Perkuliahan

Beranda » Blog » Berapa Biaya Pendaftaran (Application Fee) di University of Wollongong

Berapa Biaya Pendaftaran (Application Fee) di University of Wollongong

Sebagai mahasiswa internasional, salah satu hal yang harus kamu perhatikan untuk kuliah di University of Wollongong adalah application fee dan biaya kuliahnya.  Berbeda dengan lembaga perguruan tinggi lainnya, tidak ada application fee atau biaya pendaftaran yang harus kamu bayarkan.

Walaupun tidak ada application fee, biaya lainnya berlaku di University of Wollongong. Jika kamu telat mendaftar, maka harus membayar biaya keterlambatan enrolment sebesar $100. Sedangkan jika terlambat membayar biaya kuliah, mahasiswa internasional wajib membayar late payment of tuition fee sebesar $450.

Baca Juga: Estimasi Biaya Kuliah di University of Wollongong Australia

Tuition Cost and Other Fees

Perhitungan biaya perkuliahan mahasiswa internasional berdasarkan poin kredit untuk program studi. Berikut adalah informasi indicative fee di University of Wollongong kuliah S1 per sesi tahun 2023:

  • Bachelor of Arts – $13,968
  • Bachelor of Geography – $16,512
  • Bachelor of Education – $14,520
  • Bachelor of Journalism – $13,968
  • Bachelor of Health and Physical Education – $14,520

Biaya per poin kredit kursus mahasiswa akan berubah setiap awal tahun. Jika kamu ingin transfer program studi, kamu harus membayar tarif saat ini sesuai kursus transfer.

Biaya Lainnya

Biaya Layanan dan Fasilitas (SSAF) jatuh tempo pada tanggal sensus. Mahasiswa yang harus membayar SSAF meliputi:

  1. Siswa internasional dan domestik mendaftar penuh waktu dalam kursus (termasuk kursus lintas institusi dan non-award) di kampus UOW Wollongong. Biaya berlaku bagi mahasiswa yang belajar melalui jarak jauh. Mahasiswa penuh waktu harus membayar biaya ini dalam dua angsuran.
  2. Mahasiswa paruh waktu dan yang terdaftar di kampus Australia selain kampus UOW Wollongong, harus membayar biaya 50%. Biaya tersebut sebagai pengakuan atas berkurangnya kemampuan mahasiswa mengakses layanan dan fasilitas UOW.
  3. Di UOW, kamu mungkin harus membayar biaya dan beban terkait gelar (selain biaya kuliah). Biaya tersebut muncul di laporan biaya (dalam SOLS) dan harus segera membayar di muka.

Semua pelajar internasional harus membayar Overseas Student Health Cover (OSHC) selama masa berlaku visa pelajar. OSHC menyediakan perlindungan medis dan rumah sakit bagi pelajar dan tanggungan mahasiswa.

Mahasiswa internasional baru harus membayar jumlah yang tertera pada surat penawaran sebelum mendaftar. Ketika mengurus daftar ulang, semua mahasiswa harus membayar selambat-lambatnya pada tanggal sensus (tanggal terakhir untuk membayar sesi).

Baca Juga: Review Lengkap tentang University of Wollongong dan Admisinya

Opsi keterlambatan atau non-pembayaran yang tidak kamu selesaikan dapat mengakibatkan pembatalan pendaftaran . Pengembalian biaya mahasiswa untuk pelajar internasional sesuai peraturan Kebijakan Biaya UOW dan pedoman legislatif Undang-Undang Layanan Pendidikan untuk Siswa Asing (ESOS) 2000 dan undang-undang terkait.

Untuk membayar tepat waktu, periksa tanggal sensus sesi yang tercantum pada Pernyataan Biaya di SOLS. Jika kamu memenuhi syarat untuk paket cicilan, kamu harus mendaftar melalui SOLS – Formulir Siswa sebelum tanggal sensus sesi yang relevan.

Baca Juga:

Tips Hemat Kuliah di Jepang dengan Biaya Sendiri

Tips Hemat Kuliah di Jepang dengan Biaya Sendiri

Sebagai mahasiswa, terutama di negara dengan biaya hidup tinggi seperti Jepang, pengelolaan uang tampaknya menjadi tugas yang berat tetapi merupakan keterampilan penting yang harus dimiliki setiap orang. Ketika kamu kuliah di Jepang dengan biaya sendiri, menggunakan...

Biaya Kuliah Murah di Luar Negeri, Negara Ini Bisa Dipilih

Biaya Kuliah Murah di Luar Negeri, Negara Ini Bisa Dipilih

Kuliah ke luar negeri seringkali membutuhkan biaya yang mahal. Kamu harus mengeluarkan biaya untuk akomodasi hingga biaya kuliahnya. Namun, ternyata kamu bisa loh mendapatkan biaya kuliah murah di luar negeri dengan memilih beberapa negara yang tepat. Melihat biaya...

Seputar Kuliah IT di Korea Selatan

Seputar Kuliah IT di Korea Selatan

Pernah tertarik untuk kuliah IT di Korea Selatan? Negara Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara maju dengan berbagai macam keunggulan dan tenaga profesional di bidang teknologi informasi. Saat ini semua kebutuhan di Korea mulai canggih dengan sektor teknologi...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Tips Hemat Kuliah di Jepang dengan Biaya Sendiri

Sebagai mahasiswa, terutama di negara dengan biaya hidup tinggi seperti Jepang, pengelolaan uang...

Biaya Kuliah Murah di Luar Negeri, Negara Ini Bisa Dipilih

Kuliah ke luar negeri seringkali membutuhkan biaya yang mahal. Kamu harus mengeluarkan biaya untuk...

Seputar Kuliah IT di Korea Selatan

Pernah tertarik untuk kuliah IT di Korea Selatan? Negara Korea Selatan dikenal sebagai salah satu...

Ketahui Sistem Perkuliahan Di Luar Negeri Sebelum Daftar

Sistem perkuliahan di luar negeri menjadi salah satu alasan kenapa banyak pelajar Indonesia yang...

Daftar Kuliah Termahal di Korea Selatan

Kuliah di Korea Selatan mungkin menjadi pilihan terbaik. Ada banyak perguruan tinggi terbaik...