kerja lebih baik.

5. Melatih untuk hidup lebih mandiri jauh dari orang tua

Dibandingkan dengan kuliah di dalam negeri, dimana terkadang memang masih cukup dekat dengan rumah sehingga bisa bolak-balik pulang kampung halaman, maka di luar negeri harus mempertimbangkan biaya juga, sehingga dengan jauh dari orang tua bisa lebih melatih menjadi pribadi yang mandiri dan juga dewasa tidak bergantung pada orang lain.

Kaplan ini sendiri menyediakan banyak sekali program pendidikan yang dapat dipilah-pilih sesuai dengan minat, untuk biaya kuliahnya sendiri masih tergolong terjangkau. Fasilitas yang ditawarkan oleh universitas tersebut terbilang lengkap dan pastinya menjadi sarana yang sangat nyaman untuk belajar, tinggal persiapkan diri saja agar bisa lolos tes penerimaannya.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms