User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

IELTS adalah salah satu bentuk English proficiency test wajib untuk kalian yang mau kuliah ke luar negri. Jadi kita harus punya kemampuan untuk berkomunikasi baik secara lisan maupun tulisan. Apalagi dalam bidang akademis. Disini kita akan memberikan cara jitu untuk mengerjakan soal IELTS. IELTS memiliki 4 bagian, yaitu

dalem

LISTENING

          Kamu harus sering latihan mendengar bahasa inggris agar terbiasa dengan aksen Inggris. Percakapan hanya diputar sekali jadi, dengarkan dengan saksama. Catat hal-hal penting dan sebelum percakapan diputar, baca pertanyaan pada lembar soal. Dengan begitu, kamu ada gambaran jawaban yang dicari. Kalau ada soal yang terlewat, segera lupakan dan segera pindah ke soal berikutnya ya.

READING

            Biasakan membaca artikel berbahsa inggris. Kalau ada yang tidak dipahami, cari artinya di kamus dan catat! Dengan demikian, akan mempermudah kamu memahami bahasa inggis.

WRITING

            Buatlah point yang berisikan apa yang hendak kamu tulis. Kamu akan jadi lebih mudah memulai kalimat utama, dan alurnya lebih terarah. Perhitungkan waktu, jangan sampai kehabisan waktu.

SPEAKING

            Gunakan waktu yang diberikan untuk merencanakan jawaban. Jadi, kamu tidak kehilangan ide ketika menjawab pertanyaan. Santai saja dalam berbicara dengan examiner. Ikuti pertanyaan dengan baik, anggap saja seperti sedang berdialog biasa. Dalam menjawab yes/no question, jelaskan sedikit alasan dari jawabanmu. Ingat, yang diuji adalah kemampuan berkomunikasimu.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms