Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
alasan ielts sangat penting untuk kuliah di luar negeri

Alasan IELTS Sangat Penting Untuk Kuliah Di Luar Negeri

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / Alasan IELTS Sangat Penting Untuk Kuliah Di Luar Negeri

Skor IELTS untuk kuliah di luar negeri menjadi syarat utama bagi para mahasiswa internasional termasuk pelajar Indonesia. Ketika kamu melamar pada pilihan universitas di luar negeri, maka terdapat standar skor kemampuan bahasa Inggris yang harus kamu capai dan dibuktikan pada sertifikat IELTS.

Hal ini penting mengingat kemampuan bahasa adalah modal utama karena kuliah di luar negeri artinya kamu akan mengikuti perkuliahan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.  Standar skor IELTS agar bisa kuliah di luar negeri yaitu 6.0. Beberapa jurusan memberikan syarat skor lebih tinggi atau lebih rendah.

Mengapa IELTS Itu Penting

Agar tahu lebih banyak tentang pentingnya IELTS nya untuk kuliah di luar negeri, kamu bisa mempelajari beberapa alasan berikut ini:

Kuliah Di Luar Negeri Lebih Lancar

jika kamu memilih melanjutkan studi ke luar negeri, bahasa Inggris merupakan bahasa pengantar yang banyak digunakan karena ada banyak pelajar internasional dari berbagai negara. Dosen akan menjelaskan materi dalam bahasa Inggris serta seluruh buku materi yang akan kamu gunakan dalam menggunakan bahasa Inggris.

Artinya jika kamu tidak mempunyai kemampuan bahasa Inggris, justru bisa membuat kamu harus bekerja keras dalam memahami materi baik dalam teks atau penyampaian dosen. Seluruh tugas perkuliahan juga harus kamu kerjakan dalam bahasa Inggris.

Sehingga, jika kamu mempunyai kemampuan bahasa Inggris menulis dengan baik maka dosen bisa mengerti apa yang kamu sampaikan dalam tugas tersebut. Selama perkuliahan juga terdapat interaksi antara pelajar dan dosen.

Tanpa adanya kemampuan bahasa Inggris yang baik, maka kamu akan kesulitan melakukan interaksi tersebut. Hal ini juga akan menghambat kemampuan tanya jawab atau saat dalam kelas diskusi. Itulah mengapa nilai IELTS merupakan modal utama jika kamu memikirkan perkuliahan di luar negeri.

Masa Kuliah Lebih Singkat

Jika kamu sudah mendaftar pada Universitas pilihan di luar negeri dan mampu memenuhi syarat akademik tetapi tidak bisa memenuhi syarat bahasa, maka terdapat kelas foundation yang harus kamu tempuh selama 1 tahun. Artinya, untuk program sarjana yang biasanya membutuhkan waktu 4 tahun harus kamu lakukan selama 5 tahun.

Hal ini karena terdapat pertambahan kelas Foundation. Itu juga berarti kamu menunda kelulusan selama 1 tahun sekaligus menyiapkan dana lebih besar untuk biaya pendidikan. Hal tersebut tidak akan terjadi jika kamu sudah memenuhi standar skor IELTS untuk perkuliahan ke luar negeri.

Lebih Mudah Beradaptasi

ketika kamu memutuskan kuliah di luar negeri, maka kamu akan berada pada lingkungan baru. Hal tersebut tidak akan mudah apalagi banyak kebutuhan yang harus kamu penuhi sendiri. Terlebih kamu juga harus jauh dari keluarga.

Dengan kemampuan bahasa Inggris yang dibuktikan melalui skor ielts untuk kuliah di luar negeri maka akan mempermudah beradaptasi pada lingkungan baru. Kamu bisa bertemu teman baru dan berinteraksi sekaligus belajar hal-hal baru termasuk budaya dan kebiasaan.

Bahkan kemampuan bahasa Inggris tersebut dapat kamu manfaatkan untuk membangun koneksi agar lebih nyaman belajar di luar negeri. Bahkan jaringan pertemanan tersebut akan membantu supaya kamu bisa lebih mudah mencari pekerjaan selama kuliah di luar negeri.

Baca juga: Syarat IELTS Untuk Kuliah di Inggris

Benefit IELTS untuk ke Luar Negeri

Kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki dapat kamu gunakan untuk menambah nilai plus agar bisa bekerja atau mencari pekerjaan lebih mudah. Jika membutuhkan persiapan menghadapi IELTS dan melakukan kursus IELTS, kamu bisa langsung menghubungi ICAN English. Dengan tutor berpengalaman, tim ICAN English akan membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu.

Tidak sedikit mahasiswa Internasional asal Indonesia yang harus mencari uang kuliah tambahan dengan bekerja sambil kuliah. Banyak perusahaan lokal dan internasional melampirkan persyaratan bahasa Inggris sebagai kemampuan bahasa bagi para calon Pegawai.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
UTS College Balikpapan
Education Expo Kalimantan
Event PSB Academy
UTS College Bekasi
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan