Universitas

Beranda » Blog » 5 Alumni Populer dari University of Canberra

5 Alumni Populer dari University of Canberra

University of Canberra merupakan salah satu perguruan tinggi yang banyak diminati oleh pelajar internasional. Sekalipun kamu tersebut menjadi perguruan tinggi yang baru saja berdiri, kurang lebih usianya sekitar 30 tahun, tetapi sudah memiliki perspektif baru terhadap pendidikan. Selain itu, sudah banyak alumni University of Canberra yang sukses meniti karir di berbagai macam bidang loh.

University of Canberra menggunakan pendekatan  praktikal terhadap pembelajaran serta keselarasan kuat dengan industri dan mampu menempatkan kampus sebagai jajaran 1% universitas terbaik dunia, tidak hanya itu tetapi masuk dalam 10 besar universitas terbaik di Australia.

Baca Juga: Berapa Kisaran Biaya Studi di Australia?

Sekilas Tentang University of Canberra 

University of Canberra adalah perguruan tinggi yang unggul dalam pendekatan dengan basis kerja terhadap proses pembelajaran. Kampus ini menyediakan berbagai  proyek dan magang untuk mahasiswa lokal maupun internasional dalam bidangnya.

Dengan pendekatan tersebut tentu membuat lulusan universitas Australia ini banyak diterima kerja dan mendapatkan gaji tinggi. Menariknya lagi, kampus ini juga menyediakan banyak jurusan atau program studi dan sudah dirancang sesuai dengan permintaan industri.

Apalagi Canberra adalah salah satu daerah yang menjadi pusat politik di Australia. Hal tersebut mempengaruhi program studi di dalam jurusan hukum, bisnis, serta politik sehingga memberikan mahasiswa kelebihan yang unik. 

Jurusan TI dan sains juga menerima masukan dari berbagai macam industri dan memastikan mereka sudah berada di garis depan inovasi, sehingga terus melibatkan perkembangan terbaru. Kampus ini terletak di ibukota Australia yang ramai dan menjadi kota yang aman, sehingga mahasiswa internasional bisa menikmati kehidupan yang nyaman dan mudah beradaptasi di Canberra.

Dapatkan lebih banyak informasi mengenai perkuliahan di kampus ini dengan melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Kami memiliki tim konselor berpengalaman yang dapat membantu proses pendaftaran hingga memberikan informasi lengkap.

Daftar Alumni University of Canberra yang Populer

Nggak bisa melihat kualitas kampus, kamu juga harus mengetahui ada beberapa alumni University of Canberra yang berhasil populer di bidangnya masing-masing loh, misalnya speerti berikut;

1. Ellie Victoria Cole

Alumni yang terkenal dari University of Canberra pertama adalah Ellie Victoria Cole. Dia adalah perenang paralimpiade Australia dan pemain bola basket kursi roda. Setelah kakinya diamputasi karena kanker, dia terus berlatih berenang dan hal tersebut menjadi bagian dari program rehabilitasinya, namun dia mampu berkembang lebih cepat dari yang diperkirakan oleh instruktur. 

Dia mulai berkompetisi secara internasional pada kejuaraan renang IPC 2006, dalam pertandingan tersebut ia memenangkan medali perak. Sejak saat itu ia telah memenangkan berbagai macam medali kejuaraan renang Pan Pacific, Commonwealth Games, Paralympic Games, kejuaraan dunia renang IPC serta berbagai macam kejuaraan nasional lainnya. 

Setelah mengikuti paralimpiade London 2012, dia berhasil memenangkan empat emas dan dua medali perunggu. Cole, menjadi dua rekonstruksi bahu dan berhasil kembali renang di kejuaraan dunia renang IPC di tahun 2015 dengan 5 medali, 3 diantaranya adalah medali emas.

Cole berhasil mewakili Australia pada paralimpíada Rio De janeiro 2016, Commonwealth Games 2018, paralimpiade Tokyo di tahun 2020. Dalam mengklaim medali paralimpiade ke-17 di Tokyo, Cole berhasil menjadi paralimpiade wanita Australia paling banyak mendapat penghargaan dengan 6 medali emas, 5 perak, dan 6 perunggu dari 4 paralimpiade. 

