Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
apa saja universitas favorit di malaysia

Apa Saja Universitas Favorit di Malaysia?

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Apa Saja Universitas Favorit di Malaysia?

Malaysia menjadi destinasi terbaik bagi para pelajar internasional untuk melanjutkan pendidikan. Selain kualitas pendidikannya yang baik Malaysia menawarkan biaya kuliah yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan beberapa negara lainnya. Jika kamu berencana melanjutkan sekolah di Malaysia berikut rekomendasi universitas favorit di Malaysia.

Kuliah di Malaysia memungkinkan kamu untuk memilih salah satu dari sekian banyaknya kampus ternama. Universitas negeri di Malaysia memiliki 3 jenis kampus, mulai dari Research University, universitas Terfokus, dan universitas komprehensif. Sedangkan kampus swasta diantaranya University College, Foreign collage, Private college, dan Technology university.

Tips Kuliah Di Malaysia

Selain memilih kampus dan program studi yang kamu inginkan, kamu pun perlu menggali lebih dalam budaya atau kehidupan disana. Selain itu, kamu pun perlu merencanakan akan menyewa tempat tinggal dimana selama kuliah. Biasanya semakin dekat tempat tinggal dengan kampus harga pun akan lebih tinggi.

Maka cobalah dari sekarang, untuk mencari informasi mengenai hal tersebut. Tidak hanya itu saja, kamu pun perlu mengecek harga-harga produk disana untuk memperkirakan biaya pengeluaran per bulan yang dikeluarkan. Untuk hal tersebut kamu bisa mencari nya melalui internet atau bahkan menanyakannya langsung ke kakak tinggkatmu.

Dimana ia sudah lebih dahulu bersekolah di kampus yang sama dengan pilihanmu. Adapun untuk mempersiapkan diri dengan baik, sebaiknya lakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant terlebih dahulu. Dengan melakukan konsultasi dengan konsultan terpercaya kamu bisa membuat plan studi dengan jauh lebih baik.

Universitas Favorit di Malaysia

Selain jaraknya yang dekat dengan Indonesia, bahasa melayu yang sering digunakan di sana tidak berbeda jauh dengan bahasa yang sering kita gunakan sehari-hari. Terlebih jika kamu bisa menemukan komunitas mahasiswa dari Indonesia akan memudahkan kamu selama kuliah di Negeri Jiran tersebut. berikut ini beberapa rekomendasi universitas favorit di Malaysia.

Universiti Malaya

Universiti Malaya menjadi salah satu kampus ternama yang didirikan pertama kali di Malaysia pada 28 September 1905 di pinggir kota Kuala Lumpur. Universitas yang memiliki semboyan Ilmu Sumber Kemajuan ini menawarkan setidaknya 12 fakultas. Beberapa diantaranya seperti Fakultas Hukum, Kedokteran, Pendidikan, Teknik, Sastra dan Ilmu Sosial, dan IPA.

Baca juga : Universitas Kedokteran Terbaik di Malaysia

Taylor’s University, Malaysia

Universitas merupakan salah satu kampus swasta yang terkemuka yang berlokasi di Selangor, Malaysia. Kampus ini mendapatkan status sebagai universitas pada tahun 2010 setelah sebelumnya berstatus sebagai university college pada tahun 2006. Universitas ini menjadi sekolah teknik yang menawarkan program sarjana dan pascasarjana.

UCSI University

UCSI University merupakan kampus swasta yang berlokasi di Serawak, Malaysia. Universitas ini berdiri sejak tahun 1986 sebagai Institut Studi Komputer Kanada dan menjadi UCSI (Universitas Internasional Sedaya) di tahun 2008. Kampus ini memiliki 3 kampus yang tersebar di Kuala Lumpur, Serawak, dan kampus Terengganu.

UCSI ini menawarkan beberapa fakultas, diantaranya yaitu Fakultas Perhotelan dan Pariwisata, Fakultas Bisnis dan Informasi Ilmu Pengetahuan, dan masih banyak lagi. Kampus ini juga menyediakan Program Pelatihan Pendidikan Kooperatif yang dimulai pada tahun 2004 dengan tujuan memberikan pengalaman bekerja bagi mahasiswanya.

Management and Science University

MSU merupakan universitas favorit di Malaysia yang berstatus swasta. Kampus ini berdiri pada tahun 2001 dan resmi menjadi universitas pada tahun 2007. Universitas ini menawarkan program diploma, sarjana dan pascasarjana. Adapun beberapa jurusan yang bisa kamu pilih di kampus tersebut diantaranya sebagai berikut:

  • Ilmu Medis
  • Ilmu Biologi
  • Kedokteran dan Bedah
  • Tenaga kesehatan
  • Akuntansi dan Keuangan
  • Ilmu Media dan Grafis
  • Farmasi
  • Pendidikan
  • Sastra
  • Psikologi
  • Pendidikan Anak Usia Dini
  • Dan masih banyak lagi jurusan lainnya.

Universiti Kebangsaan Malaysia

The National University of Malaysia atau Universiti Kebangsaan Malaysia merupakan salah satu kampus negeri yang berlokasi di Selangor, Malaysia. Universitas di Malaysia ini berdiri pada 18 Mei 1970 atas aspirasi kaum nasionalis yang bertujuan menjadikan bahasa melayu sebagai bahasa pendidikan.

Universitas ini memiliki dua kampus kesehatan, diantaranya yaitu kampus Kuala Lumpur yang berlokasi di Jl. Raja Muda Abdul Aziz. Sedangkan kampus lainnya yaitu UKM Medical Center di Cheras. Di kampus tersebut kamu akan menemukan beberapa fakultas seperti Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Kesehatan, Farmasi, dan lain-lainnya.

Baca Juga: Informasi Biaya Kuliah di Heriot Watt University Malaysia

Universiti Tekonologi Petronas

Universias ini merupakan kampus swasta yang berlokasi di Seri Iskandar, Perak, Malaysia. Berdiri pada 10 Januari 1997 bertepatan pada undangan pemerintah pada saat itu untuk membentuk sebuah universitas. keunikan yang dimiliki oleh kampus ini terletak pada bangunannya yang mendapatkan pengakuan internasional.

Universiti Putra Malaysia

Kampus ini pada mulanya merupakan Universiti Pertanian Malaysia yang dibangun pada tahun 1971. Universitas ini berganti nama menjadi Universiti Putra Malaysia pada 3 April 1997. Pada tahun 2023 universitas ini memperoleh pemeringkatan QS pada posisi ke-123 di dunia.

Daftar universitas favorit di Malaysia tersebut bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu yang berencana akan melanjutkan kuliah ke Negeri Jiran. Kamu dapat melakukan pertimbangan dan perencanaan yang matang terlebih dahulu sebelum memilih salah satu dari sekian banyak pilihan universitas di Malaysia.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan