ICAN English

Beranda » Blog » Belajar Bahasa Inggris Sederhana Sebelum Tidur

Belajar Bahasa Inggris Sederhana Sebelum Tidur

Mempelajari bahasa Inggris perlu dilakukan secara maksimal. Belajar bahasa Inggris sebelum tidur juga bisa kamu lakukan untuk mengingat pelajaran atau materi apa yang telah kamu pelajari sebelumnya. Ini menjadi salah satu cara maksimal agar kamu mengerti berbagai materi dan aspek bahasa Inggris.

Jika kamu ingin belajar bahasa baru dengan cepat atau membuat otak belajar lebih cepat, kamu bisa belejar bahasa Inggris sebelum tidur. Ketika otak dan tubuh sedang rileks, kamu akan lebih mudah memahami dan mengingat materi. Tak perlu kegiatan yang berat, kamu bisa belajar melalui kegiatan santai sebelum tidur.

Seperti Apa Cara Belajar Bahasa Inggris Sebelum Tidur?

Belajar bahasa Inggris sebelum tidur bisa memudahkan kamu mengingat dan memahami materi. Namun, kamu juga harus memilih kegiatan apa yang sekiranya tepat dan tidak memberatkan kamu ketika mempelajari bahasa baru.

Nah, ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk belajar bahasa Inggris sebelum tidur.

Membaca Buku Bahasa Inggris

Tak perlu kegiatan yang berat dan membuatmu pusing, kamu bisa belajar bahasa Inggris sebelum tidur dengan membaca buku. Pilih buku berbahasa Inggris yang mudah dipahami dan memiliki kosakata yang sering digunakan sehari-hari. Kamu bisa membaca sebuah novel, atau buku cerita anak-anak yang menyenangkan.

Beberapa novel yang direkomendasikan untuk dibaca sebelum tidur adalah Harry Potter, The Girls with All the Gifts, Twilight atau juga Nine Lives to Die. Jika kamu membaca buku selama 20-30 menit setiap malam, itu bisa setara dengan sekitar 30-40 halaman per hari dari buku apa pun, tergantung pada kecepatan membaca kamu. Ini akan memudahkan kamu membaca banyak buku sambil belajar bahasa Inggris.

Menulis dan Latihan

Jangan selalu membayangkan latihan atau menulis sebuah topik yang berat. Kamu bisa memilih topik yang ringan atau tulis saja apa yang kamu lakukan selama satu hari tersebut. Ini akan memudahkan kamu menambah kosakata baru dan mengekspresikan apapun yang sedang kamu rasakan.

Kamu juga dapat menulis tentang satu topik selama beberapa hari jika kamu memiliki banyak hal untuk ditulis. Seiring waktu, kamu akan mengalami peningkatan dalam tulisan, berbicara dan rasa kepercayaan diri.

Mendengarkan Lagu

Satu lagi cara menyenangkan dan bisa membantu kamu belajar bahasa Inggris sebelum tidur adalah dengan mendengarkan lagu. Tak harus lagu, kamu bisa mendengarkan podcast dengan tema yang sesuai minat kamu, atau audiobook yang kini bisa didapatkan dengan mudah.

Cara lainnya adalah dengan menonton video clip dari sebuah lagu di YouTube dan nyalajan subtitlenya jika tersedia. Ini akan membantu kamu lebih rileks dan dapat memahami arti lagu tersebut. Hindari lagu-lagu dengan tempo cepat seperti rap, karena ini akan membuat kamu bingung untuk mempelajarinya.

Waktu yang Tepat untuk Belajar Bahasa Inggris

Sebenarnya, tidak ada waktu yang benar-benar untuk belajar bahasa Inggris. Kamu bisa memulainya sedini mungkin dengan berbagai kegiatan menarik atau juga mengikuti kursus bahasa Inggris.

Kursus ini bisa kamu lakukan di lembaga terpercaya, salah satunya ICAN English. Dengan panduan dan bimbingan dari tutor professional, kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan lebih maksimal. Temukan kursus yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Untuk keseharian, kamu bisa melakukan percakapan dengan bahasa Inggris Bersama teman atau rekan kerja kamu. Jadi, belajar bahasa Inggris tak selalu harus menunggu waktu yang tepat, namun bisa kamu lakukan sedini mungkin. Ini akan memudahkan kamu untuk mengerti bahasa Inggris lebih awal untuk membuka peluang selanjutnya.

Baca Juga:

Tips Mudah Belajar Writing IELTS

Tips Mudah Belajar Writing IELTS

Banyak orang berjuang untuk mempersiapkan diri menjelang ujian IELTS yang memang terkenal sulit. Bagi banyak orang, bagian menulis menjadi yang paling sulit. Untuk itu, belajar writing IELTS akan sangat penting sebelum kamu menjalani tes ini. Bagian writing IELTS...

Ketahui Perbedaan TOEFL ITP dan IBT

Ketahui Perbedaan TOEFL ITP dan IBT

TOEFL IBT dan ITP adalah dua jenis tes bahasa Inggris yang ditujukan untuk kandidat yang belajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Keduanya serupa dalam beberapa hal, namun juga berbeda di hal lainnya. Perbedaan TOEFL ITP dan IBT bisa dilihat dari beberapa aspek....

Mengenal Perbedaan TOEFL TOEIC dan IELTS

Mengenal Perbedaan TOEFL TOEIC dan IELTS

Ada sejumlah tes kemampuan bahasa Inggris yang bisa kamu pilih. TOEFL, TOEIC dan IELTS adalah pilihan yang paling populer. Ketiga tes ini memang berbeda dengan tujuan yang berbeda pula. Perbedaan TOEFL TOEIC dan IELTS bisa dilihat secara jelas. Ketiganya adalah ujian...

ief-des21
Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Tips Mudah Belajar Writing IELTS

Banyak orang berjuang untuk mempersiapkan diri menjelang ujian IELTS yang memang terkenal sulit....

Ketahui Perbedaan TOEFL ITP dan IBT

TOEFL IBT dan ITP adalah dua jenis tes bahasa Inggris yang ditujukan untuk kandidat yang belajar...

Mengenal Perbedaan TOEFL TOEIC dan IELTS

Ada sejumlah tes kemampuan bahasa Inggris yang bisa kamu pilih. TOEFL, TOEIC dan IELTS adalah...

Tips Mencapai Level Bahasa Inggris B1

Level bahasa Inggris B1 adalah tingkat ketiga dalam CEFR. Dalam percakapan setiap hari, level ini...

Mengenal Seputar Level Bahasa Inggris C1

Level bahasa Inggris C1 adalah tingkat bahasa Inggris kelima dalam Common European Framework of...