2. Abdullah Shahid

Lulusan dari University of Canberra yang populer berasal dari Maldives. Abdullah Shahid adalah presiden majelis umum PBB dan merupakan politisi Maladewa pertama yang menjadi presiden di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa. Beliau adalah politikus Maladewa yang berhasil menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Malaysia Dewa sejak tahun 2018.

3. Linda Karen Reynolds

Selanjutnya ada Linda Karen Reynolds bagi politisi Australia yang berhasil menjabat sebagai Menteri pelayanan pemerintah dan menteri skema asuransi disabilitas nasional sejak tahun 2021. Ia adalah anggota Partai liberal dan berhasil menjabat sebagai Senator untuk Australia Barat sejak tahun 2014. Jadi namanya mungkin sudah cukup terkenal di Australia ya.

4. Lotay Tshering

Tidak hanya mahasiswa dari Australia saja, ada beberapa mahasiswa internasional yang berhasil mendapatkan kesuksesan setelah kuliah di University of Canberra salah satunya adalah Lotay Tshering.

Beliau adalah politisi dan ahli bedah hutan dan merupakan Perdana Menteri Bhutan saat ini. Menjabat sejak November 2018, ia berhasil menjadi Presiden Druk Nyamrup Tshogpa sejak 2018.

5. Garth Richard Nix

Beberapa alumni dari University of Canberra ini berhasil Unggul dalam bidangnya masing-masing, salah satunya adalah Garth Richard Nix yang merupakan seorang penulis Australia berspesialisasi novel fantasi anak-anak dan dewasa muda. Ada berbagai macam karya yang cukup terkenal dari Nix, seperti Seri Kerajaan Lama, Menara KeTujuh, Dan Kunci Kerajaan. Karya-karyanya selalu laris manis dipasaran Australia maupun mancanegara loh.

Dengan banyaknya alumni University of Canberra yang sukses pada bidangnya masing-masing, menunjukkan bahwa proses pendidikan di kampus tersebut sudah terbukti berkualitas. Mahasiswa akan diberikan proses pembelajaran yang siap menerima tantangan di dunia kerja tapi dalam program studinya masing-masing.

Baca Juga: Fakultas Kedokteran Terbaik di Australia

Baca Juga:

3 Universitas Sains Terbaik di Malaysia

3 Universitas Sains Terbaik di Malaysia

Kuliah di Malaysia belakangan ini menjadi pilihan bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi yang berkualitas bagus. Malaysia memiliki komitmen untuk memperbaiki kualitas pendidikan dan mampu menyamai kualitas di beberapa negara besar lainnya, seperti...

Seputar Kuliah Desain di Kanada

Seputar Kuliah Desain di Kanada

Kuliah desain di Kanada menjadi pilihan bagi banyak orang. Kanada sendiri muncul sebagai salah satu tujuan favorit bagi siswa yang ingin melanjutkan perkuliahan desain. Menurut StatsCan, Kanada diharapkan menghasilkan lebih dari 21.400 pekerjaan baru untuk lulusan...

Universitas Negeri Terbaik di Perth Australia

Universitas Negeri Terbaik di Perth Australia

Perth menjadi rumah bagi banyak universitas Australia yang terbaik di dunia. Banyak universitas negeri di Perth ataupun universitas swastanya berhasil menarik minat mahasiswa internasional. Perth sendiri memiliki salah satu biaya hidup yang rendah dari semua kota di...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

3 Universitas Sains Terbaik di Malaysia

Kuliah di Malaysia belakangan ini menjadi pilihan bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan...

Seputar Kuliah Desain di Kanada

Kuliah desain di Kanada menjadi pilihan bagi banyak orang. Kanada sendiri muncul sebagai salah...

Universitas Negeri Terbaik di Perth Australia

Perth menjadi rumah bagi banyak universitas Australia yang terbaik di dunia. Banyak universitas...

3 Universitas Seni Terbaik di Perth Australia

Sejumlah universitas seni di Perth Australia cukup menarik perhatian banyak siswa. Menurut...

Universitas Seni Terbaik di Queensland

Universitas seni di Queensland Australia menjadi tujuan banyak siswa dari seluruh dunia untuk...