Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
asiknya jadi mahasiswa di singapura, negara yang ramah siswa!

Asiknya Jadi Mahasiswa di Singapura, Negara yang Ramah Siswa!

Beranda / Bacaan Umum / Asiknya Jadi Mahasiswa di Singapura, Negara yang Ramah Siswa!

Sebagai salah satu negara mau, Singapura adalah salah satu kota paling ramai di dunia. Infrastruktur, budaya dan penerimaannya terhadap orang asing telah menarik banyak siswa internasional. Hasilnya, banyak mahasiswa di Singapura yang berasal dari negara yang berbeda.

Pendidikan di Singapura memiliki perpaduan sempurna antara teknologi modern bersama dengan lingkungan yang menyenangkan, inovasi, dan keragaman. Ketika memutuskan untuk kuliah di Singapura, kamu harus tahu seperti apa kehidupan mahasiswa di negara ini.

5 Alasan Mahasiswa Kuliah di Singapura

Singapura memiliki jarak yang tak jauh dari Indonesia, universitas peringkat teratas, lingkungan yang aman dan bersih, serta ekonomi yang berkembang. Ini memungkinkan siswa bisa tetap tinggal untuk mengejar karir mereka.

Berikut hal yang dirasakan mahasiswa internasional di Singapura.

1. Keamanan

Hukum yang ketat, denda yang berat, dan hukuman fisik membuat Singapura bebas dari kejahatan. Negara kota ini dikategorikan aman oleh situs web perjalanan, mendapatkan status low risk untuk menggunakan transportasi umum.

Demi keselamatan masyarakat, pemerintah telah memasang kamera jalanan hampir di mana-mana. Semua orang di negara ini dilarang untuk merokok dan minum di ruang publik, dan membuang sampah sembarangan.

2. Cuaca yang Mirip Indonesia

Singapura adalah negara tropis dan cuacanya hampir sama dengan Indonesia. Ketika turun hujan, durasinya mungkin hanya berlangsung selama beberapa jam. Suhu rata-rata tertinggi antara bulan April dan Agustus sebesar 29 derajat Celcius, dengan suhu rata-rata tertinggi antara bulan Maret dan Juni sebesar 32 derajat C.

Bulan terdingin adalah Januari dengan suhu 27 derajat C, dengan suhu rata-rata terdingin di bulan Januari dan Februari dengan suhu 24 derajat C. Sebagian besar waktu bersifat lembab dengan kelembaban sekitar 80 persen.

3. Lingkungan Belajar yang Mendukung

Hampir semua pengajar di universitas menggunakan bahasa Inggris dengan kurikulum yang ketat. Kamu akan mendapat kuliah di mana profesor menjelaskan teori, diikuti dengan tutorial praktis, di mana siswa akan memiliki kesempatan untuk mengajukan pertanyaan, membuat presentasi, dan melakukan latihan dan pekerjaan individu.

4. Pendidikan Berkualitas

Singapura menjadi tuan rumah bagi dua universitas yang berada di peringkat 15 besar di dunia, dan dua universitas di peringkat 3 teratas di Asia, menurut QS World University Rankings 2016. Universitas-universitas di Singapura diakui khususnya atas program studi teknologi dan teknik mereka, serta mereka yang berada di bidang ilmu alam. Singapura dianggap sebagai salah satu negara pendidikan terkemuka di Asia.

5. Biaya Kuliah yang Masuk Akal

Meskipun benar bahwa di antara sebagian besar negara di Asia, Singapura adalah salah satu negara dengan biaya hidup termahal, namun Singapura masih relatif sebanding dengan tujuan studi populer lainnya, seperti Amerika Serikat dan Inggris. Dengan dana bantuan pendidikan yang tersedia bagi pelajar internasional, Singapura adalah salah satu pilihan studi di luar negeri yang paling ekonomis yang dapat kamu pilih.

Untuk mengetahui lebih banyak seputar perkuliahan di Singapura, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant bersama tim konselor berpengalaman kami.

Baca Juga: Kota di Singapura Untuk Pelajar

Kehidupan Kampus Singapura

zhis zone college vlog

Simak video lengkapnya di Youtube Zhi’s Zone!

Universitas Singapura juga menawarkan kehidupan yang memperkaya di luar ruang kelas. Untuk meninjau dengan cepat program dan fasilitas yang tersedia di tiga universitas paling terkenal (NUS, NTU, dan SMU), siswa disambut dengan kamp orientasi mahasiswa baru dan pembuka tahun akademik.

Universitas biasanya melayani berbagai minat, mulai dari musik hingga teater dan olahraga. Kegiatan budaya dan layanan masyarakat semuanya ada di kampus. Untuk kamu yang gemar wisata kuliner, ada banyak tempat makan yang bisa kamu kunjungi.

Di luar kampus, ada mal dan pusat komunitas. Pusat komunitas memiliki pusat kebugaran dan fasilitas olahraga yang dapat dinikmati mahasiswa. Mengingat cuacanya tropis, kamu juga dapat menikmati aktivitas petualangan di luar ruangan.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
UTS College Balikpapan
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan