User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Tips belajar Grammar bahasa inggris

Menguasai tenses dalam bahasa inggris dengan cepat

Untuk menguasai ke 16 tenses bahasa inggris anda harus mengetahui dahulu fungsi dari kalimat tersebut, pada intinya hanya ada 3 tenses dalam bahasa inggris yaitu, past, present, dan future. anda hanya perlu mengingat 3 tenses ini, past adalah kalimat yang sudah terjadi, present adalah kalimat yang terjadi sekarang atau sedang terjadi, dan future adalah kalimat yang belum terjadi dan akan terjadi dimasa depan. bagaimana cara menguasai ketiga tenses tersebut? yang perlu kalian hafalkan adalah kata kerja yang digunakan pada masing masing tenses tersebut, bila itu past biasanya menggunakan kata kerja bentuk ketiga, present tense bentuk pertama, dan kalimat future labih mudah lagi, kalimat future ditandai dengan adanya “will” pada kalimat. Bila amda sudah menguasai 3 tenses ini saja maka untuk mempelajari tenses lainnya tidak akan merasa kesulitan, kerena tenses yang lainnya berdasar kepada ketiga tenses ini. Bila anda ingin belajar tenses saya sarankan anda untuk mempelajari ketiga tenses ini terlebih dahulu.

Baca juga: Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

Bagi para siswa, tidak perlu menunggu guru untuk mengajarkan anda masing masing dari tenses tersebut, ada banyak sekalli sumber pembelajaran yang bisa anda manfaatnya, diantaranya adalah sumber pembelajaran online, kalian bisa belajar tanpa batas tanpa menunggu guru untuk menjelaskannya kepada kalian.

Munguasai kosa kata dalam bahasa inggris

Nah, dalam membuat kalimat bahasa inggris tentunya kalian harus memiliki kosa kata yang banyak bukan, bila kosa kata anda terbatas anda juga hanya bisa membuat kalimat yang terbatas, palingan kalian hanya bisa membuat kalimat “my mother go to the market everyday” kalian tentunya tidak mau hanya bisa membuat kalimat seperti itu saja bukan, kosa kata bahasa inggris juga sangat penting dalam belajar grammar bahasa inggris, untuk itu kosa kata dalam bahasa inggris adalah harus untuk anda kuasai, bagaimana cara mengahafalkan begitu banyak kosa kata? kalian bisa mengakalinya melalui percakapan sehari hari kalian, targetkan diri kalian untuk menghafalkan minimal 5 kosa kata dalam sehari, tidak hanya menghafalkannya, buatlah kalimat dengan kosa kata tersebut, gunakan media kamus untuk mencari kosa kata baru. misalnya anda sedang mengobrol dengan teman, tentang membeli baju baru, nah dari situ kalian bisa membuat kalimat dalam bahasa inggris tentang membeli baju baru, jangan siasiakan waktu kalian hanya untuk bermain main saja, sambil bermain kalian juga masih bisa belajar bukan. setali tiga uang.

Membaca artikel dalam bahasa inggris

Apa lagi yang bisa membantu kalian agar cepat bisa menguasai grammar dalam bahasa inggris? salah satunya adalah dengan rajin membaca media atau artikel dalam bahasa inggris, bila artikel bahasa inggris masih terlalu berat untuk kalian, kalian bisa mencobanya dengan membaca cerita pendek dalam bahasa inggris, banyak seklai cerita dalam bahasa inggris yang bisa kalian baca. dengan rajin membaca kalian akan paham dengan bagaimana kalimat kalimat tersebut tersusun dalam bahasa inggris, kata apa saja yang digunakan, dan cari tahu juga tenses yang digunakan dalam cerita tersebut.

Baca juga: Bagaimana Cara Kuliah Di Australia? Ini Dia Tipsnya

Dengan rajin membaca artikel atau berita dalam bahasa inggris juga akan membantu meningkatkan pronunciation (cara mengucapkan) kalian, jadi kalian tidak akan salah salah lagi dalam membaca sebuah kata dalam bahasa inggris. Bila kalian memiliki keterbatasa media yang ingin kalian baca, kembali lagi cari di internet, bila selama ini kalian hanya bermain main di situs indonesia, mulai sekarang buka lah situs pembalajaran luar negeri, bahasa yang digunakan dalam artikel mereka adalah bahasa inggris, jadi bisa sambil belajar bahasa inggris juga kan. Hehe..

Sedia kamus sebelum kebingungan

Ini adalah hal yang dasar untuk belajar bahasa inggris terutama belajar grammar bahasa inggris, dari mana lagi kalian akan mendapatkan panduan saat kalian belajar bahasa inggris selain dari kamus, kalian tidak bisa selamanya mengandalkan bantuan guru saja, dan tidak setiap waktu juga guru atau tutor kalian bisa membantu kalian, maka dari itu kamus sangat penting keberadaannya dalam belajar bahasa inggris. belum memiliki kamus? Beli ! Jika kalian merasa terbebankan untuk membawa kamus kemana mana, sekarang kan banyak sekali aplikasi untuk smartphone yang berbentuk kamus, nah aplikasi penerjemah ini jangan kalian install saja dlam hp kalian, mamfaatkan sesuai dengan kegunaannya.

Tekad dan kemauan untuk belajar grammar bahasa inggris

Mungkin ini terdengar sangat klise sekali untuk mengatakan tekad dan kemauan dalam belajar, manum hal ini memang sangat diperlukan, bila kalian belajar ogah ogahhan bagaimana kalian akan bisa belajar grammar bahasa inggris, tetapkan sebuah tujuan untuk belajar, sekecil apapun itu., apakah agar kalian bisa dipuji oleh pacar, atau untuk mendapatkan nilai yang tinggi dikelas itu terserah kalian, yang penting kalian punya tujuan dan tekad untuk belajar grammar bahasa inggris. jangan menyarah karena hal hal yang kecil, ini adalah masalah para siswa, biasanya para siswa lelaki atau cowok, bila ada sesuatu yang mereka anggap sulit mereka akan mudah sekali menyarah, bener gak para cowok? jangan membiarkan hal hal kecil ini mengganjal jalan kalian untuk nelajar, tidak hanya kalian yang mengalami kesulitan tersebut, sharinglah kepada teman teman kalian jika mendapati sebuah kesulitan dalam belajar.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms