User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Banyak oarng ingin untuk cepat mampu melakukan sebuah percakapan dalam bahasa inggris, namun mereka biasanya memiliki kendala yang menghalangi niat mereka, kendala tersebut adalah hal yang sangat mendasar dalam bahasa inggris, yaitu grammar. Menguasai grammar dengan sempurna memang akan memudahkan anda untuk bercakap cakap menggunakan bahasa inggris dengan sempurna. namun bagaimana dengan mereka yang hanya memiliki pengetahuan minim tentang grammar? tenang saja, grammar bukanlah patokan utama untuk belajar bahasa inggris conversation, orang orang bisa berbicara bahasa inggris tanpa menguasai grammar dengan sempurna, kita lihat saja contohnya, ada seorang supir taksi yang mampu berbahasa inggris tanpa menguasai grammar dengan sempurna. anda juga bisa melakukan hal tersebut, berikut ini adalah beberapa tips dari saya tentang belajar bahasa inggris conversation.

 

Untuk belajar bahasa inggris conversation membutuhkan usaha dan kerja keras, berbeda dengan mereka yang sudah menguasai grammar, anda yang sedikit mengetahui grammar membutuhkan usaha lebih untuk bisa melakukan percakapan dalam bahasa inggris, saya akan memberikan beberapa langkah singkat untuk melakukan percakapan dalam bahasa inggris tanpa grammar.

 

  1. Latihan setiap hari
    Latihlah kemampuan anda berbicara dalam bahasa inggris minimal 20 menit dalam sehari, anda tidak perlu melakukannya sesaat, anda bisa melakukan kapan saja setiap ada kesempatan, misalnya anda bertemu dengan teman anda, nah, disitu anda bisa menggunakan bahasa inggris untuk menyapa mereka. Ingat, jangan pernah malu untuk salah, kesalahan anda akan membaik seriring latihan anda berjalan.

  2. Perbanyak kosa kata
    Memperbanyak kosa kata tidak hanya bisa anda lakukan dalam lembaga pendidikan atau buku pelajaran, anda bisa mendapatkannya melalui acara televisi atau film dalam bahasa inggris, dengarkan apa yang mereka bicarakan, bila perlu catat jika anda menemukan kosa kata baru yang belum pernah anda temui sebelumnya. Tips untuk menonton film berbahasa inggris, saat anda menonton pertama kali gunakan subtitle bahasa indonesia, selanjutnya anda gunakan bahasa inggris, dan yang terakhir jangan menggunakan subtitle, anda lihat seberapa kemampuan anda memahami film tersebut. anda juga bisa menggunakan software belajar bahasa inggris untuk membantu anda.

  3. Menciptakan zona bahasa inggris
    Apa yang saya maksud dengan zona bahasa inggris adalah dimana tempat dan waktu anda akan menggunakan bahasa inggris sepenuhnya, misalnya, pada hari jumat saya akan menggunakan bahasa inggris sepenuhnya. anda tidak perlu menggunakan bahasa inggris seharian penuh, hanya dalam waktu waktu tertentu saja. english zone juga bisa dalam bentuk sebuah komunitas bahasa inggris, anda bisa bergabung dengan komunitas bahasa inggris atau membuatnya sendiri, dimana dalam komunitas tersebut anda akan menggunakan bahasa inggris sebagai media komunikasi.

  4. Menciptakan zona nyaman
    Dalam belajar bahasa inggris conversation anda perlu melihat suasana belajar anda, apakan sudaj nyaman menurut anda, temukan zona nyaman anda sendiri, apakah anda akan nyaman saat belajar sambil mendengarkan music atau sambil tiduran dan sebagainya, semua itu sangat penting karena ketenangan dalam belajar akan meningkatkan hasil belajar anda.
 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms