User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

english

 

Tulis apa yang kamu dengar! Entah itu lagu, audio ataupun video bahasa Inggris

Cara efektif belajar writing bahasa Inggris bagi pemula adalah dengan menulis apa yang didengar. Pilih lagu, audio atau video yang simpel. Jika susah mencari lagu yang pas, berlatihlah dengan mendengarkan lagu anak-anak. Jangan pernah malu untuk memulai dari level paling bawah.

Semua profesional di dunia, yap semuanya, mereka memulai dari level paling bawah. Sebuah kutipan dari Nick Vujicic: *We all start with zero. We all start at the beginning. Do not give up*. Jadi, pilih materi yang bisa kamu dengar dan tulis dalam bahasa Inggris. Dengar lagi dan cek apa yang sudah ditulis. Ulang hal ini berkali-kali (paling tidak sampai yakin dengan apa yang ditulis). Lanjutkan dengan mengecek tulisanmu. Lihat lirik lagu atau subtitle audio atau video tersebut. Dengan cara ini kamu telah meningkatkan keterampilan listening dan writing sekaligus.

 

Belajar writing bahasa Inggris bisa dimulai dengan membuat kalimat sederhana. Fokus pada 3 sampai 5 tenses dulu

Setelah selesai mengecek tulisanmu dengan melihat lirik atau subtitle, jangan dibiarkan begitu saja ya. Kamu bisa menggunakannya untuk belajar tentang kalimat bahasa Inggris. Dengan langkah ini, secara nggak langsung juga mempelajari tentang tenses.

Kalau serius melakukan cara pada poin pertama, kamu pasti teringat dengan kata-kata dalam lagu atau video yang didengarkan. Itupun kalau mendengarkannya berulang-ulang. Apapun yang dilakukan secara berulang-ulang pasti bikin kamu lebih ingat daripada hanya melakukannya sekali saja.

Jadi, gunakan tulisanmu (hasil poin pertama) untuk tahu lebih lanjut tentang kalimat sederhana, berkenalan dengan To Be, kata kerja, atau kosakata lainnya. Nah, selanjutnya kamu bisa review lagi tentang tenses. Tunda dulu ambisi untuk hapalin 16 tenses. Pilih 3 sampai 5 tenses saja sebagai langkah awal. Pelajari dan kenali lebih dalam sebagai bekal untuk praktek menulis selanjutnya.

 

Menulis diary bahasa Inggris setiap hari

Tulis apa saja. Agar lebih asyik, kamu bisa menulis dairy dalam bahasa Inggris. Awali dengan 1 kalimat per hari, kemudian tingkatkan menjadi 2 kalimat, dan seterusnya. Cari satu kata baru, pahami artinya dan buat dalam kalimat sederhana. Nggak hanya jadi kebiasaan, jadikan kegiatan menulis sebagai hobi. Suka musik, nyanyi, main tenis? Nikmati kegiatan tersebut dan rasakan sebagai sesuatu yang menyenangkan. Apalagi saat ada kemajuan alias progres, walaupun hanya sedikit saja, hargai itu.

 

 

Nahh…. Kita dari ICAN English adalah salah satu lembaga penyedia kursus bahasa ingris IELTS di Tangerang dan Jakarta menyediakan kelas - kelas kursus Bahasa Inggris dengan menyelenggarakan IELTS Class Preparation. Kami merancang kurikulum berdasarkan standar dari Cambridge University untuk IELTS. Kami juga menjadi salah satu tempat resmi yang dapat meyelenggarakan tes ielts. Ayoo tunggu apa lagi, silahkan hubungi kami sekarang juga…..!!!

 

  • ICAN English (Pluit Village)
    Pluit Village Mall Lt. 2 No. 51 (seberang Gramedia) Pluit, Jakarta Utara
    Phone: 021-6667 0204, 021-6667 0206
  • ICAN English (Taman Palem)
    Ruko Boulevard Taman Palem Lestari. Blok A3 No. 59 Jakarta Barat
  • ICAN Education Consultant (Bintaro)
    Mall Bintaro Entertainment Center (BEC) (seberang supermarket Giant)
    Phone:  021-2951 9620
 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms