User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Ternyata tidak sembarangan jika kita ingin pergi ke negara asing,karena mereka memiliki kebiasaan-kebiasaan yang berbeda,sebut saja New Zealand..nah untuk jika kamu ingin ke New Zealand ada hal-hal yang haru kamu perhatikan supaya tidak kebingungan sewaktu disana. 

  1. Pertama
    NZ menggunakan mata uang New Zealand Dollar (NZ$). Kurs saat ini 1 NZ$ sekitar Rp. 6.200,-. Jangan lupa menukarkan Rupiah Anda sebelum berangkat, karena disana agak sulit menemukan Money Changer. Kalau tidak mau repot, bisa menggunakan Traveller Cheque atau kartu kredit kalau sudah benar-benar kepepet. Jadwal buka Bank di NZ mulai jam 09.30-16.00 waktu setempat.

  2. Kedua
    Negara ini menggunakan voltase listrik 240 volt dan kebanyakan menggunakan colokan listrik 3 lubang. Kalau ingin mencari listrik dengan voltase 110 hanya bisa dijumpai di hotel-hotel atau apartemen. Jangan lupa membawa adaptor jika tidak ingin alat elektronik Anda tinggal menjadi kenangan.

  3. Ketiga
    Penduduk NZ tidak biasa menerima uang tip. Jadi bukan menjadi keharusan apabila Anda ingin memberikan uang tip saat menerima pelayanan jasa atau ketika makan di restoran.

  4. Keempat
    Pastikan Anda membawa koleksi pakaian casual/santai sebanyak mungkin. Jangan sampai "saltum" alias salah kostum, karena selain iklimnya cenderung hangat, kebiasaan gaya hidup penduduk NZ yang santai sedikit banyak mempengaruhi gaya berpakaian para pendatang terutama turis. Gunakan pakaian formal jika ingin mengunjungi Casino atau berbagai tempat resmi dan keagamaan.

  5. Kelima
    Jika ingin mencoba menyetir mobil, NZ menerapkan peraturan lalu lintas standar internasional dengan mengemudi di jalur sebelah kiri (sama seperti di Indonesia). Harga bensin di tiap pom bensin berbeda-beda karena dikelola oleh swasta. Rata-rata 1 liter = 2,1 NZ$.

  6. Keenam
    Terakhir, jangan lupa mengintip masa berlaku paspor anda. Semua pengunjung internasional wajib memiliki paspor yang masih berlaku minimum untuk 3 bulan kedepan dihitung pada saat waktu kedatangan. Visa tidak diperlukan bagi pengunjung yang berdomisili kurang dari 3 bulan. Semua keterangan ini bisa diperoleh di Kantor Kedutaan Selandia Baru di Jakarta.
 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms