User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

Tempat tinggal merupakan faktor utama yang harus diperhatikan saat Anda berencana untuk kuliah di luar negeri. Terdapat beberapa macam tempat tinggal yang dapat Anda pilih saat kuliah di luar negeri, seperti: Akomodasi dalam kampus dan Akomodasi luar kampus. Disini akan coba dibahas mengenai 2 pilihan tempat tinggal tersebut.

 

  1. Akomodasi Dalam Kampus
    Akomodasi dalam kampus atau biasa disebut asrama dapat menjadi pilihan bagi mahasiswa tahun pertama yang belum familiar dengan orang dan lingkungan baru. Universitas di luar negeri umumnya menjamin mahasiswa internasional tahun pertama akan mendapatkan tempat di asrama, jika mereka mendaftar sebelum batas pendaftaran. Ada manfaatnya juga dengan Anda memilih tinggal di dalam kampus. Diantaranya menghemat biaya transportasi, karena cukup Anda berjalan kaki sudah bisa sampai ke kelas. Akomodasi dalam kampus terbagi menjadi beberapa jenis. Jenis en-suite lebih mahal, karena memiliki kamar mandi pribadi di dalam kamar. Sedangkan tipe lainnya harus berbagi kamar mandi, perlengkapan dapur dan ruang duduk/hiburan dengan teman-teman satu asrama (antara 4-12 orang).

 

  1. Akomodasi Luar Kampus
    Akomodasi di luar kampus lebih bervariasi, mulai dari apartemen, rumah hingga homestay. Biasanya universitas memiliki partner kerjasama dengan penyedia akomodasi mahasiswa luar kampus, untuk menjaga standar dan keamanan mahasiswa mereka. Anda dapat mencari informasi dari international office universitas atau education consultant Anda jika ingin tinggal di luar kampus. Mereka memberikan bantuan mulai dari memberikan informasi hingga bantuan meneliti kontrak sewa supaya mahasiswa tidak dirugikan. Jika ingin merasakan kebudayaan warga setempat sewaktu kuliah di luar negeri, homestay adalah pilihan yang bagus. Universitas biasanya bekerjasama dengan keluarga-keluarga yang tinggal di sekitar kampus, yang bersedia menjadi tuan rumah homestay bagi mahasiswa internasional.

 

Bagaimana sekarang, apakah Anda lebih memilih tempat tinggal di dalam kampus atau diluar kampus saat rencana kuliah di luar negeri nanti?

 

Ingin mengetahui informasi mengenai tempat tinggal di luar negeri saat kuliah nanti? Silahkan hubungi kantor konsultan pendidikan luar negeri kami:

 

  • 021-54210200
  • 021-54220200
  • 021-54212189
  • 021-66670206
  • 021-66670204
  • 021-22553272
  • 021-22553706

 

  • What’s app: 08979271711
 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms